Penggemar Sate Wajib Coba Dapur Mamih Sateku, Panglima Polim

Kuliner

Penggemar Sate? Wajib Coba Dapur Mamih Sateku, Panglima Polim

Bagi Anda penikmat daging merah, sate dan tongseng khas Jawa Tengah memang selalu sukses puaskan selera. Jika Anda mencari sate yang enak, Anda wajib mampir dan mencoba Dapur Mamih Sateku. Resto buka pukul 11:00-23:00, yang terletak di Jl. Melawai XIII No.1 1 3, Kebayoran Baru. Baru, Jakarta Selatan.

Penggemar Sate Wajib Coba Dapur Mamih Sateku, Panglima Polim

Baru berada di depan rumah makannya, sudah tercium aroma wangi sate. Maklum saja, di bagian depan rumah makan ini dijadikan tempat membakar dan meracik sate. Ruang santapnya diisi jejeran kursi berpelitur cokelat. Ada bagian dalam dilengkapi dengan AC atau penyejuk ruangan, dan ada bagian non AC untuk para perokok di depan resto.

[Baca Juga: Inilah Resep Sate Cumi ala Street Food Thailand]

Berbeda dengan rumah makan sate pada umumnya, Sateku punya andalan sate daging domba dan ayam. Selain itu, ada juga menu lainnya yang tak kalah menggoda seperti Nasi Goreng Domba, Tongseng Domba, Sop Buntut Goreng hingga aneka Nasi Bakar dengan isian tongkol.

Karena menu Sate Domba menjadi andalan, maka dalam ulasan PingPoint.co.id kali ini akan membahas Sate Domba Dapur Mamih Sateku yang wajib Anda coba!

Penggemar Sate Wajib Coba Dapur Mamih Sateku, Panglima Polim

Untuk Anda yang tidak suka lemak, Anda dapat mencoba menu Sate Domba Celup Polos. Dan penyuka lemak, Anda bisa mencicipi Sate Domba Celup Lemak. Sate terhidang di hotplate, kepulan aroma yang sangat menggoda selera. Tak ada bau tajam dari domba. Potongan dagingnya agak tebal tetapi saat dikunyah terasa empuk dan gurih.

[Baca Juga: Iduladha Tiba, Ini 4 Olahan Daging Kambing Selain Sate]

Sate domba disajikan dengan sambal pelengkap. Dalam piring plastik kecil berisi ulekan kasar cabai rawit, irisan tomat dan bawang merah serta jeruk limau. Jangan lupa campur dengan kecap manis dan aduk rata. Bumbu ini rasanya pedas manis. Cocok dicocol dengan potongan daging dengan lemak yang lembut. Rasanya gurih, pedas dan manis memenuhi mulut. Karena Sate disajikan di atas hotplate sampai gigitan terakhir sate tetap hangat.

Satu porsi Sate Domba Celup Polos seharga Rp77.000, dan setengah porsinya Rp44.000. Untuk harga memang tidak murah, tetapi rasanya akan setimpal dengan harga. Anda tak akan menyesal merogoh kocek, karena lidah Anda akan dimanjakan oleh nikmat rasanya. Kalau Anda berada di kawasan Jakarta Selatan dan ingin menghangatkan diri dengan sajian yang berempah mantap, tempat ini patut disinggahi.

Read More

Artikel Lainnya

5 Pilihan Busana Pantai untuk Pesta di Pinggir Kolam Renang

Kecantikan dan Fashion

5 Pilihan Busana Pantai untuk Pesta di Pinggir Kolam Renang

09 August 2020, 15:00

Tentunya Anda tidak bisa hanya mengenakan kaus kebesaran malas yang biasa dipakai di rumah. Penutup baju renang harus fungsional, ringan, dan nyaman, tetapi bukan berarti tidak bisa bergaya.

Mengenali Batasan OCD yang Makin Samar di Tengah Pendemi

Kesehatan

Mengenali Batasan OCD yang Makin Samar di Tengah Pendemi

09 August 2020, 09:00

Di manakah dokter menarik garis batas antara kewaspadaan agar tidak tertular virus corona dan gangguan obsesif-kompulsif yang bisa berbahaya?

Pentas Virtual Saksikan Aksi Budayawan Modern dalam Dongeng Ala Cinta Jiwo

Hobi dan Hiburan

Pentas Virtual: Saksikan Aksi Budayawan Modern dalam Dongeng Ala Cinta Jiwo

08 August 2020, 19:00

Bersama beberapa seniman pendukung, Sujiwo Tejo menghadirkan eksperimental pewayangan dalam sensibilitas kontemporer melalui dongeng sastra yang atraktif.

100 Kolaborator dan 150 Sukarelawan Rayakan Hari Hutan Indonesia

Berita Kawasan

100 Kolaborator dan 150 Sukarelawan Rayakan Hari Hutan Indonesia

08 August 2020, 15:00

Para Kolaborator ini bergotong royong menyiapkan platform dengan berbagai materi audio visual menarik untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta masyarakat Indonesia pada hutan.


Comments


Please Login to leave a comment.