Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2020 Diraih RSUD Tarakan

Kesehatan

Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2020 Diraih RSUD Tarakan

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, meraih penghargaan sebagai Top 45 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2020 dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada Rabu, 25 November di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan.

Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2020 Diraih RSUD Tarakan

Dirut RSUD Tarakan Dian Ekowati mengatakan, pihaknya bersyukur program layanan Bunga Tanjung yang menjadi pusat pelayanan terpadu kekerasan perempuan dan anak di RSUD Tarakan terpilih sebagai salah satu Top 45 Inovasi Pelayanan Publik. "Penghargaan ini jadi kebanggaan Pemprov DKI Jakarta dalam inovasi pelayanan publik," ujar Dian seperti dilansir dari beritajakarta.id (26/11/2020).

Diutarakan Dian, pusat pelayanan terpadu kekerasan perempuan dan anak di RSUD Tarakan yang berlokasi di Jl. Kyai Caringin No.7, RT.11/RW.4, Cideng, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat ini merupakan pertama di Indonesia yang memberikan layanan konprehensif kepada masyarakat.

[Baca Juga: Labkesda Tunjuk RSUD Tarakan Jakarta Pusat Sebagai LRI Tuberkulosis]

Layanan yang diberi nama Bunga Tanjung ini, jelas Dian, merupakan hasil kolaborasi RSUD Tarakan, Polda Metro Jaya, Unit Pusat Pelayanam Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Jakarta Siaga 112 dan Ambulance Siaga Darurat.

Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata DKI Jakarta, Dadang Solihin menuturkan, raihan penghargaan ini menjadi satu prestasi yang patut dibanggakan. "Semoga ini bisa jadi motivasi agar lebih baik lagi dalam pelayanan publik," tandasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Bupati Malang Instruksikan Swab Massal untuk ASN

Kesehatan

Bupati Malang Instruksikan Swab Massal untuk ASN

22 January 2021, 18:09

Usai menjalani penetapan Bupati dan Wakil Bupati Malang terpilih, Sanusi menuturkan jika kebijakan swab massal ASN semata-mata untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.

Wow! Mahasiswi UI Ini Selesaikan Program Doktor 2,5 Tahun.jpg

Pendidikan

Wow! Mahasiswi UI Ini Selesaikan Program Doktor 2,5 Tahun

22 January 2021, 17:12

Seorang mahasiswi UI berhasil meraih gelar doktornya hanya dalam kurun waktu 2,5 tahun saja dan disinyalir menjadi doktor termuda serta tercepat di universitas tersebut.

Korban Banjir Bisa Mengungsi di Kantor Kecamatan Kabupaten Bekasi

Berita Kawasan

Korban Banjir Bisa Mengungsi di Kantor Kecamatan Kabupaten Bekasi

22 January 2021, 17:09

Berbagai kantor kecamatan di daerah rawan banjir di Kabupaten Bekasi akan disiapkan jadi lokasi pengungsian warga korban banjir.

Pemkot Surabaya Tambah Fasilitas Kesehatan untuk Vaksinasi COVID-19.jpg

Kesehatan

Pemkot Surabaya Tambah Fasilitas Kesehatan untuk Vaksinasi COVID-19

22 January 2021, 14:04

Demi mempercepat proses vaksinasi COVID-19 di wilayahnya, Pemkot Surabaya menambah fasilitas kesehatan yang melayani penyuntikan vaksin Sinovac.


Comments


Please Login to leave a comment.