IMG_10012022_201534_(1100_x_600_piksel).jpg

Pendidikan

Pengurus Aptisi Sumut Dilantik, Targetkan Kampus Berprestasi

Ketua Umum Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Pusat Prof Dr H M Budi Djatmiko MSi MEI melantik pengurus Aptisi Wilayah I Sumut periode 2021-2025, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (10/1/2022).

Pengurus Aptisi Sumut yang dilantik diketuai Dr H Muhammad Isa Indrawan SE, MM, Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi.(Unpab) Medan.

Ketua Umum Aptisi Pusat Prof Dr H M Budi Djatmiko dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Dr Bahdin Nur Tanjung dan tim yang telah sukses memimpin Aptisi Sumut selama tiga periode sehingga perguruan-perguruan tinggi di wilayah Sumut terus meningkatkan prestasi.

Unpab Wisuda 964 Lulusan Secara Daring

Sedangkan kepada pengurus baru, Budi meminta agar melibatkan semua kampus dalam kepengurusan Aptisi agar tumbuh rasa memiliki untuk bersama-sama memajukan Aptisi. Dengan demikian kampus-kampus di wilayah Sumut akan jauh berkembang lebih bagus dibanding provinsi-provinsi lainnya.

“Saya berharap, di kepengurusan baru Aptisi Sumut ada tim-tim yang khusus menangani masalah. Contohnya ada yang menangani penelitian dan pengabdian masyarakat serta akreditasi. Ini harus dikolaborasi, sehingga ketika perguruan tinggi menghadapi proses akreditasi, tim ini bisa jadi tempat bertanya. Secara pribadi saya siap membantu bagaimana menyukseskan itu semua,” kata Guru Besar Universitas Negeri Surabaya ini.

Budi kemudian meminta Ketua Aptisi Sumut yang baru Isa Indrawan bisa memilih tim yang unggul, yakni orang-orang yang mau berpikir banyak, mampu menganalisis semua permasalahan yang ada di kampus dan Sumut. Dengan demikian bisa dibuat perencanaan dan hal-hal apa yang hendak dilakukan di Sumut.

[Baca Juga: Unpab Wisuda 564 Lulusan, Siap Kembangan UMKM]

“Jika sudah memiliki visi dan misi tentu saja Bang Isa Indrawan memiliki blue print dalam waktu empat tahun ke depan apa yang mau dilakukan. Dan semua perguruan tinggi sepakat menuju sasaran yang ingin diwujudkan bersama. Yakni salah satunya kualitas,” katanya seraya menambahkan perguruan tinggi saat ini berlomba-lomba mengejar akreditasi sehingga lupa mengeluarkan ijazah lulusan.

Sedangkan Gubsu Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengajak pengurus Aptisi Wilayah I Sumut yang diketuai H Muhammad Isa Indrawan, untuk berkolaborasi mencari mahasiswa-mahasiswa yang berbakat setelah menamatkan kuliahnya untuk menyalurkan ilmunya di masyarakat.

Sebab, Sumatera Utara yang memiliki 211 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan mewisuda 60 ribu mahasiswa setiap tahunnya, pasti ada yang lulus cumlaude. Mereka adalah mahasiswa berbakat di bidangnya, diharapkan dapat mengembangkan ilmunya yang berguna untuk masyarakat.


Read More

Artikel Lainnya

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini - Copy.jpg

Kuliner

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini

19 May 2022, 19:46

Kerinduan warga Suroboyo dengan Festival Rujak Uleg siap terobati pada tanggal 22 Mei 2022 nanti.

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digela r.jpg

Berita Kawasan

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digelar

19 May 2022, 17:45

Dalam rangka mempertahankan budaya daerahnya, Kecamatan Mustika Jaya akan kembali menggelar Festival Adu Bedug dan Dondang pada akhir pekan ini.

Literasi Digital Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online.jpg

Pendidikan

Literasi Digital: Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online

19 May 2022, 15:24

Dengan ribuan kasus kejahatan siber yang terjadi, mayoritas memanfaatkan data pribadi korban yang dibagikan di dunia maya.

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Lif e - Copy.jpg

Bisnis

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Life

19 May 2022, 14:43

Walau Anda termasuk generasi muda atau milenial yang sudah berkeluarga, aspek warisan juga menjadi yang sudah mulai Anda bisa siapkan dari sekarang demi masa depan buah hati.


Comments


Please Login to leave a comment.