Perkumpulan Pengusaha di Jakarta Barat Diminta Melapor Lewat Aplikasi

Bisnis

Pengusaha di Jakarta Barat Diminta Melapor Lewat Aplikasi

Ratusan pengusaha yang tergabung dalam perkumpulan pengusaha di kawasan industri Prepedan, Tegal Alur, dan Kamal menghadiri sosialisasi. Kegiatan untuk kajian dan evaluasi zonasi industri ini berlangsung di aula kantor Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada 22 Juli 2019. Sosialisasi dilakukan guna mengetahui data jumlah sekaligus mengkaji zona usaha industri di dua wilayah tersebut.

Diketahui pada pertemuan sebelumnya, para pengusaha industri Prepedan, Kamal, Tegal Alur, dan Kamal mengajukan zonasi perluasan industri mereka kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat.

Perkumpulan Pengusaha di Jakarta Barat diminta Melapor Lewat Aplikasi

Melansir laman barat.jakarta.go.id (23/07/2019). Kepala Seksi Evaluasi Ruang Kota Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertahanan DKI Jakarta Merry Morfosa menjelaskan, sosialisasi dan peninjauan lapangan menindaklanjuti aspirasi para pelaku usaha, melalui Kementerian Perindustrian terkait zonasi industri di kawasan Prepedan.

"Kami dari berbagai SKPD terkait diantaranya perindustrian dan energi, lingkungan hidup, dan tenaga kerja, langsung meninjau ke lapangan. Di situ kami akan mengkaji serta melakukan evaluasi, apakah di kawasan tersebut layak atau tidak dijadikan kawasan industri,” paparnya.

[Baca Juga: Universitas Presiden, Kampus Internasional di Tengah Kawasan Industri]

Dalam pengkajian tersebut, tim terpadu Pemda DKI Jakarta ini juga akan menjaring masyarakat yang tinggal di lingkungan zona usaha. “Alhasil dari aspirasi pelaku usaha dan warga di kawasan Prepedan sebagai bahan rekomendasi Tim terpadu dalam usulan evaluasi zonasi industri," tuturnya.

Sementara itu, Camat Kalideres Naman Setiawan menjelaskan bahwa para pelaku usaha kawasan Prepedan wilayah kelurahan Tegal Alur dan Kamal, untuk melaporkan diri terkait usaha industrinya. Cara pelaporan melalui aplikasi portal atau situs jakartasatu.jakarta.go.id.

[Baca Juga: Proyek Kolaborasi Masdarin Untuk Kurangi Penolakan Izin Usaha]

Para pelaku usaha diminta melaporkan diri hingga batas waktu 7 hari yang telah ditetapkan. “Kami berikan waktu sebagai bukti bahwa kawasan Prepedan ada terdapat kawasan industri. Usai pendataan, tim melakukan survei dan peninjauan lapangan sebagai bahan pengkajian serta evaluasi zonasi. Untuk itu kami minta peran pelaku usaha untuk aktif melaporkan jenis usaha yang beroperasi ,” ujarnya.

Sementara, Ketua Asosiasi Pengusaha Prepedan, Iswanto menambahkan, berdasarkan pendataan awal sekitar 580 usaha industri beroperasi di kawasan Prepedan. Pihaknya meminta kepada para pelaku usaha lainnya untuk segera melaporkan usaha industri. "Kami akan mengimbau pengusaha di kawasan Prepedan untuk segera melaporkan usaha industri yang beroperasi melalui aplikasi jakartasatu.jakarta.go.id untuk bahan evaluasi sehingga ke depan bisa mematuhi seluruh aturan," jelasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.