Slide2.JPG

Berita Kawasan

Peningkatan Kasus di Lowokdoro, BPBD Malang Adakan Penyemprotan Disinfektan

Setelah sebelumnya Perumahan Bukit Pertama Hijau di Tlogomas, Kota Malang, mengalami lonjakan kasus COVID-19, kali ini hal serupa juga terjadi di wilayah Lowokdoro gang 4, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Hingga 24 Mei 2021, diketahui sebanyak 7 warga Lowokdoro dinyatakan positif COVID-19, bahkan seorang di antaranya dinyatakan meninggal.

Terkait dua orang yang meninggal, Menurut Agung Harianto, salah satu warga di Lowokdoro, pada lebaran hari kedua ada satu warga yang meninggal karena terpapar COVID-19 seminggu sebelum Idulfitri, karena itu saat lebaran tidak ada kunjungan masyarakat dari rumah ke rumah, untuk mencegah penyebaran COVID-19. Untuk warga lain yang dinyatakan positif COVID-19, mereka saat ini menjalani isolasi mandiri, ada yang di rumah masing-masing, ada juga yang diisolasi di safe house.

Slide1.JPG

Terkait kasus COVID-19 yang terjadi, Camat Kecamatan Sukun Menyatakan bahwa dirinya sudah menginstruksikan warga yang sempat berkontak dengan penderita COVID-19 segera melakukan swab PCR dan dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 23 dan 24 Mei 2021. Selain itu, wilayah Lowokdoro yang sebelumnya dinyatakan sebagai zona kuning, sudah diubah menjadi zona oranye.

Menurut Camat Kecamatan Sukun, perubahan zona kuning menjadi zona oranye disebabkan di wilayah tersebut ada 4 rumah yang terpapar COVID-19. Berdasarkan penentuan zona di suatu wilayah, didasarkan pada jumlah rumah yang terpapat COVID-19, apabila 0 rumah, maka dinyatakan sebagai zona hijau, 1-2 rumah merupakan zona kuning, 3-4 rumah adalah zona oranye, dan lebih dari lima rumah maka dinyatakan sebagai zona merah.

[Baca Juga: Atlet dan Pelatih Seluruh Cabang Olahraga di Kota Malang Menerima Vaksin COVID-19]

Dengan adanya lonjakan kasus COVID-19 di Lowokdoro, pada 24 Mei 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, menyemprotkan disinfektan untuk mengantisipasi terjadinya penambahan kasus positif COVID-19. Untuk penyemprotan disinfektan sendiri, dilakukan secara menyeluruh di seluruh rumah di kawasan Lowokdoro gang 4, yang merupakan tempat munculnya kasus COVID-19.

Selain itu, terkait aktivitas warga di kawasan ini, berdasarkan pemantauan PingPoint (25/5/2021), kawasan gang 4 Lowokdoro terlihat lengang dan sepi dari aktivitas masyarakat. Bahkan, gapura untuk menuju gang 4 Lowokdoro juga ditutup bagi masyarakat, sehingga diharapkan kasus COVID-19 yang sudah terjadi tidak menyebar keluar dari wilayah ini.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.