Peninsula Setelah 4 Tahun, Sekuel Train to Busan Akan Rilis Tahun Ini

Berita Kawasan

Peninsula Suguhkan Aksi Melawan Zombi dengan Senjata Api

Trailer Train to Busan 2, Peninsula resmi dirilis pada Kamis, 2 April 2020. Berbeda dengan film pertama, sekuelnya ini menyajikan perlawanan zombi dengan senjata api. Ruang lingkup pertarungan juga lebih luas, bukan lagi kereta, melainkan sebuah kota. Kisahnya akan berlatar setelah empat tahun kejadian penyerangan zombi di film pertama.

Trailer dibuka dengan aksi Kang Dong Won berjalan di kota yang sepi sambil memegang senjata api. Ia bersiap membidik sebuah bangunan dengan kaca yang ternyata dipenuhi oleh gerombolan zombi. Dong Won pun tampak terkejut saat melihat begitu banyak zombi yang terperangkap di bangunan itu.

Peninsula Setelah 4 Tahun, Sekuel Train to Busan Akan Rilis Tahun Ini

Adegan kemudian beralih pada hal yang tak seharusnya dilakukan kala manusia terancam nyawanya oleh zombi. Pasalnya, ada kelompok orang yang sengaja membuat pertandingan antara manusia yang belum terinfeksi dengan beberapa zombi. Terlihat di arena pertandingan itu sekelompok orang tertawa, menonton sekaligus menikmati ketakutan manusia yang harus melawan zombi tersebut.

Efek visual Peninsula bisa dikatakan lebih mewah dibandingkan film pertamanya. Penonton pun akan melihat banyak aksi manusia yang bertahan di atas mobil, sebisa mungkin menabrak dan melindas para zombi.

[Baca Juga: Film Corona Disebut Jadi Film Pertama yang Mengangkat COVID-19]

Melansir Science Daily (02/04/2020), Kang Dong Won akan berperan sebagai Jung Seok, mantan tentara yang mencoba menghentikan penyebaran zombi. Ia pergi ke pelabuhan Incheon untuk menuju Seoul dan menemukan banyak manusia yang belum terinfeksi di sana.

Sutradara Yeon Sang Ho sendiri menjelaskan Peninsula tidak melanjutkan cerita Train to Busan, pemainnya juga berbeda.

“Skala Peninsula tidak bisa dibandingkan dengan Train to Busan. Itu membuatnya terlihat seperti film independen. Train to Busan adalah film dengan pengambilan gambar di ruang sempit, sedangkan Peninsula punya ruang gerak yang lebih luas,” jelas sang sutradara.

[Baca Juga: Menerka Nasib Industri Film di Tengah Wabah COVID-19]

Dalam membuat film ini, Ia mengaku terinspirasi oleh beberapa film, di antaranya George Romero’s Land Of The Dead, The Road, Mad Max 2 dan Mad Max: Fury Road.

Diperankan oleh Kwon Hae Hyo, Kim Min Jae, Koo Kyo Hwan, dan Lee Ye Won, film ini memakan waktu syuting 62 hari selama tiga bulan, dimulai pada Juni 2019. Merebaknya COVID-19 membuat Yeon Sang Ho terkejut pada saat pasca produksi film.

“Tentunya saya tidak pernah membayangkan sesuatu seperti [munculnya] Virus Corona baru,” kata Yeon.

Peninsula rencananya akan dirilis pada tahun 2020.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emma 2 years, 6 months lalu
    emma

    Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang Bola165 mempunyai promo Welcome cashback, anda dapat meraih kemenangan anda di kesempatan kedua sesuai modal pertama anda 100%, tunggu apa lagi hanya di bola165 yang berani memberikan bonus promo casback, buruan bergabung sekarang juga. <a href="https://bola165.org/" title="Agen Judi Bola" rel="nofollow">Click Disini</a>