Realme Indonesia Curhat Terapkan Kamera 64MP di realme XT

Bisnis

Penjelasan realme Indonesia Soal Kamera 64MP di realme XT

Pada 23 Oktober 2019, realme Indonesia secara resmi meluncurkan lini produk premium terbarunya, yaitu realme XT. Ponsel pintar ini hadir dengan fitur quad kamera serta kamera utama 64 megapixel (MP) dan dua varian yang terdiri dari RAM 4GB dan 8GB. Pihak realme Indonesia mengklaim, aspek utama yang membuat smartphone ini unggul dibandingkan kompetitornya adalah ini merupakan ponsel pintar dengan kamera 64MP pertama yang sudah bisa didapatkan konsumen Indonesia. Namun pihak realme mengaku dalam proses pembuatan ponsel pintar ini, mereka membutuhkan waktu yang lama khususnya dalam menerapkan teknologi kameranya.

Realme Indonesia Curhat Terapkan Kamera 64MP di realme XT

Realme XT sendiri merupakan penerus dari realme X yang sebelumnya dirilis beberapa bulan yang lalu. Dengan keunggulan utama yang ditonjolkan adalah kemampuan kameranya yang disebut demi menunjang gaya hidup generasi muda yang menyukai fotografi. Bahkan ponsel pintar ini disebut dapat menghasilkan foto yang bisa dicetak menjadi poster berukuran 360 cm x 270 cm dengan resolusi gambar 9216 x 6912.

Kemampuan menangkap gambar yang tajam, detail, serta resolusi tinggi itu dipengaruhi oleh sensor baru yang digunakan untuk realme XT, yakni Samsung GW1. Namun dalam proses riset serta untuk menghasilkan produk yang sempurna untuk pasar, pihak realme harus melakukan serangkaian tes dengan sensor kamera tersebut. Bahkan mereka mengaku ini.

[Baca Juga: Rayakan Setahun di Indonesia, Ini 4 Pilar Bisnis realme Indonesia]

“Banyak kesulitan mengingat ini merupakan ponsel realme pertama dengan sensor kamera 64 MP. Kami mengerjakannya dalam periode waktu yang lama bahkan jauh sebelum diproduksi massal. Jadi pada dasarnya kami menggunakan sensor kamera yang baru yang di mana pihak lain belum menggunakan untuk produknya,” ujar realme Camera Engineer Chandler Qian kepada awak media di konferensi pers peluncuran realme XT di The Tribrata, Jalan Dharmawangsa III No.2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (23/10/2019).

Selain membutuhkan waktu dalam mengerjakan penggunaan sensor di realme XT, Qian dan timnya juga harus mengulik lensa yang digunakan pada kamera utama ponsel pintar premium itu. Bahkan sebelum dipandang menjadi produk yang layak, pengetesan kamera 64MP pada realme XT membutuhkan percobaan hingga ratusan ribu kali.

[Baca Juga: Realme Tunjuk Fotografer Ternama Dunia Setel Kamera Realme XT]

“Lensanya juga sangat mahal untuk memberikan fitur premium pada ponsel ini. Jadi saat pertama untuk menerapkan kamera di realme XT, tim kami bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Kalau tidak salah membutuhkan 100.000 tes pengambilan foto demi memastikan hasil foto dengan kualitas terbaik. Karena kami memandang konsumen memiliki ekspetasi yang tinggi terhadap kamera 64 MP,” tambah realme Camera Engineer itu.


Read More

Artikel Lainnya

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Kecantikan dan Fashion

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

17 August 2022, 09:57

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint hadir untuk menambah pilihan bagi para perempuan yang ingin merasakan lip tint dengan formulasi low transfer dengan matte finish yang tahan lama.

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.


Comments


Please Login to leave a comment.