Penonton Drive In Cinema di Bandung Dianjurkan Mematikan Mesin Kendaraan

Hobi dan Hiburan

Penonton Drive In Cinema di Bandung Dianjurkan Mematikan Mesin Kendaraan

Dengan naiknya angka kasus COVID-19 di beberapa daerah dan secara nasional, kemungkinan dibukanya bioskop pun makin kecil. Drive in cinema menjadi alternatif yang lebih aman. Mengenai hal ini, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyarankan, para penonton drive in cinema untuk mematikan mesin kendaraannya.

Permintaan itu menyusul adanya permohonan izin dari komunitas Drive-In Senja akan menggelar drive in cinema di Kiara Artha Park, Kota Bandung mulai Rabu 9 September 2020. Acara ini rencananya akan digelar sampai Minggu 13 September 2020.

Penonton Drive In Cinema di Bandung Dianjurkan Mematikan Mesin Kendaraan

Mematikan meson mobil menurut Yana penting untuk menjaga lingkungan sekitar lokasi. "Kita minta mesin (mobil) mati (saat acara berlangsung -red)," kata wakil wali kota di Mako Diskar PB Kota Bandung seperti diberitakan humas.bandung.go.id (9/9/2020).

Acara ini sudah mendapat lampu hijau dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan tinggal digelar saja. Sebelum acara ini diselenggarakan, sejumlah pihak sudah memberikan respon. Salah satunya dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung.

DLHK Kota Bandung meminta penyelenggara untuk mempertimbangkan penyelenggaraan drive in cinema, mengingat AC mobil akan terus menyala dan mengeluarkan gas atau emisi kendaraan selama acara berlangsung.

[Baca Juga: Tempat Hiburan & Bioskop di Bandung Bisa Beroperasi dengan Protokol Kesehatan Ketat]

Sebelumnya, Drive-In Senja juga pernah berlangsung di Lapangan Parkir Utara, Mall Alam Sutera, Tangerang. Co-Founder Drive-In Senja Ashram Shahrivar menuturkan, bioskop ini mengusung konsep nonton dalam mobil yang dulu eksis di AS.

“Kami bentuk karena ada satu kejenuhan dan mencoba untuk buat suatu hal yang baru di masa pandemi. Kita coba membuatnya jadi acara yang aman, juga nyaman buat masyarakat Indonesia,” kata Ashram seperti diberitakan Kompas.com (13/8/2020).

Ashram mengatakan, pihaknya menawarkan berbagai macam genre film yang bisa dipilih mulai dari horor hingga petualangan. Film-film yang ditayangkan pun mengikuti konsep bioskop lawas. Kamu akan disuguhi film-film Hollywood dan beberapa karya dalam negeri keluaran tahun 1970an hingga 1990an. Kendati demikian, Ashram menuturkan, terdapat beberapa film Indonesia baru yang juga ditayangkan seperti Laskar Pelangi (2008), Cek Tok Sebelah (2016), Kafir: Bersekutu dengan Setan (2018), dan Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga (2018).

Read More

Artikel Lainnya

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital.jpg

Kesehatan

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital

24 September 2020, 18:28

Dengan tren mengalihkan kegiatan kebugaran dari gym ke rumah di masa pandemi seperti sekarang, R Fitness baru-baru ini meluncurkan kelas digitalnya.

LanggananDisney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

Bisnis

Langganan Disney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

24 September 2020, 16:09

OVO sebagai platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terkemuka berkolaborasi dengan Disney+ Hotstar dan Spotify untuk memberikan kemudahan akses hiburan selama pandemi.

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia.jpg

Hobi dan Hiburan

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia

24 September 2020, 15:06

Usai sukses menggelar konser drive-in, Berlian Entertainment siap kembali menghadirkan konser dengan konsep unik di tengah pandemi COVID-19.

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation.jpg

Pendidikan

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation

24 September 2020, 14:08

Guru Digital dihadirkan Garena, YCAB Foundation dan DJ Alok demi mendorong keterampilan digital generasi muda di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.