PONDOK-INDAH_KAWASAN_MANTAN-PEMBALAP-MOTOR-M-FADLI-BERHASIL-RAIH-MEDALI-PERAK-DI-ASIAN-PARA-GAMES-2018_KIKI_1100-px-X-800-px.jpg

Berita Kawasan

Pensiun Jadi Pembalap Motor, M. Fadli Kini Jadi Atlet Pesepeda

Setelah sebelumnya cabang olahraga para-badminton, para-atletik dan renang menyumbangkan medali untuk Indonesia di ajang Asiang Para Games 2018, Indonesia kembali kedapatan medali dari cabang olahraga balap sepeda di ajang Asian Para Games 2018. Medali perak ini berhasil disumbangkan oleh atler M Fadli. Pembalap M Fadli bertanding di nomor Men’s Time Trial (C4) yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Senin (8/10/18).

Pada nomor pertandingan Men’s Time Trial, M Fadli harus mengakui keunggulan lawannya yaitu atlet China, We Guoping yang berhasil memboyong medali emas. Walaupun begitu, ia berhasil mengalahkan posisi pembalap sepeda asal Malaysia, Mohammad Najib yang menerima medali perunggu.

M Fadli juga sebenarnya tanding pada kelas road race putra C4, namun ia hanya berhasil berada di posisi ke empat dengan catatan waktu 2 jam 11 menit 24.456 detik. Medali Emas direbut oleh pesepeda asal China, We Guoping, kemudian perak direbut oleh pesepeda Malaysia, Moh Najib, dan medali perunggu berhasil direbut oleh pesepeda Filipina, Taberna Godfrey.

Medali yang ia dapatkan tentu merupakan hasil dari latihan ketat dan sikap pantang menyerahnya. Setelah melewati latihan insentif, ia terpilih menjadi atlet yang mewakili Indonesia dalam ajang Asian Para Games 2018. Dikutip dari kompas.com, “Kesempatan itu kita yang bikin, bukan datang dengan sendirinya. Dengan saya bersepeda setiap hari dan membuat kesempatan, akhirnya kesempatan-kesempatan lain akan datang dengan sendirinya,” ungkap M. Fadli.

Untuk diketahui, M Fadli awalnya adalah pembalap motor professional kelas nasional, namun pada 2015 lalu M Fadli mengalamai kecelakaan sebelum naik ke podium kemenangan pada ajang SuperSport Asia Road Racing Championship (ARCC) yang dilaksanakan di Sirkuit Internasional Sentul.

Kecelakaan ini membuat ia harus rela kehilangan satu kakinya dan terpaksa pensiun dari dunia balap motor setelah proses pemyembuhan selama satu tahun. Tapi kejadian tersebut bukanlah penghalang baginya, ia beralih menjadi atlet sepeda.

Setelah berhasil memboyong medali perak di nomor Men’s Time Trial (C4), Muhammad Fadli Immamuddin atau M Fadli akan kembali bertanding untuk tiga nomor pertandingan lain dalam cabang olahraga sepeda di ajang Asian Para Games 2018.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.