PONDOK-INDAH_KAWASAN_MANTAN-PEMBALAP-MOTOR-M-FADLI-BERHASIL-RAIH-MEDALI-PERAK-DI-ASIAN-PARA-GAMES-2018_KIKI_1100-px-X-800-px.jpg

Berita Kawasan

Pensiun Jadi Pembalap Motor, M. Fadli Kini Jadi Atlet Pesepeda

Setelah sebelumnya cabang olahraga para-badminton, para-atletik dan renang menyumbangkan medali untuk Indonesia di ajang Asiang Para Games 2018, Indonesia kembali kedapatan medali dari cabang olahraga balap sepeda di ajang Asian Para Games 2018. Medali perak ini berhasil disumbangkan oleh atler M Fadli. Pembalap M Fadli bertanding di nomor Men’s Time Trial (C4) yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Senin (8/10/18).

Pada nomor pertandingan Men’s Time Trial, M Fadli harus mengakui keunggulan lawannya yaitu atlet China, We Guoping yang berhasil memboyong medali emas. Walaupun begitu, ia berhasil mengalahkan posisi pembalap sepeda asal Malaysia, Mohammad Najib yang menerima medali perunggu.

M Fadli juga sebenarnya tanding pada kelas road race putra C4, namun ia hanya berhasil berada di posisi ke empat dengan catatan waktu 2 jam 11 menit 24.456 detik. Medali Emas direbut oleh pesepeda asal China, We Guoping, kemudian perak direbut oleh pesepeda Malaysia, Moh Najib, dan medali perunggu berhasil direbut oleh pesepeda Filipina, Taberna Godfrey.

Medali yang ia dapatkan tentu merupakan hasil dari latihan ketat dan sikap pantang menyerahnya. Setelah melewati latihan insentif, ia terpilih menjadi atlet yang mewakili Indonesia dalam ajang Asian Para Games 2018. Dikutip dari kompas.com, “Kesempatan itu kita yang bikin, bukan datang dengan sendirinya. Dengan saya bersepeda setiap hari dan membuat kesempatan, akhirnya kesempatan-kesempatan lain akan datang dengan sendirinya,” ungkap M. Fadli.

Untuk diketahui, M Fadli awalnya adalah pembalap motor professional kelas nasional, namun pada 2015 lalu M Fadli mengalamai kecelakaan sebelum naik ke podium kemenangan pada ajang SuperSport Asia Road Racing Championship (ARCC) yang dilaksanakan di Sirkuit Internasional Sentul.

Kecelakaan ini membuat ia harus rela kehilangan satu kakinya dan terpaksa pensiun dari dunia balap motor setelah proses pemyembuhan selama satu tahun. Tapi kejadian tersebut bukanlah penghalang baginya, ia beralih menjadi atlet sepeda.

Setelah berhasil memboyong medali perak di nomor Men’s Time Trial (C4), Muhammad Fadli Immamuddin atau M Fadli akan kembali bertanding untuk tiga nomor pertandingan lain dalam cabang olahraga sepeda di ajang Asian Para Games 2018.

Read More

Artikel Lainnya

Slide3.JPG

Berita Kawasan

Salat Tarawih di Masjid Agung Jami’ Kota Malang Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

13 April 2021, 11:08

Tahun ini, pemerintah akhirnya mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan ibadah salat tarawih di masjid, dengan berbagai aturan yang tetap mengedepankan protokol kesehatan.

UTBK UNDIP 2021

Pendidikan

Hari Pertama UTBK UNDIP Tahun 2021 Berjalan Lancar

13 April 2021, 11:07

Ia mengatakan bahwa ini adalah kali kedua UNDIP melaksanakan UTBK di masa pandemi dan meyakinkan bahwa semua pihak melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin

UTBK di Universitas Padjajaran.jpg

Pendidikan

UTBK di Unpad, Semua Peserta Wajib Pasang Aplikasi Mass Tracking

13 April 2021, 10:34

Semua peserta UTBK di Universitas Padjajaran wajib memasang aplikasi mass tracking untuk mencegah penularan COVID-19.

Nyekar 1.jpg

Berita Kawasan

Sebelum Ramadan, Warga Desa Giripurno Nyekar Tanpa Masker

13 April 2021, 10:17

Tradisi Nyekar masih dijaga oleh masyarakat Giripurno menjelang Ramadhan di masa pandemi ini.


Comments


Please Login to leave a comment.