Pentas Dongeng Edukasi Ando & Ramuan Ajaib Siap Digelar Pek an Ini!.jpg

Hobi dan Hiburan

Pentas Dongeng Ando & Ramuan Ajaib Siap Digelar Pekan Ini!

Tak bisa dipungkiri dengan semakin majunya zaman saat ini maka hal-hal yang berhubungan budaya asli Tanah Air seperti cerita rakyat semakin kurang diminati oleh anak-anak. Dengan mayoritas anak-anak di perkotaan lebih tertarik melihat gawai dan bermain game atau menonton serial animasi favorit mereka. Demi mendorong kembali popularitas cerita rakyat, Wedhangan Q berkolaborasi dengan Winson The Storyteller Family, Pedharma Desa, serta Anindhaloka akan menggelar pentas dongeng yang diangkat dari budaya asli Indonesia dan bisa disaksikan dari mana saja karena secara virtual.

Pentas dongeng bertajuk Ando & Ramuan Ajaib ini rencananya akan digelar pada 11 Desember 2021 pukul 14.00-15.00 WIB. Di mana acara ini diawali dialog dari pemilik Wedhangan Q Puri Lestari yang berpikir mengenai cara memperkenalkan kekayaan rempah asli Tanah Air kepada publik, khusus anak-anak penerus bangsa. Dari sini, pengusaha dengan fokus bisnis jamu kemasan Ready To Drink itu berdialog dengan Winson The Storyteller Family.

Pentas Dongeng Edukasi Ando & Ramuan Ajaib Siap Digelar Pekan Ini!.jpg

“Dari sekian banyak cerita rakyat yang kita ingat saat kita masih kecil dulu, tapi rasanya saat ini hampir jarang populer di kalangan anak-anak kita terutama yang berada di kota besar. Cerita rakyat seperti Timun Mas, Si Kancil, atau cerita Bawang Merah Bawang Putih sebenarnya sangat penting untuk diperkenalkan kembali karena sarat akan moral cerita tradisi Indonesia yang santun, berwibawa, dan membumi,” ujar Puri, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (4/12/2021).

“Berawal dari diskusi bersama Wiwin Dongeng dan keinginan untuk memperkenalkan tradisi Indonesia termasuk ragam bumbu, makanan, dan minuman khas Nusantara kepada anak-anak, kami akhirnya membuahkan inisiatif berupa kreasi kisah dongeng yang menceritakan rempah Indonesia,” sambungnya.

[Baca Juga: Pemkot Surabaya Buat Pertunjukkan Dongeng di Tiap RW]

Cerita Ando dan Ramuan Ajaib merupakan kisah anak pemberani bernama Ando yang berusaha menyelamatkan Putri yang diculik oleh dewa. Di mana untuk mengembalikan putri, para dewa mengajukan agar Ando harus bisa mengumpulkan lima barang keramat sebagai sesaji dan untuk mendapatkannya maka anak ini harus melakukan perjalanan. Selama perjalanan inilah beragam pesan moril siap diberikan melalui dongeng yang nantinya melibatkan 16 pemain tersebut. Tak lupa selama pentas, ragam budaya serta hasil alam asli Indonesia juga turut disuguhkan melalui edukasi yang disisipkan dalam cerita Ando dan Ramuan Ajaib.

Pembelian tiket pentas dongeng Ando dan Ramuan Ajaib sudah mulai bisa dipesan sejak akhir pekan kemarin sampai 8 Desember 2021 melalui bit.ly/RegANDO1112 serta menghubungi nomor 0818-419997 untuk konfirmasi. Harga tiketnya sendiri ada yang Rp50.000 untuk pentas biasa sedangkan yang interaktif dibanderol Rp65.000.


Read More

Dapur Wedhangan Q

Kedai Sarapan & Makan Siang

+62818429997
None

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.