Penuhi Gizi Seimbang, Rocyo Luncurkan Program Nutrimenu

Bisnis

Penuhi Gizi Seimbang, Royco Luncurkan Program Nutrimenu

Kurangnya asupan gizi dalam waktu yang lama menyebabkan seorang anak menderita stunting. Di Indonesia, penderita stunting pun kian meningkat. Oleh karena itu beberapa pihak berupaya mengurangi persentase stunting di Indonesia, termasuk Royco yang meluncurkan program Royco Nutrimenu ‘Ayo Masak Lezat sesuai Isi Piringku’ guna bantu ibu siapkan asupan gizi seimbang di Seribu Rasa Senopati, Jakarta Selatan (28/1/2020).

Program tersebut merupakan kegiatan edukasi yang dilakukan Unilever Indonesia melalui brand Royco bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan pemerintah daerah Garut untuk mendukung program Isi Piringku yang merupakan penerapan dari Pedoman Gizi Seimbang Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, sebagai upaya pencegahan risiko ketidakseimbangan gizi.

Penuhi Gizi Seimbang, Rocyo Luncurkan Program Nutrimenu

Peluncuran yang dihadiri beberapa narasumber termasuk Director of Foods & Beverages PT Unilever Indonesia, Tbk Hernie Rahardja mengaku prihatin melihat angka stunting yang begitu tinggi, “Menurut Riskesdas tahun 2018, lebih dari 23 juta anak mengalami permasalahan gizi tidak seimbang yang ditandai dengan besarnya angka stunting dan obesitas pada anak. Kehadiran program Royco Nutrimenu ‘Ayo Masak Lezat sesuai Isi Piringku’ diharapkan dapat membantu dan menginspirasi para Ibu dan remaja untuk menyajikan makanan bergizi seimbang yang tentunya sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan generasi masa depan Indonesia,” ucapnya.

Tingginya angka stunting membuat para ibu merasa cemas melihat tumbuh kembang anaknya pada masa depan. Untuk itulah perlu peranan ibu dalam mencukupi asupan gizi yang seimbang pada anak. Nirina Zubir pemain film sekaligus Ibu dari dua anak ini mengaku senang dengan kehadiran nutrimenu dari Royco.

[Baca Juga: Pencegah Stunting dengan Konsumsi Protein Hewani]

“Sebagai Ibu yang peduli dalam memberikan asupan terbaik bagi anak-anak, saya memahami begitu pentingnya peran Ibu dalam menyiapkan menu bergizi seimbang. Hadirnya program Royco Nutrimenu ini, membantu saya menyediakan masakan yang bergizi, namun tetap mudah dan lezat. Senangnya, kedua anak saya pun menyukai variasi menu seperti sup ayam daun kelor yang lezat dan mudah dikunyah,” ucapnya.

Royco Nutrimenu juga memperkenalkan bahan-bahan masakan yang termasuk dalam 50 Bahan Pangan Masa Depan untuk menginspirasi Ibu mempersiapkan masakan yang lezat, sehat dan terjangkau. Beberapa bahan yang termasuk di dalamnya adalah Bayam, Pak Choi, Daun Kelor, Selada Air, Okra, Ubi Jalar dan Kacang Hijau. Sebagai dokter gizi, dr. Diana F. Suganda, MKes, Sp.GK mengatakan, “Porsi makanan yang dianjurkan adalah setengah piring terdiri dari buah dan sayur, dan setengah piring sisanya adalah sumber karbohidrat dan lauk-pauk dengan proporsi seimbang.

[Baca Juga: Ayo, Kenali 10 Pesan Gizi Seimbang]

Unilever melalui Royco bekerjasama dengan IPB University melakukan penelitian untuk melihat adanya perubahan perilaku dari para ibu sebagai indikator efektivitas implementasi program. Guru Besar Departemen Gizi Masyarakat Fakultas Ekologi Manusia IPB University Prof. Dr. Ir. Dodik Briawan, MCN, menjelaskan hasil riset yang dilakukan telah memberikan peningkatan signifikan bagi pengetahuan gizi, sikap dan praktek para ibu, untuk memasak sesuai panduan Isi Piringku.

Di tahun 2020, Royco berkomitmen untuk membantu permasalahan gizi dengan menjalankan edukasi Royco Nutrimenu secara berkelanjutan dengan target 500.000 santri dan 150.000 para ibu di Indonesia.

Read More

Artikel Lainnya

Warga Tambakrejo Dapat Segera Tempati Kampung Nelayan Semarang

Properti dan Solusi

Warga Tambakrejo dapat Segera Tempati Kampung Nelayan Semarang

26 January 2021, 20:09

Kini sesuai janji Wali Kota Semarang, Kampung Nelayan sekarang telah didirikan Pemerintah Kota Semarang yang diperuntukkan bagi warga Tambakrejo.

Di Bawah Rp2 Jutaan! Realme Watch S Pro Sudah Bisa Dibeli Hari Ini.jpg

Properti dan Solusi

Di Bawah Rp2 Jutaan! Realme Watch S Pro Sudah Bisa Dibeli Hari Ini

26 January 2021, 19:09

Hadir dengan desain yang lebih premium serta fitur yang lebih oke dibandingkan pendahulunya, realme Watch S Pro dibanderol di bawah Rp2 jutaan.

Krematorium Wahana Mulia Abadi Beroperasi Kebali dengan Alat Ramah Lingkungan

Berita Kawasan

Krematorium di Yogyakarta Gunakan Alat Ramah Lingkungan

26 January 2021, 18:09

Wali kota pun sangat mengapresiasi keberadaan krematorium dan berharap tempat tersebut memang disiapkan sehingga bermanfaat untuk masyarakat, khususnya di Kota Yogyakarta.

Penambahan Satu Jam Operasional untuk Mal di Jakarta Tak Berdampak

Bisnis

Penambahan Satu Jam Operasional untuk Mal Tidak Tingkatkan Bisnis

26 January 2021, 18:05

Penambahan jam operasi pusat perbelanjaan dan restoran sebanyak satu jam di PPKM tahap dua dinilai tidak akan membawa dampak signifikan.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 12 months lalu
    kelly

    Udah tau belum kalo main game bisa dapet hadiah angpao 5% Menyambut tahun baru imlek hingga jutaan rupiah?Buruan gabung di bola165,co mainkan game nya dan bawa pulang hadiah nya.