Penuhi Gizi Seimbang, Rocyo Luncurkan Program Nutrimenu

Bisnis

Penuhi Gizi Seimbang, Royco Luncurkan Program Nutrimenu

Kurangnya asupan gizi dalam waktu yang lama menyebabkan seorang anak menderita stunting. Di Indonesia, penderita stunting pun kian meningkat. Oleh karena itu beberapa pihak berupaya mengurangi persentase stunting di Indonesia, termasuk Royco yang meluncurkan program Royco Nutrimenu ‘Ayo Masak Lezat sesuai Isi Piringku’ guna bantu ibu siapkan asupan gizi seimbang di Seribu Rasa Senopati, Jakarta Selatan (28/1/2020).

Program tersebut merupakan kegiatan edukasi yang dilakukan Unilever Indonesia melalui brand Royco bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan pemerintah daerah Garut untuk mendukung program Isi Piringku yang merupakan penerapan dari Pedoman Gizi Seimbang Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, sebagai upaya pencegahan risiko ketidakseimbangan gizi.

Penuhi Gizi Seimbang, Rocyo Luncurkan Program Nutrimenu

Peluncuran yang dihadiri beberapa narasumber termasuk Director of Foods & Beverages PT Unilever Indonesia, Tbk Hernie Rahardja mengaku prihatin melihat angka stunting yang begitu tinggi, “Menurut Riskesdas tahun 2018, lebih dari 23 juta anak mengalami permasalahan gizi tidak seimbang yang ditandai dengan besarnya angka stunting dan obesitas pada anak. Kehadiran program Royco Nutrimenu ‘Ayo Masak Lezat sesuai Isi Piringku’ diharapkan dapat membantu dan menginspirasi para Ibu dan remaja untuk menyajikan makanan bergizi seimbang yang tentunya sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan generasi masa depan Indonesia,” ucapnya.

Tingginya angka stunting membuat para ibu merasa cemas melihat tumbuh kembang anaknya pada masa depan. Untuk itulah perlu peranan ibu dalam mencukupi asupan gizi yang seimbang pada anak. Nirina Zubir pemain film sekaligus Ibu dari dua anak ini mengaku senang dengan kehadiran nutrimenu dari Royco.

[Baca Juga: Pencegah Stunting dengan Konsumsi Protein Hewani]

“Sebagai Ibu yang peduli dalam memberikan asupan terbaik bagi anak-anak, saya memahami begitu pentingnya peran Ibu dalam menyiapkan menu bergizi seimbang. Hadirnya program Royco Nutrimenu ini, membantu saya menyediakan masakan yang bergizi, namun tetap mudah dan lezat. Senangnya, kedua anak saya pun menyukai variasi menu seperti sup ayam daun kelor yang lezat dan mudah dikunyah,” ucapnya.

Royco Nutrimenu juga memperkenalkan bahan-bahan masakan yang termasuk dalam 50 Bahan Pangan Masa Depan untuk menginspirasi Ibu mempersiapkan masakan yang lezat, sehat dan terjangkau. Beberapa bahan yang termasuk di dalamnya adalah Bayam, Pak Choi, Daun Kelor, Selada Air, Okra, Ubi Jalar dan Kacang Hijau. Sebagai dokter gizi, dr. Diana F. Suganda, MKes, Sp.GK mengatakan, “Porsi makanan yang dianjurkan adalah setengah piring terdiri dari buah dan sayur, dan setengah piring sisanya adalah sumber karbohidrat dan lauk-pauk dengan proporsi seimbang.

[Baca Juga: Ayo, Kenali 10 Pesan Gizi Seimbang]

Unilever melalui Royco bekerjasama dengan IPB University melakukan penelitian untuk melihat adanya perubahan perilaku dari para ibu sebagai indikator efektivitas implementasi program. Guru Besar Departemen Gizi Masyarakat Fakultas Ekologi Manusia IPB University Prof. Dr. Ir. Dodik Briawan, MCN, menjelaskan hasil riset yang dilakukan telah memberikan peningkatan signifikan bagi pengetahuan gizi, sikap dan praktek para ibu, untuk memasak sesuai panduan Isi Piringku.

Di tahun 2020, Royco berkomitmen untuk membantu permasalahan gizi dengan menjalankan edukasi Royco Nutrimenu secara berkelanjutan dengan target 500.000 santri dan 150.000 para ibu di Indonesia.

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov Jabar Sudah Ambil Puluhan Ribu Sampel Swab Test COVID-19.jpg

Kesehatan

Pemprov Jabar Sudah Ambil Puluhan Ribu Sampel Swab Test COVID-19

03 July 2020, 17:00

Pemprov Jabar mengumumkan sudah mengambil lebih dari 70.000 sampel swab test COVID-19 dalam usaha mengejar standar minimal WHO.

Indonesia-dan-WHO-Kerja-Sama-Studi-COVID-19.jpg

Kesehatan

Sinergi Indonesia dan WHO Untuk Lakukan Studi COVID-19

03 July 2020, 15:00

Berpartisipasi dalam studi internasional ini adalah cara untuk mendapatkan lebih banyak informasi mengenai COVID-19.

Jadi Alumni ILVP, Ini yang Dibawa Dahlan Iskan ke Indonesia.jpg

Pendidikan

Jadi Alumni ILVP, Ini yang Dibawa Dahlan Iskan ke Indonesia

03 July 2020, 14:00

Ternyata aspek modernisasi di media pada era Orde Baru didorong Dahlan Iskan usai ia mengikuti program ILVI ke Amerika Serikat.

Hanya Dalam 4 Menit! Realme C11 Terjual 10.000 Unit .jpg

Bisnis

Hanya Dalam 4 Menit! Realme C11 Terjual 10.000 Unit

03 July 2020, 13:45

Tampaknya penjualan realme C11 berhasil jadi kesuksesan untuk realme Indonesia karena kurang dari lima menit, sudah ada 10.000 unit ponsel pintar ini yang terjual.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 5 months lalu
    kelly

    Udah tau belum kalo main game bisa dapet hadiah angpao 5% Menyambut tahun baru imlek hingga jutaan rupiah?Buruan gabung di bola165,co mainkan game nya dan bawa pulang hadiah nya.