Penuhi Pasokan Susu Jakarta, PT FSTJ Jalin Kerja Sama

Bisnis

Penuhi Pasokan Susu Jakarta, PT FSTJ Jalin Kerja Sama

PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ) menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan produk susu dan Gabungan Koperasi Susu Indonesia (GKSI), khususnya Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara (KPSBU). Kerja sama tersebut dilakukan untuk memenuhi nutrisi susu UHT bagi penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus yang memanfaatkan program pangan murah di ibu kota.

Direktur Utama PT FSTJ, Arief Prasetyo Adi mengatakan, kerja sama ini menindaklanjuti Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Nomor 123 tahun 2018 tentang Perubahan Kedua atas Pergub Nomor 6 tahun 2018 mengenai Penyediaan dan Pendistribusian Pangan dengan Harga Murah Bagi Masyarakat Tertentu. "Kami sempat menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang susu. Hasilnya diputuskanlah penggunaan susu UHT untuk program pangan bersubsidi," ujarnya seperti dikutip dari beritajakarta.id (1/4/2019).

[Baca Juga: Jelang Ramadan Ketahanan Pangan Dimonitoring TPID-DKI]

Ia menjelaskan, pasokan susu UHT ke Ibukota terbilang berjalan baik. Dalam kurun waktu sebulan, tak kurang dari 400 ribu karton susu tersebut dipasok ke PT FSTJ. "Seiring dengan meningkatnya penyerapan program pangan murah KJP Plus, maka kebutuhan pasokan susu UHT diyakini akan meningkat dua kali lipat menjadi 800 ribu karton," katanya.

Menurutnya, kerja sama ini juga memiliki nilai sangat positif untuk meningkatkan tingkat konsumsi susu di Jakarta. “Kami berharap kerja sama ini bisa meningkatkan kepemilikan sapi dari para peternak sapi perah di Bandung Utara," tandasnya.

Bazar Bahan Pangan Murah PT FSTJ

Bazar Bahan Pangan Murah

Selain memastikan stok, PT FSTJ juga memastikan warga Jakarta dapat mengakses bahan pangan harga murah dengan menggelar bazar murah di beberapa tempat. Bulan Februari lalu, bazar murah digelar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Nirmala, Kompleks Depkes, RW 04, Sunter Jaya, Jakarta Utara. Bazar murah yang digelar bekerja sama dengan kader PKK RW 04, Sunter Jaya tersebut untuk merayakan HUT ke-2 RPTRA Nirmala.

[Baca Juga: Kemendag Ajak Warga Pantau Harga Barang Pangan]

"Kami membuka dua stand pasar murah. Produknya bahan pokok yang dijual kepada masyarakat umum dan warga setempat," ujar Arief Prasetyo dalam kesempatan berbeda.

Ia menjelaskan, dalam bazar tersebut, pihaknya menjual sejumlah bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, bawang dan terigu dengan harga lebih murah jika dibandingkan harga pasaran. "Semua komoditi pangan dijual lebih murah daripada harga di pasar," katanya.

[Baca Juga: Ini Sumber Kalsium dan Vitamin D Alternatif Selain Susu Sapi]

Ketua PKK RW 04, Sunter Jaya, Anita Restu berharap, kerja sama dengan PT FSTJ bisa terus berlanjut dalam kegiatan seperti ini. Terlebih, bazar murah tersebut bisa membantu warga untuk mendapatkan bahan pokok berkualitas dengan harga murah. "Kalau perlu, RW lain di Sunter Jaya yang ingin menggelar bazar bisa mengundang PT Food Station," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.