Penuhi Protein Harian dengan Cara Ini

Kesehatan

Penuhi Protein Harian dengan Cara Ini

Mendapatkan protein yang cukup pada tubuh sangatlah penting untuk kesehatan Anda. Asupan protein tinggi dapat membantu menurunkan berat badan, meningkatkan massa otot, dan berbagai manfaat kesehatan lainnya.

Dalam memenuhi asupan protein harian pada setiap usia, memiliki kebutuhan proteinnya masing-masing. Oleh sebab itu, Anda perlu mengenali kebutuhan protein tubuh Anda per harinya. Bila sudah tahu, perlu cara menyiasati protein harian agar terpenuhi dengan baik. Seperti melansir laman Healthline.com (14/10/2019), ini cara mengatur asupan Anda.

Penuhi Protein Harian dengan Cara Ini

  • Makan Protein Sebelum Karbohidrat

Saat makan, makanlah sumber protein terlebih dulu. Protein dapat meningkatkan produksi Peptide YY atau PYY, yaitu hormon usus yang membuat Anda merasa kenyang. Setelah makan dengan sumber protein, rasa lapar Anda akan berkurang dan dapat membantu menjaga kadar gula dan insulin Anda agar tidak naik terlalu tinggi setelah makan.

  • Konsumsi Edamame

Protein nabati yang ada pada Edamame ini ternyata memiliki kandungan protein yang lebih banyak dari pada sumber protein nabati lainnya. Mengonsumsi satu cangkir edamame mengandung 17 gram protein. Cara ini tentu disukai para vegan yang hanya mendapatkan protein dari nabati. Edamame bisa Anda nikmati sebagai camilan atau bisa dicampur dengan masakan Anda di rumah.

[Baca Juga: 10 Jenis Makanan yang Mengandung Nabati Protein Tinggi]

  • Jadikan Keju Sebagai Camilan

Menjadikan keju sebagai camilan dalam memenuhi protein harian Anda adalah pilihan tepat, karena keju merupakan makanan yang juga sangat tinggi protein. Anda bisa memakannya dengan membuat roti isi keju atau mencampurkannya dalam menu salad Anda di rumah.

  • Tambahkan Makanan Kaya Protein ke Salad

Salad mengandung banyak sayuran yang menyediakan vitamin, mineral, dan antioksidan yang membantu melindungi Anda dari penyakit. Namun, kandungan protein di dalamnya hanya sedikit sekali. Anda bisa menambahkan sumber protein tinggi lainnya ke dalam menu salad Anda, seperti dada ayam atau daging kalkun, tuna, salmon, dan keju.

  • Campur Selai Kacang dengan Buah

Buah kaya akan antioksidan, nutrisi dan serat. Namun, sangat rendah protein. Selai kacang mengandung protein tinggi. Mencampurkan 2 sendok makan selai kacang pada buah yang telah diiris akan meningkatkan kandungan protein total sebesar 8 gram. Anda bisa memilih buah pir atau apel dengan mengolesinya dengan selai kacang untuk sarapan pagi Anda di rumah.

[Baca Juga: Pencegah Stunting dengan Konsumsi Protein Hewani]

Asupan protein tinggi dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan menambah masa otot, dan memiliki manfaat kesehatan metabolisme tubuh. Hal itu tentu akan mudah Anda lakukan bila menerapkan tips mudah di atas.


Read More

Artikel Lainnya

Astralife Hadirkan Apps MyAstraLife Guna Permudah Akses Bagi Nasabahny a.jpg

Bisnis

Astra Life Hadirkan Apps MyAstraLife Guna Permudah Akses Bagi Nasabahnya

19 August 2022, 15:55

Dalam upaya mendorong proses digitalisasi untuk mempermudah para nasabah serta calon nasabahnya, Astra Life secara resmi meluncurkan aplikasi MyAstraLife.

Tablet Mini Mumpuni dengan Harga Terjangkau, realme Pad Mini Resmi Diluncurkan.jpg

Bisnis

Peluncuran realme Pad Mini, Tablet Mumpuni dengan Harga Terjangkau

19 August 2022, 13:53

Dengan harga yang masih di kisaran Rp2 jutaan, realme Indonesia menghadirkan produk tablet mini dengan jeroan yang mumpuni.

Dilengkapi 7.421 Rusunawa, JAKHABITAT Diresmikan Anies.jpg

Properti dan Solusi

Dilengkapi 7.421 Rusunawa, JAKHABITAT Diresmikan Anies

19 August 2022, 11:51

Dalam rangka memberikan akses pemukiman berkualitas dengan biaya terjangkau untuk warganya, Anies Baswedan meresmikan ribuan Rusunawa dalam program JAKHABITAT.

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT RI ke-77 Kota Bekas i.jpg

Berita Kawasan

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT ke-77 RI Kota Bekasi

18 August 2022, 15:41

Dalam upacara HUT RI ke-77 kemarin di Kota Bekasi terdapat momen menarik ketika seorang veteran perang kemerdekaan Indonesia turut diundang untuk memberikan pesan kepada generasi penerus.


Comments


Please Login to leave a comment.