Penuhi Protein Harian dengan Cara Ini

Kesehatan

Penuhi Protein Harian dengan Cara Ini

Mendapatkan protein yang cukup pada tubuh sangatlah penting untuk kesehatan Anda. Asupan protein tinggi dapat membantu menurunkan berat badan, meningkatkan massa otot, dan berbagai manfaat kesehatan lainnya.

Dalam memenuhi asupan protein harian pada setiap usia, memiliki kebutuhan proteinnya masing-masing. Oleh sebab itu, Anda perlu mengenali kebutuhan protein tubuh Anda per harinya. Bila sudah tahu, perlu cara menyiasati protein harian agar terpenuhi dengan baik. Seperti melansir laman Healthline.com (14/10/2019), ini cara mengatur asupan Anda.

Penuhi Protein Harian dengan Cara Ini

  • Makan Protein Sebelum Karbohidrat

Saat makan, makanlah sumber protein terlebih dulu. Protein dapat meningkatkan produksi Peptide YY atau PYY, yaitu hormon usus yang membuat Anda merasa kenyang. Setelah makan dengan sumber protein, rasa lapar Anda akan berkurang dan dapat membantu menjaga kadar gula dan insulin Anda agar tidak naik terlalu tinggi setelah makan.

  • Konsumsi Edamame

Protein nabati yang ada pada Edamame ini ternyata memiliki kandungan protein yang lebih banyak dari pada sumber protein nabati lainnya. Mengonsumsi satu cangkir edamame mengandung 17 gram protein. Cara ini tentu disukai para vegan yang hanya mendapatkan protein dari nabati. Edamame bisa Anda nikmati sebagai camilan atau bisa dicampur dengan masakan Anda di rumah.

[Baca Juga: 10 Jenis Makanan yang Mengandung Nabati Protein Tinggi]

  • Jadikan Keju Sebagai Camilan

Menjadikan keju sebagai camilan dalam memenuhi protein harian Anda adalah pilihan tepat, karena keju merupakan makanan yang juga sangat tinggi protein. Anda bisa memakannya dengan membuat roti isi keju atau mencampurkannya dalam menu salad Anda di rumah.

  • Tambahkan Makanan Kaya Protein ke Salad

Salad mengandung banyak sayuran yang menyediakan vitamin, mineral, dan antioksidan yang membantu melindungi Anda dari penyakit. Namun, kandungan protein di dalamnya hanya sedikit sekali. Anda bisa menambahkan sumber protein tinggi lainnya ke dalam menu salad Anda, seperti dada ayam atau daging kalkun, tuna, salmon, dan keju.

  • Campur Selai Kacang dengan Buah

Buah kaya akan antioksidan, nutrisi dan serat. Namun, sangat rendah protein. Selai kacang mengandung protein tinggi. Mencampurkan 2 sendok makan selai kacang pada buah yang telah diiris akan meningkatkan kandungan protein total sebesar 8 gram. Anda bisa memilih buah pir atau apel dengan mengolesinya dengan selai kacang untuk sarapan pagi Anda di rumah.

[Baca Juga: Pencegah Stunting dengan Konsumsi Protein Hewani]

Asupan protein tinggi dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan menambah masa otot, dan memiliki manfaat kesehatan metabolisme tubuh. Hal itu tentu akan mudah Anda lakukan bila menerapkan tips mudah di atas.

Read More

Artikel Lainnya

Ingin Dapur Tampak Luas Cat Kabiner dengan Warna Hijau Mint

Properti dan Solusi

Ingin Dapur Tampak Luas? Cat Kabinet dengan Warna Hijau Mint

11 July 2020, 14:00

Hijau mint mungkin bukan prioritas dalam pemilihan warna cat kabinet dapur, tetapi ini merupakan pilihan yang sangat baik untuk dapur apa pun, terutama yang kecil.

Bisakah Probiotik Meringankan Depresi Anda

Kesehatan

Bisakah Probiotik Meringankan Depresi Anda?

11 July 2020, 12:00

Para peneliti menemukan bahwa di tujuh uji klinis kecil, berbagai probiotik tampaknya memperbaiki gejala pada pasien dengan depresi klinis, setidaknya dalam jangka pendek.

Kolaborasi Pemprov DKI, ITDP dan B2W Indonesia Fasilitasi Transportasi Sepeda

Berita Kawasan

Kolaborasi Pemprov DKI, ITDP & B2W Fasilitasi Transportasi Sepeda

11 July 2020, 10:00

Dalam kolaborasi ini, untuk tahap awal telah disiapkan 35 unit sepeda bagi warga dan ditempatkan pada lima titik parkir sepeda dekat stasiun MRT.

Tokopedia Qurban.jpg

Bisnis

Layanan Tokopedia Salam Permudah Masyarakat Dalam Berkurban

10 July 2020, 20:00

Tokopedia menghadirkan layanan baru untuk mempermudah masyarakat berkurban secara lebih amanah dan dengan harga yang terjangkau.


Comments


Please Login to leave a comment.