Penuhi Protein Harian dengan Cara Ini

Kesehatan

Penuhi Protein Harian dengan Cara Ini

Mendapatkan protein yang cukup pada tubuh sangatlah penting untuk kesehatan Anda. Asupan protein tinggi dapat membantu menurunkan berat badan, meningkatkan massa otot, dan berbagai manfaat kesehatan lainnya.

Dalam memenuhi asupan protein harian pada setiap usia, memiliki kebutuhan proteinnya masing-masing. Oleh sebab itu, Anda perlu mengenali kebutuhan protein tubuh Anda per harinya. Bila sudah tahu, perlu cara menyiasati protein harian agar terpenuhi dengan baik. Seperti melansir laman Healthline.com (14/10/2019), ini cara mengatur asupan Anda.

Penuhi Protein Harian dengan Cara Ini

  • Makan Protein Sebelum Karbohidrat

Saat makan, makanlah sumber protein terlebih dulu. Protein dapat meningkatkan produksi Peptide YY atau PYY, yaitu hormon usus yang membuat Anda merasa kenyang. Setelah makan dengan sumber protein, rasa lapar Anda akan berkurang dan dapat membantu menjaga kadar gula dan insulin Anda agar tidak naik terlalu tinggi setelah makan.

  • Konsumsi Edamame

Protein nabati yang ada pada Edamame ini ternyata memiliki kandungan protein yang lebih banyak dari pada sumber protein nabati lainnya. Mengonsumsi satu cangkir edamame mengandung 17 gram protein. Cara ini tentu disukai para vegan yang hanya mendapatkan protein dari nabati. Edamame bisa Anda nikmati sebagai camilan atau bisa dicampur dengan masakan Anda di rumah.

[Baca Juga: 10 Jenis Makanan yang Mengandung Nabati Protein Tinggi]

  • Jadikan Keju Sebagai Camilan

Menjadikan keju sebagai camilan dalam memenuhi protein harian Anda adalah pilihan tepat, karena keju merupakan makanan yang juga sangat tinggi protein. Anda bisa memakannya dengan membuat roti isi keju atau mencampurkannya dalam menu salad Anda di rumah.

  • Tambahkan Makanan Kaya Protein ke Salad

Salad mengandung banyak sayuran yang menyediakan vitamin, mineral, dan antioksidan yang membantu melindungi Anda dari penyakit. Namun, kandungan protein di dalamnya hanya sedikit sekali. Anda bisa menambahkan sumber protein tinggi lainnya ke dalam menu salad Anda, seperti dada ayam atau daging kalkun, tuna, salmon, dan keju.

  • Campur Selai Kacang dengan Buah

Buah kaya akan antioksidan, nutrisi dan serat. Namun, sangat rendah protein. Selai kacang mengandung protein tinggi. Mencampurkan 2 sendok makan selai kacang pada buah yang telah diiris akan meningkatkan kandungan protein total sebesar 8 gram. Anda bisa memilih buah pir atau apel dengan mengolesinya dengan selai kacang untuk sarapan pagi Anda di rumah.

[Baca Juga: Pencegah Stunting dengan Konsumsi Protein Hewani]

Asupan protein tinggi dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan menambah masa otot, dan memiliki manfaat kesehatan metabolisme tubuh. Hal itu tentu akan mudah Anda lakukan bila menerapkan tips mudah di atas.


Read More

Artikel Lainnya

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount.jpg

Bisnis

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount

09 February 2023, 14:46

Titipku mengklaim ekosistem digital yang diterapkan perusahaannya di Pasar Modern Paramaount mampu mendorong model bisnis B2B2C, hingga menjadi lahan mengumpulkan pundi-pundi rupiah bagia Jatiper.

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.


Comments


Please Login to leave a comment.