Penulis Novel Twilight Umumkan Rilis Karya Baru di Tengah Pandemi

Hobi dan Hiburan

Penulis Novel Twilight Umumkan Rilis Karya Baru di Tengah Pandemi

Apakah Anda termasuk pembaca setia novel-novel karya Stephenie Meyer? Jika ya, tampaknya Anda akan bersuka cita. Hal ini karena sang penulis akan secara resmi merilis Midnight Sun pada 4 Agustus 2020 mendatang. Tentunya, fans di Indonesia masih harus menunggu novel versi terjemahannya lebih lama dari tanggal tersebut.

Dalam sebuah video yang ditayangkan media Good Morning America, penulis novel serial Twilight tersebut menyampaikan pengumuman perilisan novel anyarnya.

Penulis Novel Twilight Umumkan Rilis Karya Baru di Tengah Pandemi

“Saya sangat senang karena pada akhirnya mengumumkan rilisnya Midnight Sun pada 4 Agustus. Sekarang ini adalah waktu yang ‘gila’, dan saya tidak yakin apakah ini waktu yang tepat untuk mengeluarkan buku ini,” kata Meyer, mengutip Hollywood Reporter (5/5/2020).

“Tetapi beberapa di antara kalian sudah menunggu buku ini sejak lama. Jadi, saya rasa tidak adil membuat kalian menunggu lebih lama. Maaf karena waktunya tidak tepat. Saya berharap buku ini bisa menjadi selingan dari dunia nyata,” lanjut sang novelis.

[Baca Juga: Menulis Selama 6 Bulan, Siswi SMP di Jakarta Ini Hasilkan Novel Mitologi]

Terbitnya Midnight Sun bukanlah hal yang mengejutkan. Pasalnya cerita dalam novel tersebut sempat bocor secara online. Akhirnya, Meyer yang pada awalnya bermaksud menerbitkan novel itu pada 2008 lalu pun membatalkannya.

Perempuan kelahiran Connecticut itu juga sempat mengunggah sebagian draft kasar Midnight Sun di situs miliknya, tapi dia tetap tidak mengizinkan pembaca mengetahui ceritanya secara utuh.

Midnight Sun pada dasarnya akan menceritakan ulang kisah cinta Edward Cullen dan Bella Swan seperti dalam novel Twilight, tapi dari sudut pandang Edward. Melalui novelnya kali ini, penggemar akan mengetahui bagaimana perspektif Edward saat bertemu Bella. Pertemuannya dengan gadis itu menjadi kejadian yang paling menakutkan sekaligus menarik sepanjang hidup Edward sebagai vampir.

Penulis Novel Twilight Umumkan Rilis Karya Baru di Tengah Pandemi

Meyer sendiri berbagi proses kreatifnya dalam menciptakan Midnight Sun. Ia mengaku mendapatkan inspirasi ketika sedang menunda pekerjaannya.

“Ketika saya sedang menunda-nunda mengedit pekerjaan (saya memang selalu menjadi paling kreatif saat sedang menunda-nunda pekerjaan), Saya mulai berpikir bagaimana jadinya kalau bab awal dalam Twilight dibaca dari perspektif Edward. Ada jauh lebih banyak hal dari sisinya [yang bisa diceritakan] dibandingkan dari sisi Bella pada bab pertama itu,” tutur Meyer.

[Baca Juga: Dita Soedarjo Cerita Serunya Tinggal di Jakarta Lewat Novel Jakartholic]

Namun, sang novelis kala itu tidak dapat dengan segera menggarap ide yang diraihnya dari lamunan. Ia pun memikirkan dialog yang akan dilontarkan Edward di tengah malam dan mencatat kalimat-kalimat penting di waktu luangnya, bahkan ketika dia sedang mengantri di kantor pos.

Sebagaimana diketahui, penulis bernama lengkap Stephenie Morgan Meyer adalah penulis novel-novel berjudul Twilight, New Moon, Eclipse, dan Breaking Dawn. Cerita dalam novel tersebut kemudian diadaptasi ke dalam film berjudul sama, mulai tahun 2008 dan berakhir di tahun 2012 dalam film Breaking Dawn bagian dua.

Setelah sukses dengan The Twilight Saga, Meyer kembali unjuk gigi lewat novel berjudul The Host dan The Chemist.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.