Penyebab Rambut Rontok Saat Karantina di Rumah Saja

Kecantikan dan Fashion

Penyebab Rambut Rontok Saat Karantina di Rumah Saja

Pemerintah daerah DKI Jakarta telah memperpanjang masa Pembebasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal tersebut berarti, Anda harus menjalani aktivitas di rumah semakin panjang. Hampir memasuki dua bulan di rumah saja, tentunya pasti ada beberapa hal yang berubah seperti kebiasaan atau bahkan kondisi tubuh.

Mungkin saat beraktivitas di rumah saja, Anda juga mengalami kerontokan rambut yang tak biasanya. Bahkan terlihat lebih parah dari hari ke hari. Sebenarnya apa yang membuat masalah rambut rontok makin parah saat masa karantina? Adakah sebab khusus?

[Baca Juga: Waspada, Rambut Rontok Tanda Tubuh Kekurangan Kolagen]

Dilansir dari boldsky.com (30/4/2020) ketika Anda di rumah saja melakukan karantina mandiri, ada beberapa kebiasaan yang mungkin tidak Anda lakukan seperti biasanya. Seperti melakukan rutinitas perawatan rambut. Untuk menghindari keadaan yang makin parah, berikut beberapa penyebab rambut rontok Anda semakin parah saat di rumah aja.

1) Meninggalkan Rutinitas Perawatan Rambut

Saat di rumah saja, mungkin saja banyak aktivitas yang Anda lakukan sehingga tak melakukan rutinitas perawatan rambut, padahal seharusnya, rambut Anda menerima nutrisi yang dibutuhkan untuk tetap sehat dan indah. Rambut yang biasanya menerima perawatan rutin namun sekarang Anda lewatkan, tentu akan mengalami perubahan.

2) Terlambat atau Lebih Jarang Mencuci Rambut

Membiarkan minyak alami rambut agar tak kering memang dapat membuat rambut sehat alami. Namun membiarkannya terlalu lama juga tak baik untuk rambut. Membiarkan rambut lepek dapat membuat rambut mudah rontok. Alangkah lebih biak jika Anda mencuci rambut selambat-lambatnya tiga hari sekali.

Penyebab Rambut Rontok Saat Karantina di Rumah Saja

3) Membiarkan Rambut Terus-Terusan Dikuncir

Mungkin saat di rumah Anda malas membiarkan rambut tergerai karena membatasi ruang gerak. Namun menguncirnya setiap saat dan tidak menyisirnya dapat membuat kerontokan pada rambut. Memang menyisir rambut terlalu sering juga tak baik, sisir rambut Anda setidaknya sehari atau dua hari sekali. Biarkan rambut Anda beberapa saat agar tak mudah rusak dan patah karena terlalu sering ditarik-tarik.

[Baca Juga: Rambut Rontok Setelah Menyisir? Coba 5 Pilihan Sampo Ini]

4) Makan Makanan Tidak Sehat

Mengkonsumsi makanan tidak sehat bukan hanya buruk untuk kesehatan tubuh, namun juga kesehatan rambut. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein tidak hanya membuat tubuh Anda menjadi bugar, namun juga menguatkan akar rambut Anda dan mencegah banyak kesusahan rambut, termasuk rambut rontok. Menjaga pola makan Anda adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan rambut.

Itulah beberapa hal yang dapat menyebabkan kerontokan pada rambut saat masa di rumah saja yang perlu Anda perhatikan.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.