Penyemprotan Disinfektan Terus Dilakukan di Wilayah Jakarta Timur

Berita Kawasan

Penyemprotan Disinfektan Terus Dilakukan di Wilayah Jakarta Timur

Berbagai wilayah di Ibu Kota selama beberapa waktu terakhir terus melakukan beragam tindakan preventif untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona yang menyebabkan penyakit COVID-19 yang saat ini masih membayangi wilayah Jakarta. Hal ini juga bisa dilihat di kawasan Jakarta Utara dengan kelurahan-kelurahan di wilayah ini melakukan pembersihan menggunakan cairan disinfektan ke tempat pelayanan masyarakat serta lokasi yang kerap jadi tempat berkumpul warga.

Salah satu lokasi yang dibersihkan menggunakan cairan disinfektan baru-baru ini adalah Kantor Kelurahan Rawa Bunga. Sebelum dibersihkan, kantor ini memang sudah dalam status tak menerima layanan alias ditutup dari 17-31 Maret 2020 dengan penutupan yang sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Kerja Pegawai Dalam Pencegahan Penyebaran COVID-19.

Penyemprotan Disinfektan Terus Dilakukan di Wilayah Jakarta Timur

Pembersihan kantor Kelurahan Rawa Bunga itu melibatkan sekitar 30 petugas Penanganan Prasarana Sarana Umum atau PPSU. Dengan para petugas yang bergerak untuk membersihkan tiap bagian dari tiga lantai di kantor tersebut. Dari mulai area Pelayanan terpadu Satu Pintu, ruang staf kelurahan, hingga sudut-sudut yang memang kerap digunakan atau dilewati pegawai serta masyarakat.

[Baca Juga: Antisipasi COVID-19, Frekuensi Pembersihan Bus Transjakarta Ditambah]

“Kita manfaatkan untuk bersih-bersih, terutama ruangan yang saat pelayanan, sirkulasi masyarakatnya ramai atau padat, ini untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan masyarakat,” jelas Camat Jatinegara Endang Syofian (17/3/2020).

Keadaan yang serupa juga terlihat di Kelurahan Setu. Di mana para petugas Kelurahan Setu bekerja sama dengan anggota Daramil 57 Cipayung bahu membahu melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Baiturahman. Bermodalkan dua tangki semprot yang dibawa para petugas, mereka menyemprotkan cairan disinfektan di setiap sudut masjid, dari mulai tempat wudhu hingga area parkir tak luput dari pembersihan demi mencegah virus Corona.

[Baca Juga: Antisipasi Virus Corona, Transportasi Jakarta Sediakan Hand Sanitizer]

Menurut penjelasan Lurah Setu Jenuri, penyemprotan ini dilakukan mengingat masjid merupakan tempat berkumpulnya umat Muslim untuk melakukan kegiatan agama sehingga diperlukan rasa aman dari COVID-19 agar ibadah mereka tenang. “Masyarakat Kelurahan Setu meminta agar semua sarana prasarana masjid atau musala agar disemprot disinfektan dengan tujuan mencegah penularan Virus Corona,” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.