Pepsi Tak Akan Ada Lagi Di Indonesia, Benarkah

Bisnis

Pepsi Tak Akan Ada Lagi Di Indonesia, Benarkah?

Penyuka minuman kola patut bersedih, kabarnya pada 10 Oktober mendatang Pepsi, minuman cola asal Amerika Serikat akan resmi hengkang dari Indonesia. kabar ini tentu mengejutkan penggemar Pepsi di Indonesia khususnya media sosial. Minuman berkarbonasi ini tak lagi dijual di Indonesia karena masa kontrak Pepsi dengan PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM) telah kadaluwarsa atau habis.

Dilansir dari berbagai sumber, AIBM dan PepsiCo tidak akan lagi memproduksi, menjual, atau pun mendistribusikan minuman untuk Pepsi. Namun PepsiCo berharap dapat kembali ke pasar Indonesia di masa depan melalui beberapa merk minumannya yang terkenal seperti Pepsi, Mirinda, Mtn Dew, dan lainnya.

[Baca Juga: Ini Minuman Kesehatan dalam Botol Kemasan yang Disukai Remaja]

Kabar ini merupakan buntut dari kabar desas desus di media sosial yang menyatakan, beberapa bulan ke belakang, Pepsi tak lagi beredar di pasaran. Bukan hanya itu, bahkan beberapa gerai KFC tak lagi menggunakan Pepsi sebagai minuman utama mereka.

Apa saja efek dari berhentinya distribusi Pepsi di Indonesia? Dengan hengkangnya Pepsi dari Indonesia, mau tak mau membuat KFC memutuskan untuk mengganti minuman Pepsi dengan produk karbonasi lainnya. Selain itu, Kabar menyedihkan ini bahkan juga ditanggapi Kementrian Perindustrian (Kemenperin).

Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin Abdul Rochim menyebutkan, pihaknya akan memanggil PepsiCo dan AIBM untuk menanyakan alasan dibalik keputusan tersebut. Menurutnya, sebagai bagian dari pemerintah untuk sementara ini hanya itulah langkah yang bisa diambil.

[Baca Juga: Wow, Ternyata Ada Bir Halal Dan Tak Memabukkan!]

Dengan upaya ini harapannya, Pepsi masih bisa berada di Indonesia karena rasanya sudah cocok untuk lidah orang Indonesia. Menurut Abdul, Pepsi juga sudah lama berada di pasar minuman ringan Indonesia dan telah memberikan banyak kontribusi terhadap industri food and beverage.

Pepsi sendiri merupakan merk minuman yang diproduksi PepsiCo dan dijual di seluru Indonesia. minuman ini dibuat pertama kali pada 28 Agustus 1898 oleh ahli farmasi Caleb Bradham. Pepsi kemudian resmi jadi merek dagang pada 16 Juni 1903.

Di Indonesia, Pepsi diproduksi oleh PT. Pepsi-Cola Indobeverages yang berlokasi di Purwakarta dan didistribusikan oleh PT. Indofood Asahi Sukses Beverage. Perusahaan ini merupakan joint-venture antara PesiCo dengan Indofood CBP Sukses Makmur Indonesia.


Read More

Artikel Lainnya

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 2022

04 July 2022, 13:33

Setelah pengumuman tiket konser Westlife The Wild Dreams Tour di 11 Februari 2023 ludes terjual, ternyata boyband asal Irlandia itu akan menggelar konser tambahan lebih cepat di Indonesia pada tahun ini!

asuransi_anak_1.jpg

Kesehatan

Begini Langkah Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anak

04 July 2022, 13:00

Para orang tua tentu akan merasa lebih tenang jika buah hati kesayangannya telah memiliki proteksi kesehatan sejak dini.

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini.jpg

Pendidikan

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini

04 July 2022, 10:32

Bagi Anda yang memiliki buah hati yang memasuki usia sekolah SD maka persiapkan segala dokumen yang dibutuhkan mulai hari ini untuk pendaftaran PPDB.


Comments


Please Login to leave a comment.