Pepsi Tiada, Siapa yang Akan Jadi Penggantinya

Bisnis

Pepsi Tiada, Siapa yang Akan Jadi Penggantinya?

Momen absennya salah satu minuman soda Pepsi dari rak-rak supermarket di Indonesia menjadi hal yang cukup mengagetkan. Seperti yang dilansir dari tirto.id (4/10/2019), sudah hampir 12 bulan hilangnya Pepsi dari etalase gerainya, PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM) sebagai pihak distribusi masih belum memberikan keterangan secara lengkap. Terhitung tanggal 10 Oktober 2019, PepsiCo akan pamit dari peredaran.

Pamor Pepsi sempat melambung tinggi pada masanya, namun hilang seiring berjalannya waktu. 2019, Pepsi sudah menyusul para kompetitor terdahulunya yang telah hengkang dari Indonesia seperti R&C Cola. Hilangnya peredaran Pepsi di Indonesia mungkin jadi salah satu momen yang cukup menyedihkan bagi sebagian orang, khususnya anak 90an. Setelah menilik dari beberapa sumber, PingPoint.co.id merangkum beberapa hal unik dan ngangenin dari Pepsi.

Pepsi Tiada, Siapa yang Akan Jadi Penggantinya

Jadi Peket Combo di Tempat Makan Cepat Saji

Buat Anda yang sering menyambangi tempat makan cepat saji seperti KFC, Mc,Donald, A&W atau Wendys, pastinya sudah tidak asing lagi dengan paket kombo ayam nasi dan Pepsi. Meskipun memiliki banyak brand pesaing yang banyak, Pepsi sempat menjadi brand soda pilihan beberapa restoran cepat saji di Indonesia, khususnya di Jakarta.

Jadi Brand Soda Anak Muda

Anak-anak muda gaul Jakarta di tahun 90an pastinya ingat betapa kerennya brand soda yang satu ini. Dengan hype minuman soda berkelas pada zamannya, Pepsi menjadi sebuah minuman genggam yang memiliki kelas. Meksi rasanya hampir mirip dengan brand pesaingnya, PepsiCo memiliki pamor yang lebih tinggi. Biasanya Pepsi menjadi hidangan minuman saat pesta, nongkrong atau acara-acara lainnya. Selain itu, Pepsi Cola juga terkenal sebagai salah satu minuman soda dengan harga yang mahal.

[Baca Juga: Pepsi Tak Akan Ada Lagi Di Indonesia, Benarkah?]

Booming-nya Game Pepsi-Man

Anak 90an pastinya sudah tidak asing lagi dengan game paling populer pada zamannya yang satu ini. Karena pamor Pepsi sangat tinggi di kalangan anak muda, Playstation dan KID meluncurkan game Pepsi-Man pada tanggal 4 Maret 1999. Unikya, meski sempat menjadi game paling hype, namun teryata Pepsi-Man diproduksi dengan budget yang rendah. Game obstacle yang menggunakan maskot pahlawan “super Pepsi” atau Pepsi-Man ini memfokuskan para pemainnnya untuk menghindari aneka rintangan, mulai dari lalu lintas jalan raya, lubang, tiang listrik, dikejar kereta api hingga di kejar kaleng botol Pepsi raksasa.

[Baca Juga: Wow, Ternyata Ada Bir Halal Dan Tak Memabukkan!]

Meski sudah tidak bisa dinikmati lagi, setidaknya masih ada kenangan manis yang bisa tetap di ingat. Setelah Pepsi Tiada, siapakah yang akan menggantikan ketenarannya?


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.