Layanan Film Berbasis Daring Viu Indonesia.jpg

Berita Kawasan

Peran Viu Indonesia untuk Sineas Muda Bertalenta

Geliat perfilman Indonesia semakin hari semakin tampak. Bahkan, semangat para sineas muda dalam memproduksi film sangat tinggi di Indonesia. Maka dari itu, Viu Indonesia akan kembali mengadakan Viu Pitching Forum 2019 yang akan diadakan di sepuluh kota di Indonesia.

Kota-kota yang bakal menjadi tuan rumah roadshow Viu Pitching Forum 2019 di antaranya Jakarta, Tangerang, Bandung, Padang, Yogyakarta, Medan, Balikpapan, Surabaya, Bali, dan Manado. Sutradara dan produser Nia Dinata dan tim Viu, bakal hadir untuk mengikuti ajang pesta untuk para sineas muda itu.

[Baca Juga: Kursus Menjadi Filmmaker Andal di Dekat Pejaten Village]

Viu Pitching Forum 2019 sendiri ialah sebuah acara tahunan yang didedikasikan untuk memfasilitasi dan mengembangkan ide-ide cerita yang dimiliki sineas muda Indonesia. Viu berkomitmen untuk memberikan bimbingan dan kesempatan para talent bagi insan film Indonesia agar bisa memamerkan hasil karya mereka di panggung perfilman dunia.

Viu Pitching Forum 2019 untuk Sineas Muda Indonesia

Melalui ajang ini, Viu ingin mengajak para sineas muda se-Nusantara untuk berkreasi dalam bentuk ide cerita atau naskah film yang nantinya bakal diproduksi secara profesional oleh Viu. Tak Cuma itu, ide cerita juga bakal tayang dalam program serial pada aplikasi Viu.

Pada 2018 silam, Viu Pitching Forum sukses menghasilkan dua karya serial original hasil anak negeri yang berjudul Halustik dan Knock Out Girl.

[Baca Juga: Komunitas Film Ambil Andil dalam Film Lagi-lagi Ateng]

“Kita ingin mewujudkan karya sineas Tanah Air yang asli tanpa jiplak. Ide-ide dan cerita yang segar sangat kami apresiasi. Pemenangnya nanti akan kami damping dan idenya bakal kami produksi secara profesional,” tutur Myra Suraryo, selaku Senior Vice President Marketing Viu Indonesia, di sela-sela acara Road Show Dialog Film: Viu Pitching Forum 2019 di Institut Kesenian Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat (18/1/2019).

Ia berharap ajang ini, sineas muda di Indonesia dapat mewujudkan mimpinya untuk menjadi seorang sineas profesional dan Viu bisa menjadi ruang untuk memamerkan karya para sineas muda.


Read More

Artikel Lainnya

Kerupuk Banjur, Kuliner Khas Bandung Hanya Ada Saat Ramadan 5.jpg

Kuliner

Kerupuk Banjur, Kuliner Khas Bandung Hanya Ada Saat Ramadan

20 April 2021, 17:00

Kurban atau kurupuk banjur merupakan makanan khas Bandung yang masih eksis keberadaannya hingga kini, khususnya pada bulan Ramadan.

Mampu Jaga Erat Toleransi Beragama, Kampung Sawah Dijuluki Benteng Kampu ng Pancasila.jpg

Berita Kawasan

Mampu Jaga Erat Toleransi Beragama, Kampung Sawah Dijuluki Benteng Kampung Pancasila

20 April 2021, 15:05

Kampung Sawah baru-baru ini mendapatkan apresiasi dari Pemkot Bekasi karena berhasil menjadi percontohan konsep Kampung Pancasila.

Gelar Simulasi Sekolah Tatap Muka, SMP Negeri 1 Surabaya Kedatangan Guru Tamvu Ini.jpg

Pendidikan

Gelar Simulasi Sekolah Tatap Muka, SMP Negeri 1 Surabaya Kedatangan Guru Tamu Ini

20 April 2021, 14:08

Para pelajar SMP Negeri 1 Surabaya baru-baru ini kedatangan Kapolrestabes Surabaya yang menjadi guru tamu dalam simulasi sekolah tatap muka.

Slide2.JPG

Berita Kawasan

Kondisi Masyarakat Dusun Sumbermanggis Pasca Gempa di Malang

20 April 2021, 13:08

Pasca terjadinya gempa di wilayah Malang Selatan dengan skala M 6.1, banyak sekali dampak yang ditimbulkan bagi masyarakat yang hidup di wilayah Malang dan sekitarnya


Comments


Please Login to leave a comment.