Layanan Film Berbasis Daring Viu Indonesia.jpg

Berita Kawasan

Peran Viu Indonesia untuk Sineas Muda Bertalenta

Geliat perfilman Indonesia semakin hari semakin tampak. Bahkan, semangat para sineas muda dalam memproduksi film sangat tinggi di Indonesia. Maka dari itu, Viu Indonesia akan kembali mengadakan Viu Pitching Forum 2019 yang akan diadakan di sepuluh kota di Indonesia.

Kota-kota yang bakal menjadi tuan rumah roadshow Viu Pitching Forum 2019 di antaranya Jakarta, Tangerang, Bandung, Padang, Yogyakarta, Medan, Balikpapan, Surabaya, Bali, dan Manado. Sutradara dan produser Nia Dinata dan tim Viu, bakal hadir untuk mengikuti ajang pesta untuk para sineas muda itu.

[Baca Juga: Kursus Menjadi Filmmaker Andal di Dekat Pejaten Village]

Viu Pitching Forum 2019 sendiri ialah sebuah acara tahunan yang didedikasikan untuk memfasilitasi dan mengembangkan ide-ide cerita yang dimiliki sineas muda Indonesia. Viu berkomitmen untuk memberikan bimbingan dan kesempatan para talent bagi insan film Indonesia agar bisa memamerkan hasil karya mereka di panggung perfilman dunia.

Viu Pitching Forum 2019 untuk Sineas Muda Indonesia

Melalui ajang ini, Viu ingin mengajak para sineas muda se-Nusantara untuk berkreasi dalam bentuk ide cerita atau naskah film yang nantinya bakal diproduksi secara profesional oleh Viu. Tak Cuma itu, ide cerita juga bakal tayang dalam program serial pada aplikasi Viu.

Pada 2018 silam, Viu Pitching Forum sukses menghasilkan dua karya serial original hasil anak negeri yang berjudul Halustik dan Knock Out Girl.

[Baca Juga: Komunitas Film Ambil Andil dalam Film Lagi-lagi Ateng]

“Kita ingin mewujudkan karya sineas Tanah Air yang asli tanpa jiplak. Ide-ide dan cerita yang segar sangat kami apresiasi. Pemenangnya nanti akan kami damping dan idenya bakal kami produksi secara profesional,” tutur Myra Suraryo, selaku Senior Vice President Marketing Viu Indonesia, di sela-sela acara Road Show Dialog Film: Viu Pitching Forum 2019 di Institut Kesenian Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat (18/1/2019).

Ia berharap ajang ini, sineas muda di Indonesia dapat mewujudkan mimpinya untuk menjadi seorang sineas profesional dan Viu bisa menjadi ruang untuk memamerkan karya para sineas muda.

Read More

Artikel Lainnya

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

Bisnis

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

29 October 2020, 18:06

Ideafest yang diselenggarakan secara virtual pada 5-15 November 2020 ini dapat memantik ide, kreativitas, dan inovasi pelaku usaha pada masa pandemi.

3 Film Indonesia Meraih Penghargaan Asian Academy Creative Awards 2020

Hobi dan Hiburan

3 Film Indonesia Meraih Penghargaan Asian Academy Creative Awards 2020

29 October 2020, 15:05

Dari ketiga film tersebut, Viu mendapatkan 14 gelar Juara Nasional dari 40 kategori, sehingga berhak mengikuti babak internasional pada bulan Desember .

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

Pendidikan

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

29 October 2020, 10:55

Universitas Multimedia Nusantara mengembangkan prototipe aplikasi koreksi penulisan dalam bahasa Indonesia bernama U-Tapis.

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

Hobi dan Hiburan

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

28 October 2020, 16:31

Melalui pameran itu, tidak hanya ketokohannya karya-karya Affandi yang luar biasa juga dapat menjadi inspirasi bagi banyak seniman.


Comments


Please Login to leave a comment.