Butet Bermain Bulutangkis di Ketinggian 2.jpg

Berita Kawasan

Perasaan Butet Main Bulu Tangkis di Hercules Terbang

Bermain di lapangan bulu tangkis mungkin sudah ribuan kali dilewati atlet yang akrab disapa Butet ini. Namun, bagaimana jika Butet harus bermain tepok bulu di ketinggian 17.500 kaki dalam kabin pesawat Hercules C-13- milik TNI-AU.

Pengalaman tersebut dirasakan Butet yang hadir untuk memenuhi undangan TNI-AU atas prestasi yag ditorehkan Butet di kancah internasional. Salah satu yang paling mentereng ialah Olimpiade Rio de Janeiro 2016 silam.

Acara yang bertajuk #JoyflightwithButet itu diselenggarakan di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, pada Sabtu (9/2/2019). Tak hanya Butet, salah satu pemain ganda campuran yang juga pensiun di 2019, Debby Susanto, ikut berpartisipasi dan bermain bulu tangkis di udara.

[Baca Juga: Terbang Gratis dengan Pesawat Hercules di Halim Perdanakusuma]

Siapa yang tak tegang dan grogi ketika Anda diminta untuk bermain bulu tangkis di dalam pesawat. Meski berlabel Olimpian, perasaan Butet juga sempat kembang kempis jelang pesawat lepas landas.

"Dulu pernah naik pesawat Hercules juga dari Manado ke Surabaya, waktu itu mau ikut PON. Tapi sekarang tetap saja tegang, soalnya mau main bulu tangkis di atas langit, excited banget, rasanya luar biasa," ujar Butet yang dilansir dari Badmintonindonesia.org.

Butet Liliyana Natsir Bermain Bulutangkis di Ketinggian 17.500 Kaki

Saat di pesawat, Butet ditantang bermain tepok bulu di lapangan dadakan yang dibuat tim TNI-AU Hercules C-130. Butet maupun Debby silih bergantian melawan Letkol. Sus Muhammad Yuris, Kasubdispenum TNI-AU, serta para kru penerbang.

"Terima kasih kepada keluarga besar TNI-AU, mungkin ini kesempatan yang tak akan datang dua kali. Saya mau memotivasi adik generasi penerus, bahwa kalau berprestasi, apapun bisa terjadi. Seperti saya sekarang ini, tidak menyangka bisa diundang TNI-AU untuk naik pesawat Hercules dan main bulutangkis di pesawat," ujar Butet.

Butet merasakan sensasi yang luar biasa ketika ia bermain di daratan tinggi. Tekanan oksigen yang terbatas, membuat ia tidak bisa memukul kok dengan kencang.

[Baca Juga: 6 Tempat Nongkrong Asik Di Daerah Duren Sawit]

“Saya jadinya main datar-datar saja, enggak bisa yang susah-susah. Sangat berat bermain di lapangan dengan ketinggian 17.500 kaki,” ucapnya.

Kegiatan bermain bulu tangkis di dalam pesawat di ketinggian 17,500 kaki ini merupakan yang pertama di dunia. Persiapan yang dilakukan tim TNI-AU pun tak tanggung-tanggung, para kru penerbang beruji coba dan latihan terlebih dahulu sebelum joy flight bersama Butet.

Selain bermain bulu tangkis, Butet juga menyempatkan diri untuk berbagi cerita dan motivasi kepada para pengunjung Angkasa Expo 2019.


Read More

Artikel Lainnya

Terima Penghargaan dari Ganjar, Gibran Tegaskan Ini Berkat Wali Kota Sebelumnya .jpg

Berita Kawasan

Terima Penghargaan dari Ganjar, Gibran Tegaskan Ini Berkat Wali Kota Sebelumnya

16 April 2021, 16:07

Gibran menegaskan, penghargaan yang diraihnya dari Ganjar Pranowo ini merupakan hasil dari prestasi Wali Kota Solo sebelumnya.

danau-siombak.jpg

Hobi dan Hiburan

Menunggu Waktu Berbuka Sambil Menikmati Keindahan di Danau Siombak

16 April 2021, 15:32

Danau Siombak adalah danau buatan bekas penggalian tanah timbunan pada sekitar tahun 1980.

Ikut Salat Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Teng ah.jpg

Berita Kawasan

Ikut Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Tengah

16 April 2021, 15:06

Walau saat ini salat Tarawih sudah diperbolehkan, Ganjar Pranowo meminta agar warga Jawa tengah tetap memperhatikan protokol kesehatan tanpa aja kesusu.

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Sudah Sentuh Lebih dari 600 Ribu Jiwa.jpg

Kesehatan

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Sudah Lebih dari 600.000 Jiwa

16 April 2021, 14:07

Pemkot Surabaya mengumumkan program vaksinasi COVID-19 di wilayah mereka sudah mencapai total lebih dari 600.000 orang.


Comments


Please Login to leave a comment.