Butet Bermain Bulutangkis di Ketinggian 2.jpg

Berita Kawasan

Perasaan Butet Main Bulu Tangkis di Hercules Terbang

Bermain di lapangan bulu tangkis mungkin sudah ribuan kali dilewati atlet yang akrab disapa Butet ini. Namun, bagaimana jika Butet harus bermain tepok bulu di ketinggian 17.500 kaki dalam kabin pesawat Hercules C-13- milik TNI-AU.

Pengalaman tersebut dirasakan Butet yang hadir untuk memenuhi undangan TNI-AU atas prestasi yag ditorehkan Butet di kancah internasional. Salah satu yang paling mentereng ialah Olimpiade Rio de Janeiro 2016 silam.

Acara yang bertajuk #JoyflightwithButet itu diselenggarakan di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, pada Sabtu (9/2/2019). Tak hanya Butet, salah satu pemain ganda campuran yang juga pensiun di 2019, Debby Susanto, ikut berpartisipasi dan bermain bulu tangkis di udara.

[Baca Juga: Terbang Gratis dengan Pesawat Hercules di Halim Perdanakusuma]

Siapa yang tak tegang dan grogi ketika Anda diminta untuk bermain bulu tangkis di dalam pesawat. Meski berlabel Olimpian, perasaan Butet juga sempat kembang kempis jelang pesawat lepas landas.

"Dulu pernah naik pesawat Hercules juga dari Manado ke Surabaya, waktu itu mau ikut PON. Tapi sekarang tetap saja tegang, soalnya mau main bulu tangkis di atas langit, excited banget, rasanya luar biasa," ujar Butet yang dilansir dari Badmintonindonesia.org.

Butet Liliyana Natsir Bermain Bulutangkis di Ketinggian 17.500 Kaki

Saat di pesawat, Butet ditantang bermain tepok bulu di lapangan dadakan yang dibuat tim TNI-AU Hercules C-130. Butet maupun Debby silih bergantian melawan Letkol. Sus Muhammad Yuris, Kasubdispenum TNI-AU, serta para kru penerbang.

"Terima kasih kepada keluarga besar TNI-AU, mungkin ini kesempatan yang tak akan datang dua kali. Saya mau memotivasi adik generasi penerus, bahwa kalau berprestasi, apapun bisa terjadi. Seperti saya sekarang ini, tidak menyangka bisa diundang TNI-AU untuk naik pesawat Hercules dan main bulutangkis di pesawat," ujar Butet.

Butet merasakan sensasi yang luar biasa ketika ia bermain di daratan tinggi. Tekanan oksigen yang terbatas, membuat ia tidak bisa memukul kok dengan kencang.

[Baca Juga: 6 Tempat Nongkrong Asik Di Daerah Duren Sawit]

“Saya jadinya main datar-datar saja, enggak bisa yang susah-susah. Sangat berat bermain di lapangan dengan ketinggian 17.500 kaki,” ucapnya.

Kegiatan bermain bulu tangkis di dalam pesawat di ketinggian 17,500 kaki ini merupakan yang pertama di dunia. Persiapan yang dilakukan tim TNI-AU pun tak tanggung-tanggung, para kru penerbang beruji coba dan latihan terlebih dahulu sebelum joy flight bersama Butet.

Selain bermain bulu tangkis, Butet juga menyempatkan diri untuk berbagi cerita dan motivasi kepada para pengunjung Angkasa Expo 2019.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.