Butet Bermain Bulutangkis di Ketinggian 2.jpg

Berita Kawasan

Perasaan Butet Main Bulu Tangkis di Hercules Terbang

Bermain di lapangan bulu tangkis mungkin sudah ribuan kali dilewati atlet yang akrab disapa Butet ini. Namun, bagaimana jika Butet harus bermain tepok bulu di ketinggian 17.500 kaki dalam kabin pesawat Hercules C-13- milik TNI-AU.

Pengalaman tersebut dirasakan Butet yang hadir untuk memenuhi undangan TNI-AU atas prestasi yag ditorehkan Butet di kancah internasional. Salah satu yang paling mentereng ialah Olimpiade Rio de Janeiro 2016 silam.

Acara yang bertajuk #JoyflightwithButet itu diselenggarakan di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, pada Sabtu (9/2/2019). Tak hanya Butet, salah satu pemain ganda campuran yang juga pensiun di 2019, Debby Susanto, ikut berpartisipasi dan bermain bulu tangkis di udara.

[Baca Juga: Terbang Gratis dengan Pesawat Hercules di Halim Perdanakusuma]

Siapa yang tak tegang dan grogi ketika Anda diminta untuk bermain bulu tangkis di dalam pesawat. Meski berlabel Olimpian, perasaan Butet juga sempat kembang kempis jelang pesawat lepas landas.

"Dulu pernah naik pesawat Hercules juga dari Manado ke Surabaya, waktu itu mau ikut PON. Tapi sekarang tetap saja tegang, soalnya mau main bulu tangkis di atas langit, excited banget, rasanya luar biasa," ujar Butet yang dilansir dari Badmintonindonesia.org.

Butet Liliyana Natsir Bermain Bulutangkis di Ketinggian 17.500 Kaki

Saat di pesawat, Butet ditantang bermain tepok bulu di lapangan dadakan yang dibuat tim TNI-AU Hercules C-130. Butet maupun Debby silih bergantian melawan Letkol. Sus Muhammad Yuris, Kasubdispenum TNI-AU, serta para kru penerbang.

"Terima kasih kepada keluarga besar TNI-AU, mungkin ini kesempatan yang tak akan datang dua kali. Saya mau memotivasi adik generasi penerus, bahwa kalau berprestasi, apapun bisa terjadi. Seperti saya sekarang ini, tidak menyangka bisa diundang TNI-AU untuk naik pesawat Hercules dan main bulutangkis di pesawat," ujar Butet.

Butet merasakan sensasi yang luar biasa ketika ia bermain di daratan tinggi. Tekanan oksigen yang terbatas, membuat ia tidak bisa memukul kok dengan kencang.

[Baca Juga: 6 Tempat Nongkrong Asik Di Daerah Duren Sawit]

“Saya jadinya main datar-datar saja, enggak bisa yang susah-susah. Sangat berat bermain di lapangan dengan ketinggian 17.500 kaki,” ucapnya.

Kegiatan bermain bulu tangkis di dalam pesawat di ketinggian 17,500 kaki ini merupakan yang pertama di dunia. Persiapan yang dilakukan tim TNI-AU pun tak tanggung-tanggung, para kru penerbang beruji coba dan latihan terlebih dahulu sebelum joy flight bersama Butet.

Selain bermain bulu tangkis, Butet juga menyempatkan diri untuk berbagi cerita dan motivasi kepada para pengunjung Angkasa Expo 2019.

Read More

Artikel Lainnya

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan.jpg

Berita Kawasan

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan

25 September 2020, 13:28

Baru-baru ini Polda Metro Jaya dan Bank DKI berkolaborasi dalam memudahkan pembayaran pajak kendaraan melalui aplikasi bernama Si Ondel.

Sebelum Pamit Fokus Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini .jpg

Berita Kawasan

Sebelum Pamit untuk Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini

25 September 2020, 12:21

Sebelum memasuki masa cuti untuk kampanye persiapan Pilkada Medan 2020, Akhyar sempat menitipkan pesannya kepada elemen Pemko Medan.


Comments


Please Login to leave a comment.