MENTENG_KAWASAN_PERAYAAN-FESTIVAL-ROAD-TO-ZERO-HUNGER-DI-TAMAN-MENTENG_EMIL_1100-X-600-px.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Festival Road to Zero Hunger di Taman Menteng

Saat ini sebuah festival yang diadakan oleh Badan Pangan Dunia atau FAO bersama dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Badan Bantuan Pembangunan Internasional Amerika atau USAID serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah diadakan di Taman Menteng Jakarta Pusat. Nama festival tersebut adalah Road to Zero Hunger.

Festival ini merupakan bagian dari peringatan hari pangan sedunia yang jatuh pada tanggal 16 Oktober 2018. Dengan melibatkan berbagai komunitas, anak sekolah serta masyarakat umum, festival yang digelar di Taman Menteng Jakarta Pusat ini dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Anie Baswedan.

Festival ini juga digelar guna meningkatkan kesadaran serta tindakan masyarakat untuk merealisasikan target dunia yang bebas dari kelaparan. Sebagaimana dilansir dari jakarta.tribunnews.com, salah satu langkah perealisasian tersebut adalah melalui kampanye konsumsi daging unggas yang sudah sesuai dengan standar ASUH.

Sekadar informasi, ASUH memiliki singkatan Aman, Sehat, Utuh dan Halal. Kampane ini ditujukan agar warga Indonesia terhindar dari penyakit, seperti flu burung, dengan membeli daging ayam yang memiliki standarisasi ASUH.

Pada momen pembukaan Festival Road to Zero Hunger pada Minggu 7 Oktober 2017, Anies pun mengingatkan agar masyarakat Ibu Kota tetap berhati-hati dengan penyakit yang bisa dibawa oleh unggas. “Seperti yang kita ketahui, konsumsi unggas di Jakarta ini cukup tinggi. Jadi semakin banyak unggas hidup beredar di DKI, semakin meningkatkan risiko terjadinya kasus flu burung,” jelas Anies.

Karena itulah pihak Pemprov DKI Jakarta memiliki peraturan daerah yang sudah sejalan dengan standarisasi ASUH guna mengendalikan pergerakan serta perdagangan unggas hidup di Ibu Kota.

“Saya ingin sampaikan secara khusus apresiasi kepada perwakilan FAO yang sudah memperingati Hari Pangan ini. Kami di Pemprov DKI berkeinginan agar seluruh warga di Jakarta mendapatkan makanan yang bergizi, makanan yang sehat,” tambah Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Pada Festival Road to Zero Hunger yang diadakan di Taman Menteng Jakarta Pusat ini terdapat kegiatan memasak ayam ASUH. Bersama dengan gerakan Memasak di Akhir Pekan, Anies Baswedan serta perwakilan FAO di Indonesia dilibatkan dalam proses memasak hidangan laksa di festival tersebut.

Read More

Artikel Lainnya

Sosok KH.Tubagus Muhammad Falak yang Dijadikan Nama Jalan di Kota Bogor

Berita Kawasan

Sosok KH.Tubagus Muhammad Falak yang Dijadikan Nama Jalan di Kota Bogor

24 October 2020, 18:03

Peresmian dilakukan Wali Kota Bogor Bima Arya usai mengikuti peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 Tingkat Kota Bogor di Pondok Pesantren Al Falak, Pagentongan, Bogor Barat, Kota Bogor.

Maybelline X Janji Jiwa Luncurkan Superstay Matte Ink Coffee Edition

Kecantikan dan Fashion

Maybelline X Janji Jiwa Luncurkan Superstay Matte Ink Coffee Edition

24 October 2020, 15:08

Masih sama dengan edisi sebelumnya, Maybelline Superstay Matte Ink Coffee Edition diklaim memiliki formula lip cream yang intens, tahan lama hingga 16 jam, dan transferproof.

Warga Warakas, Tanjung Priok Manfaatkan Lahan Kolong Tol untuk Urban Farming

Berita Kawasan

Warga Warakas, Tanjung Priok Manfaatkan Lahan Kolong Tol untuk Urban Farming

24 October 2020, 12:21

Lahan seluas sekitar 500 meter persegi tersebut dikelola Kelompok Wanita Tani (KWT) Hijau Daun RW 09, Kelurahan Warakas, Tajung Priok, Jakarta Utara.

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia.jpg

Kuliner

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia

23 October 2020, 17:21

Dengan berbagai menu yang tak ditemukan di gerai lainnya, Naughty by Nature hadir sebagai KFC tematik pertama yang ada di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.