Perbedaan Fungsi Perawatan Rambut yang Harus Diketahui

Kecantikan dan Fashion

Perbedaan Fungsi Perawatan Rambut yang Harus Diketahui

Banyak orang yang bilang, rambut merupakan mahkota bagi wanita. Untuk memiliki rambut yang indah tentunya dibutuhkan perawatan yang mungkin bagi beberapa orang cukup merepotkan. Padahal, proses perawatan tersebut memiliki fungsi dan kegunaan tersendiri untuk membuat rambut jadi lebih indah.

Sebelum membahas lebih jauh, apakah kalian tahu perbedaan sampoo, kondisioner, hair vitamin, hair tonic, dan hair mask? Lima produk yang digunakan untuk merawat rambut ini memiliki kegunaan dan fungsi yang berbeda namun akan melengkapi satu sama lain jika digunakan bersamaan.

[Baca Juga: Ini Tahapan Perawatan Rambut yang Benar]

“Sampo fungsinya untuk membersihkan rambut dan kulit kepala yang kotor, walaupun memang ada kandungan lain yang menunjang kegunaan sampo tersebut. Misalnya, sampo yang memiliki kandungan gingseng memang baik untuk menguatkan rambut. Tapi tujuan utamanya adalah untuk membersihkan,” kata Brand Manager Natur Meiliana Fitri, di acara Relaunching Product Natur Hair Tonic, Kuningan (15/3/2019).

Sedangkan kondisioner berfungsi untuk melembutkan rambut. Proses keramas menggunakan sampoo mengakibatkan rambut dan kulit kepala cenderung kering, maka dari itu kondisioner bisa mengembalikan minyak alami pada batang rambut.

[Baca Juga: Natur Rilis Ulang Hair Tonic dengan Kemasan Baru]

Selain itu, wanita yang lebih akrab disapa Meili ini juga menambahkan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda juga bisa menggunakan hair tonic untuk menutrisi rambut dari akar. Penggunaan hair tonic dinilai dapat menguatkan rambut sehingga dapat mengurangi kerontokan.

Perbedaan Fungsi Perawatan Rambut yang Harus Diketahui 1

Berbeda dengan hair vitamin. Walau terlihat serupa, hair vitamin dan hair tonic memiliki manfaat yang berbeda.

Hair vitamin gunanya lebih untuk menutrisi dan melembutkan rambut agar tak mudah kusut. Hair vitamin juga biasanya dapat membuat rambut yang distyling dapat bertahan lama. Hair vitamin digunakan pada batang rambut berbeda dengan hair tonic.

[Baca Juga: 9 Cara Tepat Perawatan Rambut Berhijab]

“Sedangkan hair serum lebih berguna untuk protection treatment. Jadi produk yang satu ini baik untuk menjaga rambut sebelum distyling. Proses ini dilakukan agar rambut tetap sehat dan tidak mudah rusak. Ujar Meili.

Ia juga menambahkan, hair mask merupakan perawatan mingguan yang bisa dilakukan untuk menutrisi rambut. Tak perlu ke salon untuk mendapatkan perawatan ini, Anda juga bisa melakukannya di rumah.

Nah itulah, perbedaan fungsi produk perawatan rambut. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan seluruh produk di atas.

Read More

Artikel Lainnya

Tips Menambah Jaringan Bisnis Selama Pandemi COVID-19

Bisnis

Walau Pandemi, Jalani Tips ini untuk Menambah Jaringan Bisnis

29 November 2020, 18:11

Meskipun tidak bertemu langsung, ada banyak peluang untuk memperluas jaringan bisnis dan membangun hubungan profesional baru.

Koleksi T-shirt Supreme Diperkirakan Terjual 2 Juta USD

Kecantikan dan Fashion

Koleksi T-shirt Supreme Diperkirakan Terjual 2 Juta USD

29 November 2020, 12:01

Koleksi T-shirt Bogart ini akan disajikan sebagai penjualan pribadi bersamaan dengan lelang online barang-barang Supreme langka lainnya.

Tentang Bulimia, Gangguan Makan yang Diderita Putri Diana

Kesehatan

Kenali Bulimia, Gangguan Makan Putri Diana

28 November 2020, 17:08

Alur cerita The Crown Season 4 telah menghidupkan kembali pembicaraan tentang gangguan makan tersebut dalam kehidupan nyata Putri Diana, Princess of Wales.

3 Resep Masakan Beraroma Segar dengan Daun Kemangi

Kuliner

3 Resep Masakan Beraroma Segar dengan Daun Kemangi

28 November 2020, 10:08

Orang Sunda mengenal kemangi dengan sebutan seraung atau lampes. Lampes juga nama yang dikenal bagi orang Jawa. Selain di Pulau Jawa, daun kemangi juga banyak dipakai dalam masakan di Indonesia bagian timur.


Comments


Please Login to leave a comment.