Perbud Bakal Gelar Festival Pasar Baru

Berita Kawasan

Perbud Bakal Gelar Festival Pasar Baru

Pasar Baru merupakan kawasan perdagangan yang sudah sejak lama jadi ikon Jakarta Pusat ini banyak dikunjungi warga Jakarta maupun luar Jakarta. Pasar Baru memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat yang mencari produk fashion, kecantikan, dan lain-lain. Tempat yang berlokasi di Sawah Besar ini juga menjadi salah satu pasar yang paling tua di Jakarta.

Beberapa bangunan lama masih ada di sana, suasana jadul pun semakin terasa. Tidak mau hilang dari akar sejarah yang jadi kawasan perdagangan tertua di Indonesia ini Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Jakarta Pusat akan menggelar Festival Pasar Baru yang akan berlangsung mulai tanggal 13 hingga 14 Juli mendatang.

Perbud Bakal Gelar Festival Pasar Baru

Sebagaimana dilansir Pusat.jakarta.go.id (08/07/2019), Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakpus Sonti Pangaribuan menerangkan, maksud Festival Pasar Baru ini diadakan sebagai upaya pemerintah untuk mengembalikan eksistensi Pasar Baru sebagai pusat perbelanjaan.

[Baca Juga: Berburu Kuliner Legendaris di Pasar Baru Jakarta]

Kini dalam era digital, masyarakat lebih memilih kemudahannya untuk berbelanja melalui online. Berbagai kebutuhan yang diinginkan mereka lebih mudah dipesan dan hanya menunggu barang yang dipesan di rumah. Waktu pun semakin efisien untuk berbelanja memenuhi kebutuhan mereka. Hal ini pun membuat pusat perbelanjaan di Jakarta sangat mengkhawatirkan.

Menurut Sonti, dengan kehadiran situs belanja online, dikhawatirkan dapat meredupkan nama Pasar Baru yang sejak dulu menjadi ikon Jakarta Pusat. Pihaknya ingin mengembalikan lagi pasar baru yang ikonik, sebagai ikon belanja Jakarta Pusat. “Ini upaya kita bersama, kita akan buat festival yang menarik minat masyarakat,” ungkapnya.

[Baca Juga: Menikmati Kuliner Olahan Daging Sapi dekat Pasar Baru Jakarta]

Dalam Festival Bogor, yang akan diadakan 13- 14 mendatang akan ada berbagai kegiatan yang menarik mulai dari, bazar pariwisata, fashion show, pangung hiburan, super sale 1 jam, dan pameran lukisan.

Beberapa pelaku usaha mulai dari hotel, pengusaha fashion akan ikut berpartisipasi dalam bazar pariwisata. Pihaknya akan menyiapkan 30 stan bazar, 20 stan untuk industri pariwisata, 10 untuk produk unggulan kecamatan. “Kita ingin ada menu makanan hotel yang terkenal dijual dengan harga terjangkau di stan. Kita juga ingin mengubah konsep agar festival ini lebih menarik dan ikonik,” tandasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Toyota Hadirkan Aplikasi mToyota Guna Tingkatkan Layanan Digital

Bisnis

Toyota Hadirkan Aplikasi mToyota Guna Tingkatkan Layanan Digital

09 December 2019, 18:00

Toyota berikan pelayanan digital kepada konsumen setia lewat Mobile Apps mToyoya

Film Kucumbu Tubuh Indahku Borong Piala Citra FFI 2019

Berita Kawasan

Film Kucumbu Tubuh Indahku Borong Piala Citra FFI 2019

09 December 2019, 17:00

Dari 12 nominasi yang didapat, film Kucumbu Tubuh Indahku karya Garin Nugroho sukses meraih delapan penghargaan di ajang FFI 2019.

Rayakan 10 Tahun Pernikahan, Musisi Endah N Rhesa Luncurkan Sebuah Biografi

Berita Kawasan

Rayakan 10 Tahun Pernikahan, Musisi Endah N Rhesa Luncurkan Biografi

09 December 2019, 16:00

buku ini akan mengangkat bagaimana peran sosok-sosok inspiratif yang ada di kehidupan Endah dan Rhesa selama berkarir di dunia musik.

LOKALisme By Ninja Xpress, Gandeng UKM untuk Tingkatkan Value Produk Lokal

Bisnis

LOKALisme By Ninja Xpress, Gandeng UKM untuk Tingkatkan Value ProdukLokal

09 December 2019, 15:00

Semangat yang digaungkan oleh LOKALisme ini disambut positif oleh brand dan kreator lokal berkualitas global yang berkolaborasi melalui Pop Up Market.


Comments


Please Login to leave a comment.