Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

Di tahun 2021, perusahaan Acer Indonesia menggelar perhelatan penghargaan bertajuk Acer Smart School Awards atau ASSA dalam rangka mendorong percepatan transformasi digital di sekolah-sekolah Tanah Air. Melihat kesuksesan di tahun lalu dengan 2.165 sekolah yang ikut berpartisipasi dalam penghargaan ini maka Acer Indonesia memutuskan untuk kembali menggelar perhelatan ini melalui ASSA 2022. Di mana perusahaan teknologi tersebut membuka kesempatan untuk SD, SMP, SMA, dan SMK di Indonesia untuk turut ikut pelatihan serta penghargaan dalam ajang ini.

Presiden Direktur Acer Indonesia Herbert Ang mengungkapkan bahwa bagi pihaknya, pendidikan merupakan satu hal yang penting sebagai modal dasar untuk membangun negeri dan dalam mendukung perkembangan ranah ini maka perusahaannya menggelar ASSA dari mulai tahun lalu. Di dalam ASSA, pihak Acer Indonesia melalui platform Jelajah Ilmu mendorong sekolah-sekolah yang ikut dalam program ini mempersiapkan institusi pendidikan untuk melakukan transformasi digital demi mengejar target pendidikan di era 5.0. Dari sinilah Acer Smart School Awards 2022 diluncurkan dengan hadiah total Rp500 juta.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 202 2.jpg

Peluncuran Acer Smart School Awards 2022 ini digelar secara virtual pada 12 Mei 2022 melalui Zoom dengan pengumuman mengenai kriteria hingga berapa hadiah yang telah dipersiapkan Acer Indonesia untuk pemenang penghargaan ini. Di mana terdapat tiga kategori yang bisa diikuti sekolah yang menjadi peserta yang terdiri dari Smart School of The Year, Kepala Sekolah Inspiratif, dan Guru Kreatif dengan ketiga kategori ini bisa diikuti sekolah dari tingkat SD hingga SMA/SMK.

Berdasarkan paparan Head of Marketing Acer Indonesia sekaligus salah satu juri di ASSA 2022 Fransisca Maya, pihaknya sudah mengatur jadwal perhelatan ini. Di mana ini diawali dengan pendaftaran serta program Jelajah Ilmu Academi pada 12 Mei-31 Juli 2022 yang digelar untuk mendalami teori serta praktek bagaimana mendigitalisasi pendidikan di sekolah para peserta ASSA 2022. Kemudian para peserta mulai masuk ke tahap pembekalan teknis, dialog, serta konsultasi penerapan pada Agustus-Oktober 2022 dengan para guru serta kepala sekolah peserta mendapatkan paparan dari para mentor mengenai bagaimana transformasi digital yang sesungguhnya serta item apa saja yang akan menjadi bahan penilaian dewan juri nantinya. Lalu pada November 2022, tahap penjurian serta pengumuman pemenang digelar dan pada Desember 2022 akan digelar penganugerahan pemenang.

[Baca Juga: Acer Luncurkan Acer Nitro 5 dan Predator Helios 300 Versi Terbaru]

Pihak dewan juri sudah memberikan kisi-kisi apa saja elemen yang akan menjadi dasar penilaian mereka yang terdiri dari kepemimpinan, kurikulum dan sumberdaya pembelajaran, guru dan pengaharan, siswa dan orangtua, evaluasi dan pengembangan kemampuan siswa, manajemen dan aturan operasional, serta lingkungan sekolah sehat dan aman. Mulai hari ini ASSA 2022 sudah dibuka pendaftaran dengan informasi lengkapnya bisa diakses di laman https://www.acersmartschool.id/.


Read More

Artikel Lainnya

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini - Copy.jpg

Kuliner

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini

19 May 2022, 19:46

Kerinduan warga Suroboyo dengan Festival Rujak Uleg siap terobati pada tanggal 22 Mei 2022 nanti.

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digela r.jpg

Berita Kawasan

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digelar

19 May 2022, 17:45

Dalam rangka mempertahankan budaya daerahnya, Kecamatan Mustika Jaya akan kembali menggelar Festival Adu Bedug dan Dondang pada akhir pekan ini.

Literasi Digital Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online.jpg

Pendidikan

Literasi Digital: Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online

19 May 2022, 15:24

Dengan ribuan kasus kejahatan siber yang terjadi, mayoritas memanfaatkan data pribadi korban yang dibagikan di dunia maya.

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Lif e - Copy.jpg

Bisnis

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Life

19 May 2022, 14:43

Walau Anda termasuk generasi muda atau milenial yang sudah berkeluarga, aspek warisan juga menjadi yang sudah mulai Anda bisa siapkan dari sekarang demi masa depan buah hati.


Comments


Please Login to leave a comment.