Perdana, Menteri PPPA Tinjau Vaksinasi COVID-19 Anak di Kota Bekasi.jpg

Kesehatan

Perdana, Menteri PPPA Tinjau Vaksinasi COVID-19 Anak di Kota Bekasi

Seperti yang diwartakan sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi pada pekan ini memulai program vaksinasi COVID-19 untuk anak-anak. Di mana untuk penyuntikan perdananya para pelajar di tingkat SMP dan sederajat menjadi targetnya. Pada momen vaksinasi COVID-19 anak di Kota Bekasi ini, terlihat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawatir mengunjungi Kota Patriot untuk melihat langsung proses penyntikannya.

Kunjungan Menteri PPPA ini digelar pada 4 Agustus 2021 yang di mana dirinya meninjau proses vaksinasi COVID-19 anak di sekolah di Kota Bekasi. Sekolah yang ditinjau terdiri dari Al Azhar SMB Bekasi Utara dan SMPN 5 Kota Bekasi. I Gusti Ayu Bintang tak datang sendiri, ia juga turut didampingi Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Kepala Dinas Kota Bekasi Dr. H. Inayatullah, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti.

Perdana, Menteri PPPA Tinjau Vaksinasi COVID-19 Ana k di Kota Bekasi.jpg

Bersama elemen dari Pemkot Bekasi tersebut, Menteri PPPA secara seksama melihat bagaimana para tenaga kesehatan yang berada di lokasi memastikan anak-anak yang datang dalam keadaan sehat dan siap menerima suntikan dosis vaksin COVID-19. Melihat hal ini, I Gusti tak lupa menyampaikan apresiasinya kepada Pemkot Bekasi yang berupaya melindungi anak-anak di Kota Patriot di era pandemi melalui program vaksinasi.

“Sangat Mengapresiasi, bukti nyata Pak Wali dalam melindungi anak-anak kita dari COVID-19. Sangat baik, hal yang dilakukan oleh Pak Wali dengan jajarannya. Semoga anak-anak kita terbebas dari pandemi ini dan generasi penerus bisa sehat semua,” tutur Menteri PPPA, sebagaimana dikutip dari Bekasikota.go.id (4/8/2021).

Terkait upaya vaksinasi COVID-19 di Kota Patriot, selain untuk target anak-anak, target masyarakat umum juga terus dikejar oleh Pemkot Bekasi. Upaya ini bahkan terlihat capaian vaksinasinya bila dibandingkan dengan wilayah lainnya di Jawa Barat. Pasalnya, berdasarkan pendataan Pilkobar Jawa Barat, Kota Bekasi masuk ke peringkat 10 di 10 besar wilayah dengan capaian vaksinasi tertinggi. Di mana disebut berdasarkan data sampai 3 Agustus 2021 sudah ada 611.306 jiwa di Kota Bekasi yang sudah menerima dosis vaksin COVID-19.


Read More

Artikel Lainnya

Penanjakan

Berita Kawasan

Sensasi 8 Derajat dan Sunrise yang (Nyaris) Tidak Terlihat di Penanjakan

21 September 2021, 21:09

Sejak dini hari, tempat ini sudah mulai dikunjungi masyarakat, beberapa bersama pasangan, keluarga, atau pun rekan-rekannya.

Desa Wisata Edelweis

Berita Kawasan

Desa Wisata Edelweis, Tempat Baru dengan Hamparan Bunga Abadi

21 September 2021, 20:08

Baru sekitar satu bulan disediakan café bagi pengunjung di tempat ini. Sebelumnya, tempat ini hanya berupa perkebunan saja.

Permudah Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Dilunc urkan.jpg

Kesehatan

Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Diluncurkan

21 September 2021, 19:07

Dengan menggandeng RS Mitra Keluarga, AlteaCare permudah pasien, khususnya dengan penyakit kronis, berkonsultasi dengan dokter spesialis tanpa perlu keluar dari rumah.

Laque Outfit 3.jpg

Kecantikan dan Fashion

Model Baju Kekinian Ala Drama Korea? Cek di Laque Outfit

21 September 2021, 18:08

Sedang mencari aneka outfit ala Drama Korea? Cobalah untuk melihat-lihat di Laque Outfit, sebuah toko Butik di Bandung.


Comments


Please Login to leave a comment.