Melalui Program Warrior Woman, Avrist Berdayakan Perempuan Termarjinalkan

Bisnis

Perempuan Berdaya Melalui Program Warrior Woman Avrist

Sejak 5 September 2019, perusahaan Avrist Assurance menggandeng Yayasan Visi Maha Karya dan organisasi International Women’s Federation of Commerce and Industry (IWFCI) Indonesia untuk mengadakan aksi sosial yang melibatkan kaum hawa. Tapi mereka bukan sekadar perempuan biasa. Pasalnya, para peserta kegiatan ini berasal dari kelompok marginal yang dibekali edukasi serta modal agar bisa meluncurkan usaha sendiri.

Program bertajuk Avrist Warrior Woman ini digelar selama tiga bulan dengan 20 peserta yang terdiri dari perempuan tuna daksa, ibu dari penyandang tuna daksa, dan remaja putri yatim piatu. Dengan pihak Avrist yang menginginkan program ini dapat membantu para perempuan itu untuk mandiri dari sisi ekonomi melalui wirausaha yang mereka jalankan usai mendapatkan pembekalan.

Melalui Program Warrior Woman, Avrist Berdayakan Perempuan Termarjinalkan

Pada 22 November 2019, pihak Avrist mengajak awak media untuk melihat bagaimana perkembangan dari program ini, khususnya dari sisi para pesertanya. Menurut Head of Corporate Marketing Communications Avris Assurance Ernes Febrianto, kunjungan ini dipandang penting karena memperlihatkan komitmen Avrist bersama IWFCI Indonesia dan Yayasan Visi Maha Karya dalam menjalankan Avrist Warrior Woman.

“Kami memiliki visi di mana Avrist Warrior Woman dapat turut menjembatani munculnya pemimpin perempuan yang dapat berkontribusi bagi kesejahteraan keluarga serta pembangunan perekonomian Indonesia,” ujarnya di Yayasan Maha Karya, Jln Gunung Raya No.26, Cireuendeu, Ciputat, Tangerang Selatan (22/11/2019).

[Baca Juga: Inilah 4 Perempuan yang Mendominasi di Era Digital]

Sekretaris Jenderal IWFCI Indonesia Marisa Andani menjelaskan, selama program Avrist Warrior Woman berjalan, para peserta mengikuti lokakarya dengan beberapa tahapan. Tahapan pertama adalah pemberian edukasi terkait berbagai aspek untuk memulai usaha serta menjadi wirausaha dengan pemberi materinya adalah dua dosen. Kemudian tahapan kedua adalah pembekalan teori.

“Selama pengajaran, lima peserta didampingi satu mentor jadi intensif sekali. Sekarang ini sudah sampai pada tahap mereka mulai membuka usaha. Progress-nya sendiri dari awal pada saat pengejaran, baru sekitar 20 persen yang mengerti tentang wirausaha. Akhirnya dengan dosen Pak Dwi sebagai dosen UMKM dan juga ahli mind programming, jadi kita mix pengajaran wirausaha dengan mind programming supaya rapid,” papar Marisa.

[Baca Juga: Bantu Wanita Indonesia Jadi Mandiri dengan Avrist Warrior Woman]

Marisa melanjutkan, aspek dalam Avrist Warrior Woman yang memicu para peserta mulai mendapatkan usaha apa yang akan mereka bangun adalah di kala masuk ke dalam teori mengenai business model canvas. Di mana ini ditujukan agar para peserta dapat melihat berbagai aspek untuk memulai bisnis, dari mulai perencanaan target pasarnya, menghitung modal, menghitung untung-rugi, dan masih banyak lain. Langkah ini dipandang penting untuk membantu para peserta mampu mencari investor untuk mengembangkan bisnisnya.

Para peserta Avrist Warrior Woman rata-rata sudah mulai membuka usahanya dengan metode penjualan produknya secara online dan offline. Salah satunya adalah Dede dan Widi yang membuka usaha berjualan hijab dengan nama Hijab Teman Surga. Dengan bekal yang didapatkan dari program CSR Avrist Assurance ini, mereka melakukan riset untuk menghasilkan hijab dengan bahan kerudung apa yang paling dicari serta kira-kira apa yang membuat produk mereka mampu terlihat menonjol di pasaran.


Read More

Artikel Lainnya

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space.jpg

Hobi dan Hiburan

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space

23 June 2022, 17:30

Duet Boyzlife disebut akan diboyong untuk tampil pada 7 Agustus 2022 nanti untuk menampilkan lagu-lagu hits kedua anggotanya ketika masih di grup boyband Boyzone serta Westlife.


Comments


Please Login to leave a comment.