Survei Cigna Perempuan Pekerja Merasa Lebih Stres Dibandingkan Pria

Bisnis

Perempuan Pekerja Merasa Lebih Stres Dibandingkan Pria

Tingkat stres seseorang bisa dipicu beragam faktor, seperti pekerjaan, pendapatan, hingga masalah lainnya yang tidak pernah terbayangkan. Namun menariknya, tingkat stres masyarakat Indonesia berada di posisi terendah secara global.

Hal tersebut diketahui dari survei Skor Kesejahteraan 360 dengan tema Well and Beyond yang dilakukan perusahaan penyedia jasa kesehatan Cigna Corporation. Survei ini bertujuan untuk mengetahui persepsi kesejahteraan masyarakat.

[Baca Juga: Survei Cigna: Masyarakat Lansia Indonesia Tetap Ingin Bekerja]

Meskipun tingkat stres di Indonesia lebih rendah dibandingkan negara lain yang disurvei (77 persen dibandingkan 84 persen), perempuan bekerja merasa lebih stres dibandingkan pria bekerja (84 persen di Indonesia dibandingkan 76 persen global).

Biasanya perempuan stres karena tekanan pekerjaan, serta memikirkan kondisi keuangan keluarga dan keuangan pribadi. Namun, hanya satu dari tiga perempuan yang merasa percaya diri akan kondisi keuangan mereka. Meskipun pria masih dianggap sebagai pencari nafkah utama, perempuan pekerja merasa mereka tetap harus berkontribusi terhadap keuangan keluarga.

[Baca Juga: Tanpa Obat Penenang, Ini 5 Cara Mudah Menghilangkan Stres]

Chief Marketing & Stategic Partnership Officer Cigna Indonesia Akhiz Nasution mengatakan, kesejahteraan dan manajemen stres di kalangan perempuan adalah permasalahan yang harus ditanggapi serius oleh perusahaan.

“Jumlah perempuan bekerja di Indonesia terus meningkat. Oleh karena itu, program kesejahteraan juga harus disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Perempuan bekerja harus merasa mereka mendapatkan dukungan penuh dari perusahaan,” katanya dalam keterangan rilis yang diterima PingPoint.co.id (27/3/2019).

[Baca Juga: Selama 3 Bulan, 5.639 Kartu Pekerja Telah Didistribusikan]

Menurut sebagian besar responden di Indoensa yang merasa stres, mereka dapat mengendalikan rasa stres dengan mencurahkan keluhan kepada teman atau keluarga. Sementara itu, 25 persen dari masyarakat Indonesia mengatakan, mereka sama sekali tidak merasa stres. Di negara tetangga seperti Singapura dan Thailand, tingkat stres berada di atas rata-rata, di mana 91 persen responden mengatakan merasa stres.

Akhiz melanjutkan, dengan tema surve Well and Beyond ini merupakan penggalan bahwa kesejahteraan atau wellness harus menjadi prioritas semua orang. Melalui survei ini, Cigna berharap bisa terus memberikan dukungan terbaik bagi masyarakat Indonesia dalam meningkatkan kesehatan, kesejahteraan dan rasa aman.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.