Survei Cigna Perempuan Pekerja Merasa Lebih Stres Dibandingkan Pria

Bisnis

Perempuan Pekerja Merasa Lebih Stres Dibandingkan Pria

Tingkat stres seseorang bisa dipicu beragam faktor, seperti pekerjaan, pendapatan, hingga masalah lainnya yang tidak pernah terbayangkan. Namun menariknya, tingkat stres masyarakat Indonesia berada di posisi terendah secara global.

Hal tersebut diketahui dari survei Skor Kesejahteraan 360 dengan tema Well and Beyond yang dilakukan perusahaan penyedia jasa kesehatan Cigna Corporation. Survei ini bertujuan untuk mengetahui persepsi kesejahteraan masyarakat.

[Baca Juga: Survei Cigna: Masyarakat Lansia Indonesia Tetap Ingin Bekerja]

Meskipun tingkat stres di Indonesia lebih rendah dibandingkan negara lain yang disurvei (77 persen dibandingkan 84 persen), perempuan bekerja merasa lebih stres dibandingkan pria bekerja (84 persen di Indonesia dibandingkan 76 persen global).

Biasanya perempuan stres karena tekanan pekerjaan, serta memikirkan kondisi keuangan keluarga dan keuangan pribadi. Namun, hanya satu dari tiga perempuan yang merasa percaya diri akan kondisi keuangan mereka. Meskipun pria masih dianggap sebagai pencari nafkah utama, perempuan pekerja merasa mereka tetap harus berkontribusi terhadap keuangan keluarga.

[Baca Juga: Tanpa Obat Penenang, Ini 5 Cara Mudah Menghilangkan Stres]

Chief Marketing & Stategic Partnership Officer Cigna Indonesia Akhiz Nasution mengatakan, kesejahteraan dan manajemen stres di kalangan perempuan adalah permasalahan yang harus ditanggapi serius oleh perusahaan.

“Jumlah perempuan bekerja di Indonesia terus meningkat. Oleh karena itu, program kesejahteraan juga harus disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Perempuan bekerja harus merasa mereka mendapatkan dukungan penuh dari perusahaan,” katanya dalam keterangan rilis yang diterima PingPoint.co.id (27/3/2019).

[Baca Juga: Selama 3 Bulan, 5.639 Kartu Pekerja Telah Didistribusikan]

Menurut sebagian besar responden di Indoensa yang merasa stres, mereka dapat mengendalikan rasa stres dengan mencurahkan keluhan kepada teman atau keluarga. Sementara itu, 25 persen dari masyarakat Indonesia mengatakan, mereka sama sekali tidak merasa stres. Di negara tetangga seperti Singapura dan Thailand, tingkat stres berada di atas rata-rata, di mana 91 persen responden mengatakan merasa stres.

Akhiz melanjutkan, dengan tema surve Well and Beyond ini merupakan penggalan bahwa kesejahteraan atau wellness harus menjadi prioritas semua orang. Melalui survei ini, Cigna berharap bisa terus memberikan dukungan terbaik bagi masyarakat Indonesia dalam meningkatkan kesehatan, kesejahteraan dan rasa aman.

Read More

Artikel Lainnya

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco.jpg

Kuliner

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco

30 September 2020, 18:14

Brand takoyaki Gindaco baru-baru ini menghadirkan menu baru dengan rasa kari otentik dari Negeri Sakura.

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

Properti dan Solusi

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

30 September 2020, 16:07

Memilih palet warna monokromatik berarti berkomitmen pada satu warna, tentu saja, tetapi penggemar warna sejati tidak akan menghindar tantangan itu.

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.


Comments


Please Login to leave a comment.