Peresmian Kantor Pusat Bank Syariah Patriot dalam HUT-23 Kota Bekasi

Bisnis

Peresmian Kantor Pusat Bank Syariah Patriot dalam HUT-23 Kota Bekasi

Bank Syariah Patriot merupakan salah satu BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) dibidang perbankan yang tergabung dalam Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) yang dihadirkan untuk jadi solusi bagi pedagang kecil yang terjebak hutang di rentenir.

Pasalnya, Bank Syariah Patriot ini memiliki program untuk membantu pembiayaan pedagang kecil di Pasar dan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) se-Kota Bekasi dengan metode syariah. Berbeda dengan bank pada umumnya, Bank Syariah Patriot ini 99 persen sahamnya dimiliki oleh masyarakat Kota Bekasi sendiri, maka dari itu Bank Syariah Patriot lebih dikenal sebagai PERSERODA (Perusahaan Perseroan Daerah).

Peresmian Kantor Pusat Bank Syariah Patriot dalam HUT-23 Kota Bekasi

Bank Syariah Patriot hanya melayani tabungan dan pembiayaan modal pedagang untuk membangun berkembangnya ekonomi masyarakat di Kota Bekasi yang amanah sesuai dengan syariah, mampu berperan serta berkontribusi dalam pengembangan ekonomi syariah sekaligus pertumbuhan ekonomi di Kota Bekasi, kepada masyarakat kota Bekasi Wakil Wali Kota berharap bisa memanfaatkannya.

[Baca Juga: Bekasi Night Festival dan Rangkaian HUT Kota Bekasi Akhirnya Ditunda]

Bank Syariah Patriot ini menggunakan konsep Tanggung Renteng, yakni sebuah sistem di mana pinjaman tidak berbunga namun meminjam harus berupa kelompok minimal lima orang. Sehingga, penjaminnya adalah teman sekelompoknya sendiri yang juga bertugas mengingatkan anggota kelompok yang bermasalah terhadap tunggakannya.

Seperti rilis yang diterima PingPoint.co.id dari Humas Pemerintah Kota Bekasi (18/3/2020), Kantor Bank Syariah Patriot yang berlokasi di Jalan Ahmadyani, Komplek Ruko Sentra Niaga Kalimalang, Bekasi Selatan, Kota Bekasi ini baju saja diresmikan beberapa waktu lalu dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-23 Kota Bekasi.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati, Komisaris Bank Syariah Patriot Bambang Heru, TWUP4, Direktur Utama Bank Syariah Patriot Moh Asmawi.

[Baca Juga: Jelang HUT Ke-23, Kota Bekasi Gelar Lomba Padus Antarkelurahan]

Tri Adhianto berharap, Bank Syariah Patriot dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan ekonomi yang berprinsip syariah serta dapat menjadi bank syariah yang unggul dalam layanan dan juga kinerja sehingga menjadi pilihan masyarakat.

Ke depannya, Bank Syariah Patrot menargetkan akan membuka tiga kantor cabang yang sebelumnya sudah terbentuk 12 kantor khas.


Read More

Artikel Lainnya

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.


Comments


Please Login to leave a comment.