Peresmian Radioterapi, Fasilitas Baru Milik Rumah Sakit Mayapada

Kesehatan

Peresmian Radioterapi, Fasilitas Baru Milik Rumah Sakit Mayapada

Mapayada termasuk salah satu rumah sakit yang memberikan layanan dan fasilitas terbaik. Rumah sakit modern bertaraf internasional ini telah menyebar di beberapa wilayah Jakarta, terutama di kawasan Jakarta Selatan. Pada 16 Oktober 2019, Mayapada Hospital Jakarta Selatan melakukan Grand Opening Mayapada Hospital Jakarta Selatan Tower 2 sekaligus meresmikan radioterapi, di Lobby Tower 2 Mayapada Hospital Jakarta Selatan.

Dalam peresmian tersebut ikut hadir Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji. Melansir laman selatan.jakarta.go.id (17/10/2019). Dalam sambutannya, Isnawa memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak swasta, yang telah turun membangun Jakarta khususnya di bidang pelayanan kesehatan. "Selamat dan sukses kepada Mayapada Hospital yang telah membuka Mayapada Hospital Tower 2 dan launching Radioterapi untuk penyakit kanker," ujar Isnawa.

[Baca Juga: 4 Tanda Kanker Payudara yang Harus Diketahui Setiap Perempuan]

Sekadar informasi, Radioterapi atau disebut juga terapi radiasi adalah alat terapi yang menggunakan radiasi bersumber dari energi radioaktif. Salah satu penyakit yang dapat menggunakan radioterapi adalah kanker. Suatu penyakit berbahaya yang dapat dilakukan dengan radioterapi untuk membunuh sel kanker. Terapi radioterapi akan merusak sel kanker dengan menghancurkan materi genetika sel yang mengontrol pertumbuhan dan pembelahan diri sel kanker. Hampir semua jenis kanker dapat dibantu pengobatannya dengan penggunaan radioterapi.

Hadirnya alat pengobatan radioterapi di Rumah Sakit Mayapada, memberikan kabar gembira bagi pasien kanker terutama untuk warga Jakarta Selatan yang menderita penyakit tersebut. Dengan kemudahan fasilitas yang diberikan Rumah Sakit Mayapada akan bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Seperti yang dikatakan Isnawa, "Semoga dengan fasilitas-fasilitas baru yang diberikan oleh Mayapada Hospital Jakarta Selatan, dapat berguna bagi masyarakat," ucapnya. Dalam sambutannya, Isnawa berharap, rumah sakit swasta di Jakarta terus dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara, Group CEO Mayapada Jonathan Tahir menambahkan, Mayapada Hospital telah berkomitmen dan konsisten serta terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. "Kami harapkan Mayapada Hospital Jakarta Selatan dapat menjadi one stop service pilihan utama bagi masyarakat, yang membutuhkan layanan kesehatan lengkap dan unggul dalam kualitasnya," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

OneRepublic Hingga MWAM Akan Tampil di Woke Up Fest 202 3.jpg

Hobi dan Hiburan

OneRepublic Hingga MWAM Akan Tampil di Woke Up Fest 2023

28 September 2022, 16:11

Konser internasional Woke Up Fest 2023 yang menampilkan musisi ternama dari berbagai negara diumumkan akan digelar pada Februari 2023 di Istora Senayan Jakarta.

Manggung di JIS, Dewa 19 Full Team Siap Tampil di Jakarta.jpg

Hobi dan Hiburan

Manggung di JIS, Dewa 19 Full Team Siap Tampil di Jakarta

28 September 2022, 14:08

Setelah tampil di Candi Prambanan dan mengumumkan konser di Solo, konser Dewa 19 full team yang lengkap dengan anggota serta mantan anggotanya kali ini melirik JIS sebagai venue konser selanjutnya.

Melalu Menanti, Aldiv Rilis Single Ketiganya.jpg

Hobi dan Hiburan

Melalui Menanti, Aldiv Rilis Single Ketiganya

28 September 2022, 12:06

Penyanyi solois pria Aldiv kembali menunjukkan eksistensinya di blantika musik Tanah Air dengan single Menanti.

Kolaborasi dengan Free Fire, Maybelline Luncurkan Lip Cream Edisi Khusu s.jpg

Kecantikan dan Fashion

Kolaborasi dengan Free Fire, Maybelline Luncurkan Lip Cream Edisi Khusus

27 September 2022, 16:37

Maybelline baru-baru ini meluncurkan lipcream Superstay Matte Ink dengan delapan shade warna yang terinspirasi dari empat karakter perempuan di mobile game Free Fire.


Comments


Please Login to leave a comment.