Peresmian Radioterapi, Fasilitas Baru Milik Rumah Sakit Mayapada

Kesehatan

Peresmian Radioterapi, Fasilitas Baru Milik Rumah Sakit Mayapada

Mapayada termasuk salah satu rumah sakit yang memberikan layanan dan fasilitas terbaik. Rumah sakit modern bertaraf internasional ini telah menyebar di beberapa wilayah Jakarta, terutama di kawasan Jakarta Selatan. Pada 16 Oktober 2019, Mayapada Hospital Jakarta Selatan melakukan Grand Opening Mayapada Hospital Jakarta Selatan Tower 2 sekaligus meresmikan radioterapi, di Lobby Tower 2 Mayapada Hospital Jakarta Selatan.

Dalam peresmian tersebut ikut hadir Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji. Melansir laman selatan.jakarta.go.id (17/10/2019). Dalam sambutannya, Isnawa memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak swasta, yang telah turun membangun Jakarta khususnya di bidang pelayanan kesehatan. "Selamat dan sukses kepada Mayapada Hospital yang telah membuka Mayapada Hospital Tower 2 dan launching Radioterapi untuk penyakit kanker," ujar Isnawa.

[Baca Juga: 4 Tanda Kanker Payudara yang Harus Diketahui Setiap Perempuan]

Sekadar informasi, Radioterapi atau disebut juga terapi radiasi adalah alat terapi yang menggunakan radiasi bersumber dari energi radioaktif. Salah satu penyakit yang dapat menggunakan radioterapi adalah kanker. Suatu penyakit berbahaya yang dapat dilakukan dengan radioterapi untuk membunuh sel kanker. Terapi radioterapi akan merusak sel kanker dengan menghancurkan materi genetika sel yang mengontrol pertumbuhan dan pembelahan diri sel kanker. Hampir semua jenis kanker dapat dibantu pengobatannya dengan penggunaan radioterapi.

Hadirnya alat pengobatan radioterapi di Rumah Sakit Mayapada, memberikan kabar gembira bagi pasien kanker terutama untuk warga Jakarta Selatan yang menderita penyakit tersebut. Dengan kemudahan fasilitas yang diberikan Rumah Sakit Mayapada akan bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Seperti yang dikatakan Isnawa, "Semoga dengan fasilitas-fasilitas baru yang diberikan oleh Mayapada Hospital Jakarta Selatan, dapat berguna bagi masyarakat," ucapnya. Dalam sambutannya, Isnawa berharap, rumah sakit swasta di Jakarta terus dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara, Group CEO Mayapada Jonathan Tahir menambahkan, Mayapada Hospital telah berkomitmen dan konsisten serta terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. "Kami harapkan Mayapada Hospital Jakarta Selatan dapat menjadi one stop service pilihan utama bagi masyarakat, yang membutuhkan layanan kesehatan lengkap dan unggul dalam kualitasnya," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.