Perhatikan Bila Anda Ingin Menyewa Rumah

Properti dan Solusi

Perhatikan 4 Hal Berikut Bila Anda Ingin Menyewa Rumah

Bagi pengantin baru yang mulai untuk memilih tempat tinggal sementara, menyewa rumah merupakan solusinya. Banyak bisnis properti yang menawarkan jenis-jenis rumah sewa. Jadi, Anda tidak perlu bingung lagi mencari rumah sewa yang cocok dengan keinginan Anda. Tawaran rumah sewa pun bisa dengan mudah dicari melalui situs online properti rumah.

Namun, ada beberapa hal yang penting Anda perhatikan sebelum atau ketika menyewa rumah. Poin-poin penting ini berguna untuk mencegah hal-hal yang tidak Anda inginkan ketika tinggal di hunian baru Anda. Diambil dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

Perhatikan Bila Anda Ingin Menyewa Rumah

1) Masalah Biaya

Menyewa rumah memerlukan biaya yang tidak sedikit dan akan rutin dikeluarkan setiap tahun atau setiap bulannya. Kemampuan untuk menyewa rumah sebaiknya tidak lebih dari 35 persen pendapatan atau gaji Anda. Misalnya, bila gaji Anda setiap bulan Rp5 juta, pembayaran cicilan sewa rumahnya tidak lebih dari Rp1,75 juta tiap bulan. Anda harus menyiapkannya sebelum mulai mencari rumah sewa Anda.

2) Pahami Surat Perjanjian

Antara pihak penyewa dan pemilik properti tentunya akan terlibat dengan surat perjanjian sewa rumah, agar proses serah-terima dapat dilakukan secara profesional dan tidak merugikan keduanya. Surat perjanjian sewa rumah, harus Anda pahami dengan baik. Teliti membacanya, perhatikan isi perjanjiannya, seperti tanggal akhir sewa, kenaikan biaya sewa, biaya tambahan penting untuk Anda pahami. Cara tersebut dapat meminimalkan kesalahpahaman dengan pemilik properti.

3) Lokasi Rumah Sewa

Lokasi rumah sewa akan menjadi pertimbangan pertama ketika Anda ingin menyewa rumah. Ketahui lokasi rumah, apakah sesuai dengan keinginan Anda, apakah lokasi rumah dekat dengan jarak kantor, sekolah, rumah sakit, atau pusat perbelanjaan? Dan, bagaimana lingkungan sekitar rumah sewa Anda, apakah lingkungannya nyaman dan aman untuk Anda tinggali? Memilih lokasi rumah sewa yang

4) Periksa Rumah Sewa

Anda tidak boleh percaya sepenuhnya pada pemilik properti. Lakukan survei rumah sewa Anda terlebih dulu. Saat survey rumah, Anda harus teliti pada kondisi rumah sewa. Periksa konstruksi rumah, mulai dari atap dan dindingnya.

[Baca Juga: Banyak Pilihan Apartemen Sewa di Jakarta Barat]

Mendapatkan rumah sewa yang nyaman dan aman adalah impian Anda. Sebaiknya poin-poin penting tersebut di atas bisa menjadi pertimbangan sebelum menyewa rumah.

[Baca Juga: Tagline Anyar Rentfix.com : Sewa, Praktis, Pasang Properti Gratis]


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.