Perhatikan 4 Hal Berikut Jika Miliki Kulit Wajah yang Sensitif

Kecantikan dan Fashion

Perhatikan 4 Hal Berikut Jika Miliki Kulit Wajah yang Sensitif

Merawat kesehatan kulit merupakan keharusan yang dilakukan semua orang. walaupun kulit wajah Anda sensitif, bukan berarti Anda tidak bisa merawatnya dengan produk perawatan wajah yang ada di pasaran. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, pintar-pintarlah memilih produk perawatan wajah.

Kalau sampai salah menggunakan produk, wajah Anda bisa jadi terkena akibat dari bahan-bahan yang tidak cocok di kulit, misalnya kemerahan, jerawat, kering mengelupas, dan sebagainya. Maka dari itu, sebelum memberi produk perawatan wajah, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan menurut boldsky.com (7/8/2019).

[Baca Juga: Punya Kulit Wajah Sensitif? Coba Treatment Ala MEN/O/LOGY by ZAP]

1. Hindari Produk yang Memiliki Wewangian

Produk yang memiliki wewangian yang segar memang menarik saat digunakan. Namun wewangian atau parfum dalam sebuah produk kecantikan mampu mengakibatkan iritasi dan gatal-gatal. Kandungan kimia dalam parfum mungkin akan terlalu keras untuk kulit, maka dari itu Anda harus menghindari produk yang memiliki fragrance atau parfume dalam daftar komposisinya.

2. Hati-Hati dengan Produk yang Mengandung Acid

Produk berbahan dasar acid atau asam kerap kali ada dalam produk perawatan wajah dengan fungsi yang bermacam-macam, mulai dari mencerahkan wajah hingga membersihkan bakteri yang menyebabkan jerawat. Namun ada beberapa kulit sensitif tidak bisa menerima proses yang dilakukan acid pada kulit.

Beberapa asam yang harus Anda waspadai adalah asam alfa-hidroksi, asam beta-hidroksi, asam askorbat, dan asam kojic. Anda bisa mengunakan produk tersebut sebanyak 1-2 kali pemakaian, jika setelah pemakaian tersebut ada efek-efek buruk untuk kulit, hentikan penggunaan.

[Baca Juga: 5 Jenis Masker Wajah yang Sesuai Jenis Kulit]

3. Kenakan Sarung Tangan Saat Sedang Beraktivitas Menggunakan Sabun

Mencuci piring, mengepel rumah, membersihkan toilet, dan membersihkan baju merupakan aktivitas rumah yang menggunakan sabun atau detergen sebagai bahan utama untuk membersihkan kotoran. Sayangnya kandungan busa dan sabun tersebut dapat membuat kulit kering, kasar, dan panas khususnya untuk kulit sensitif. Jadi, lebih baik untuk melindungi kulit Anda dari produk-produk kasar ini dengan mengenakan sarung tangan saat melakukan pekerjaan rumah tangga.

4. Hindari Bahan Pakaian yang Buruk

Kulit sensitif juga dapat bereaksi terhadap bahan pakaian yang Anda kenakan. Pakaian selalu bersentuhan dengan kulit dan jika bahan pakaian terlalu keras untuk kulit, itu bisa menyebabkan kulit Anda kemerahan dan tumbuh bentol. Jadi, pilihlah pakaian yang memiliki bahan lembut dan menenangkan dan bukan bahan kasar dan keras.

itulah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memiliki kulit yang sensitif. Semoga dengan adanya kiat di atas, Anda bisa memilih produk yang tepat dengan mengeliminasi produk yang tidak sesuai dengan kebutuhan Anda.


Read More

Artikel Lainnya

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya.jpg

Pendidikan

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya

07 February 2023, 11:00

Melalui Acer Smart School Awards 2022, Acer beri penghargaan kepada belasan sekolah dan para guru kreatif yang dipandang mendorong transformasi pendidikan Indonesia.

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.


Comments


Please Login to leave a comment.