Perhatikan 4 Hal Berikut Jika Miliki Kulit Wajah yang Sensitif

Kecantikan dan Fashion

Perhatikan 4 Hal Berikut Jika Miliki Kulit Wajah yang Sensitif

Merawat kesehatan kulit merupakan keharusan yang dilakukan semua orang. walaupun kulit wajah Anda sensitif, bukan berarti Anda tidak bisa merawatnya dengan produk perawatan wajah yang ada di pasaran. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, pintar-pintarlah memilih produk perawatan wajah.

Kalau sampai salah menggunakan produk, wajah Anda bisa jadi terkena akibat dari bahan-bahan yang tidak cocok di kulit, misalnya kemerahan, jerawat, kering mengelupas, dan sebagainya. Maka dari itu, sebelum memberi produk perawatan wajah, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan menurut boldsky.com (7/8/2019).

[Baca Juga: Punya Kulit Wajah Sensitif? Coba Treatment Ala MEN/O/LOGY by ZAP]

1. Hindari Produk yang Memiliki Wewangian

Produk yang memiliki wewangian yang segar memang menarik saat digunakan. Namun wewangian atau parfum dalam sebuah produk kecantikan mampu mengakibatkan iritasi dan gatal-gatal. Kandungan kimia dalam parfum mungkin akan terlalu keras untuk kulit, maka dari itu Anda harus menghindari produk yang memiliki fragrance atau parfume dalam daftar komposisinya.

2. Hati-Hati dengan Produk yang Mengandung Acid

Produk berbahan dasar acid atau asam kerap kali ada dalam produk perawatan wajah dengan fungsi yang bermacam-macam, mulai dari mencerahkan wajah hingga membersihkan bakteri yang menyebabkan jerawat. Namun ada beberapa kulit sensitif tidak bisa menerima proses yang dilakukan acid pada kulit.

Beberapa asam yang harus Anda waspadai adalah asam alfa-hidroksi, asam beta-hidroksi, asam askorbat, dan asam kojic. Anda bisa mengunakan produk tersebut sebanyak 1-2 kali pemakaian, jika setelah pemakaian tersebut ada efek-efek buruk untuk kulit, hentikan penggunaan.

[Baca Juga: 5 Jenis Masker Wajah yang Sesuai Jenis Kulit]

3. Kenakan Sarung Tangan Saat Sedang Beraktivitas Menggunakan Sabun

Mencuci piring, mengepel rumah, membersihkan toilet, dan membersihkan baju merupakan aktivitas rumah yang menggunakan sabun atau detergen sebagai bahan utama untuk membersihkan kotoran. Sayangnya kandungan busa dan sabun tersebut dapat membuat kulit kering, kasar, dan panas khususnya untuk kulit sensitif. Jadi, lebih baik untuk melindungi kulit Anda dari produk-produk kasar ini dengan mengenakan sarung tangan saat melakukan pekerjaan rumah tangga.

4. Hindari Bahan Pakaian yang Buruk

Kulit sensitif juga dapat bereaksi terhadap bahan pakaian yang Anda kenakan. Pakaian selalu bersentuhan dengan kulit dan jika bahan pakaian terlalu keras untuk kulit, itu bisa menyebabkan kulit Anda kemerahan dan tumbuh bentol. Jadi, pilihlah pakaian yang memiliki bahan lembut dan menenangkan dan bukan bahan kasar dan keras.

itulah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memiliki kulit yang sensitif. Semoga dengan adanya kiat di atas, Anda bisa memilih produk yang tepat dengan mengeliminasi produk yang tidak sesuai dengan kebutuhan Anda.

Read More

Artikel Lainnya

Toyota Hadirkan Aplikasi mToyota Guna Tingkatkan Layanan Digital

Bisnis

Toyota Hadirkan Aplikasi mToyota Guna Tingkatkan Layanan Digital

09 December 2019, 18:00

Toyota berikan pelayanan digital kepada konsumen setia lewat Mobile Apps mToyoya

Film Kucumbu Tubuh Indahku Borong Piala Citra FFI 2019

Berita Kawasan

Film Kucumbu Tubuh Indahku Borong Piala Citra FFI 2019

09 December 2019, 17:00

Dari 12 nominasi yang didapat, film Kucumbu Tubuh Indahku karya Garin Nugroho sukses meraih delapan penghargaan di ajang FFI 2019.

Rayakan 10 Tahun Pernikahan, Musisi Endah N Rhesa Luncurkan Sebuah Biografi

Berita Kawasan

Rayakan 10 Tahun Pernikahan, Musisi Endah N Rhesa Luncurkan Biografi

09 December 2019, 16:00

buku ini akan mengangkat bagaimana peran sosok-sosok inspiratif yang ada di kehidupan Endah dan Rhesa selama berkarir di dunia musik.

LOKALisme By Ninja Xpress, Gandeng UKM untuk Tingkatkan Value Produk Lokal

Bisnis

LOKALisme By Ninja Xpress, Gandeng UKM untuk Tingkatkan Value ProdukLokal

09 December 2019, 15:00

Semangat yang digaungkan oleh LOKALisme ini disambut positif oleh brand dan kreator lokal berkualitas global yang berkolaborasi melalui Pop Up Market.


Comments


Please Login to leave a comment.