Perhatikan 4 Hal Ini Saat Beli Selimut Bayi

Kesehatan

Perhatikan 4 Hal Ini Saat Beli Selimut Bayi

Memasuki bulan terakhir kehamilan merupakan waktu yang tepat untuk memersiapkan kebutuhan si kecil. Hitung-hitung mencicil kebutuhan bayi sebelum lahir agar setelah proses kelahiran tiba, Anda tak perlu lagi repot mengurusi hal-hal yang menyita waktu, uang, dan tenaga.

Beberapa benda wajib yang harus dipersiapkan menjelang kelahiran adalah pakaian, popok, keranjang, perlengkapan mandi, hingga selimut bayi. Namun untuk keperluan bayi, Anda perlu memilah betul-betul. Pasalnya kulit bayi apalagi yang baru lahir sangat sensitif dan mudah terkena alergi. Maka dari itu, Anda harus memilih selimut yang tepat agar bayi bisa tidur dengan nyaman dan hangat. Mengutip dari childsafetyexperts.com (11/6/2019) inilah beberapa hal yang harus Anda ikuti untuk memilih selimut untuk bayi.

[Baca Juga: Berburu Perlengkapan Bayi Lengkap dengan Harga Bersahabat]

1. Pilih Bahan Terbaik

Selimut untuk bayi haruslah terbuat dari bahan yang halus dan lembut. Selain itu pastikan bahannya memiliki rongga untuk sirkulasi udara yang baik sehingga dapat membuat bayi tidur dengan nyaman. Diantara semua selimut yang ada, pilihlah yang dibuat dengan bahan katun. Bahan ini dinilai bahan yang paling baik untuk bayi karena mudah menyerap cairan, mampu menahan udara dingin serta tak membuat kepanasan.

2. Selimut yang Aman

Hindari selimut dengan model berbulu karena dikhawatirkan bulu yang digunakan kualitasnya rendah dan mudah rontok sehingga bisa masuk ke saluran pernafasan. Model bulu ini juga dapat menjebak kotoran lebih lama dibanding katun. Jangan lupa untuk melihat, apakah selimut yang Anda akan beli memiliki kode atau sertifikasi dengan kode CE pada bagian label.

Kode CE merupakan tanda sertifikasi standar kesehatan, keamanan, dan dampak lingkungan yang didapatkan dari Uni Eropa. Sehingga sudah dipastikan selimut yang memiliki tanda ini aman digunakan untuk bayi.

[Baca Juga: 6 Keuntungan Membeli Keperluan Bayi di Garage Sale]

3. Perhatikan Ukuran yang Tepat

Tujuan selimut memang untuk menghangatkan tubuh bayi saat sedang tidur, namun jangan menyepelekan ukuran. Hindari membeli selimut yang terlalu besar ataupun yang terlalu kecil, pasalnya jika selimut yang Anda beli kebesaran, bayi akan sulit bergerak. Sedangkan selimut yang terlalu kecil tidak akan menutupi seluruh bagian tubuh bayi.

4. Tak Ada Salahnya Memerhatikan Desain

Setelah sudah memerhatikan beberapa hal di atas dengan teliti, Anda bisa memilih desain yang menarik dan menggemaskan. Anda juga bisa menyesuaikan warna dan motif sesuai jenis kelamin bayi. Jangan lupa pula bandingkan kualitas yang dijual dengan harga yang ditawarkan.

Setelah Anda membeli selimut bayi dengan tepat Anda bisa membeli kebutuhan lainnya. Selamat mencari kebutuhan bayi!


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.