Perhatikan 4 Hal Ini Saat Beli Selimut Bayi

Kesehatan

Perhatikan 4 Hal Ini Saat Beli Selimut Bayi

Memasuki bulan terakhir kehamilan merupakan waktu yang tepat untuk memersiapkan kebutuhan si kecil. Hitung-hitung mencicil kebutuhan bayi sebelum lahir agar setelah proses kelahiran tiba, Anda tak perlu lagi repot mengurusi hal-hal yang menyita waktu, uang, dan tenaga.

Beberapa benda wajib yang harus dipersiapkan menjelang kelahiran adalah pakaian, popok, keranjang, perlengkapan mandi, hingga selimut bayi. Namun untuk keperluan bayi, Anda perlu memilah betul-betul. Pasalnya kulit bayi apalagi yang baru lahir sangat sensitif dan mudah terkena alergi. Maka dari itu, Anda harus memilih selimut yang tepat agar bayi bisa tidur dengan nyaman dan hangat. Mengutip dari childsafetyexperts.com (11/6/2019) inilah beberapa hal yang harus Anda ikuti untuk memilih selimut untuk bayi.

[Baca Juga: Berburu Perlengkapan Bayi Lengkap dengan Harga Bersahabat]

1. Pilih Bahan Terbaik

Selimut untuk bayi haruslah terbuat dari bahan yang halus dan lembut. Selain itu pastikan bahannya memiliki rongga untuk sirkulasi udara yang baik sehingga dapat membuat bayi tidur dengan nyaman. Diantara semua selimut yang ada, pilihlah yang dibuat dengan bahan katun. Bahan ini dinilai bahan yang paling baik untuk bayi karena mudah menyerap cairan, mampu menahan udara dingin serta tak membuat kepanasan.

2. Selimut yang Aman

Hindari selimut dengan model berbulu karena dikhawatirkan bulu yang digunakan kualitasnya rendah dan mudah rontok sehingga bisa masuk ke saluran pernafasan. Model bulu ini juga dapat menjebak kotoran lebih lama dibanding katun. Jangan lupa untuk melihat, apakah selimut yang Anda akan beli memiliki kode atau sertifikasi dengan kode CE pada bagian label.

Kode CE merupakan tanda sertifikasi standar kesehatan, keamanan, dan dampak lingkungan yang didapatkan dari Uni Eropa. Sehingga sudah dipastikan selimut yang memiliki tanda ini aman digunakan untuk bayi.

[Baca Juga: 6 Keuntungan Membeli Keperluan Bayi di Garage Sale]

3. Perhatikan Ukuran yang Tepat

Tujuan selimut memang untuk menghangatkan tubuh bayi saat sedang tidur, namun jangan menyepelekan ukuran. Hindari membeli selimut yang terlalu besar ataupun yang terlalu kecil, pasalnya jika selimut yang Anda beli kebesaran, bayi akan sulit bergerak. Sedangkan selimut yang terlalu kecil tidak akan menutupi seluruh bagian tubuh bayi.

4. Tak Ada Salahnya Memerhatikan Desain

Setelah sudah memerhatikan beberapa hal di atas dengan teliti, Anda bisa memilih desain yang menarik dan menggemaskan. Anda juga bisa menyesuaikan warna dan motif sesuai jenis kelamin bayi. Jangan lupa pula bandingkan kualitas yang dijual dengan harga yang ditawarkan.

Setelah Anda membeli selimut bayi dengan tepat Anda bisa membeli kebutuhan lainnya. Selamat mencari kebutuhan bayi!


Read More

Artikel Lainnya

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T Resmi Hadir di Indonesia.jpg

Bisnis

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T 5G Resmi Hadir di Indonesia

01 December 2022, 15:55

Anggota keluarga baru di Xiaomi 12 Series pada hari ini secara resmi diboyong ke Tanah Air dengan membawa spesifikasi yang mumpuni serta kemampuan pengambilan gambar yang disebut tepat bagi para kreator konten.

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022.jpg

Bisnis

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022

01 December 2022, 13:32

Menjelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pesta diskon serta pameran UMKM bertajuk Tangerang Great Sale siap digelar sampai 31 Desember 2022.

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.co m.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.