Perhatikan 5 Hal Ini Saat Beli Baju Bekas Di Garage Sale

Garage Sale

Perhatikan 5 Hal Ini Saat Beli Baju Bekas Di Garage Sale!

Walau Lebaran sudah berakhir, bukan berarti Tunjangan Hari Raya (THR) Anda habis begitu saja bukan? Uang tunjangan yang masih tersisa bisa Anda manfaatkan untuk membeli kebutuhan lain, misalnya pakaian untuk bekerja. Tak harus pakaian baru yang mahal, Anda juga bisa memanfaatkan belanja di garage sale untuk mendapatkan baju bekas dengan kualitas baik dan tentunya dengan harga yang lebih murah.

Namun bagaimana caranya mendapatkan barang berkualitas di garage sale? melansir dari berbagai sumber (10/6/2019) inilah tip dan trik memiliki baju bekas dengan kualitas tinggi agar kualitasnya lebih tahan lama.

[Baca Juga: Berburu Barang-barang Garage Sale di Suwe Ora Jamu]

1. Cek Kondisi Jahitan

Walau Anda membeli baju bekas, tetap pastikan baju yang akan Anda beli masih layak digunakan. Periksa kondisi kancing, warna kain, kualitas sablon, bordir dan jahitan di seluruh sisi baju. Jika ada sedikit saja noda yang sekiranya sulit dibersihkan jangan dibeli, begitu pula jika kondisinya sobek. Perhitungkan, apakah kualitas baju yang dijual setimpal dengan harganya.

2. Pastikan Baju Tersebut Asli

Walau harganya lebih murah, pastikan pakaian yang Anda beli datang dari label asli. Pasalnya, tak jarang pedagang mengaku barang yang dijualnya datang dari label mewah agar bisa mendapat keuntungan yang lebih besar. Biasanya sebuah brand memiliki karakteristik tersendiri sebagai tanda keaslian produk, jangan ragu bertanya dengan pedagang, dan pastikan Anda berbelanja dari penjual yang terpecaya.

[Baca Juga: Surganya Barang Bekas Branded dengan Harga Miring]

3. Pilih Produk Minimalis

Sebenarnya Anda bisa membeli pakaian dengan model apa saja sesuai selera. Namun, jika Anda memilih baju dengan model yang minimalis, pakaian ini bisa dipakai tahan lama dari waktu ke waktu karena tak dibatasi oleh tren.

4. Jangan Ragu Memodifikasi

Memodifikasi baju bekas yang baru saja dibeli dari garage sale taka da salahnya. Anda bisa mengubah baju yang kesannya jadul menjadi lebih modern dan lebih segar. Anda juga bisa menyesuaikan ukuran baju dengan ukuran tubuh sehingga lebih nyaman digunakan.

5. Pilih yang Dibutuhkan

Walau pakaian yang dijual di garage sale cenderung dijual dengan harga terjangkau, bukan berarti Anda bisa menghabiskan uang. Beli sesuai kebutuhan Anda, sehingga barang yang Anda beli tidak sia-sia dan selalu terpakai.

Itulah tips dan trik yang bisa Anda lakukan saat membeli baju bekas di garage sale.

Read More

Artikel Lainnya

Lagu Kembali Ke Awal Ciptaan Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

Berita Kawasan

Kembali Ke Awal Karya Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

19 July 2019, 21:00  |  10 Views

Setelah merilis lagu Orang Biasa, Glen Fredly kembali merilis single Kembali ke Awal yang juga dijadikan sebagai original soundtrack film Twivortiare dari rumah produksi MD Pictures.

TP PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

Berita Kawasan

Tim Penggerak PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

19 July 2019, 20:00  |  8 Views

PKK memberikan segala macam informasi mulai dari hidup tertib dan teratur, standar gizi dan wawasan kesehatan.

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Bisnis

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

19 July 2019, 19:00  |  7 Views

Nilai transaksi yang dicapai membuat panitia IFRA 2019 semakin optimistis dalam membatu memajukan industri franchise Indonesia melalui pameran berkualitas.

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

Berita Kawasan

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

19 July 2019, 18:00  |  8 Views

Turnamen golf Asian Development Tour akan diikuti 144 pegolf dari hampir 20 negara. Turnamen golf internasional ini berhadiah senilai total 75.000 USD.


Comments


Please Login to leave a comment.