BOGOR_PROPERTI_ PERHATIKAN 7 HAL INI SEBELUM ANDA MEMBUAT RUANG KERJA DI RUMAH_KIKI_REVISI 01-01.jpg

Properti dan Solusi

Perhatikan 7 Hal Ini Sebelum Membuat Ruang Kerja Sendiri

Saat ini, orang bisa bekerja di mana saja, termasuk di rumah. Selain menghemat biaya ongkos dan operasional lainnya, bekerja di rumah tentu lebih menghemat waktu dan tenaga. Maka agar lebih semangat untuk bekerja, tentunya harus dihasilkan lingkungan kerja yang nyaman dan produktif. Untuk Anda yang bekerja dari rumah atau dengan model "remote" seperti ini, tentunya sangat membutuhkan ruang kerja yang nyaman dan kondusif. Jika Anda memang ingin memiliki ruang kerja yang nyaman, Anda bisa menyewa jasa desainer interior untuk mengatasi kebutuhan Anda.

Namun, sebelum bekerja sama dengan seorang desainer interior, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum Anda membuat ruang kerja sendiri di rumah. Berikut hal-hal yang harus Anda perhatikan jika ingin memiliki ruang kerja yang nyaman.

  • Konsep Ruang Kerja dengan Pekerjaan Anda

Hal ini penting untuk dilakukan sebelum Anda membeberkan konsep Anda ke desainer interior. Nantinya, sang desainer interior juga menyiapkan beberapa kebutuhan yang disesuaikan dengan jenis pekerjaan Anda. Tetapkan konsep khusus yang sesuai dengan selera Anda, misalnya Anda kerja di bidang kreatif dan Anda orangnya ceria. Anda bisa menggunakan konsep yang colorful, namun jika Anda tidak suka yang terlalu ramai, gunakan konsep modern atau minimalis monokrom. Cari referensi furniture dan warna cat yang Anda inginkan

[Baca Juga : Solusi Interior Rumah Selalu Terlihat Rapi]

  • Pilih Lokasi

Dikutip dari kompas.com, Rabu (29/8/2018), Sebelum mengeksekusi ruangan menjadi tempat kerja, tentukan lokasi yang tepat untuk jadi ruang kerja Anda. Tentunya hal ini membutuhkan waktu, Anda harus memikirkan beberapa faktor, misalnya saja pencahayaan, suasana, kemungkinan adanya gangguan dari dalam maupun luar, akses ke kamar mandi dan dapur, dan tingkat kebisingan. Hal tersebut harus Anda tentukan karena bekerja di rumah tidaklah sama dengan bekerja di kantor, Anda memiliki jam kerja yang pasti, sedangkan dirumah, bisa saja rasa malas tiba-tiba datang menghampiri Anda.

  • Ukur Ruangan

Beberapa orang mungkin bisa melakukannya sendiri, namun bagi Anda yang tidak bisa melakukannya sendiri, Anda bisa meminta bantuan desainer interior. Dikutip dari popmama.com di waktu yang sama, tahap ini Anda butuhkan untuk menentukan furnitur apa saja yang harus masuk ke dalam ruangan tersebut. Ukuran yang Anda dapatkan saat mengukur, dapat digunakan untuk menentukan ukuran furnitur yang Anda gunakan.

  • Manfaatkan Barang yang Ada di Rumah

Jika Anda sudah memiliki berbagai macam furnitur di rumah, tentunya bagus untuk menghemat pengeluaran Anda. Anda bisa mendaur ulang barang lama menjadi baru, misalnya Anda bisa menggunakan gelas untuk tempat pensil atau mengalih fungsi lemari jadul jadi tempat penyimpanan laptop dan berkas pekerjaan.

  • Gunakan Pencahayaan Alami

Jika memungkinkan Anda bisa membuat meja kerja Anda berada disamping jendela atau sumber cahaya. Cahaya tentunya sangat penting untuk penglihatan Anda. Namun cahaya juga dapat mencegah depresi dan mengubah suasana menjadi lebih bersemangat dan gembira. Dilansir dari fastcompany.com, Linda Varone, pengarang buku The Smarter Home Office, dan Michael Chauliac, seorang marketing di Poppin, sebuah supplier toko furniture online mengatakan, salah satu hal penting yang harus diperhatikan untuk membuat ruangan kerja yang baik adalah pencahayaan yang baik. Bekerja dalam gelap akan membuat Anda lebih tertekan, sehingga bekerja menjadi tidak kondusif.

  • Perhatikan Arus Listrik

Hal yang penting lainnya untuk ruang kerja adalah stop kontak. Pastikan Anda memasang stop kontak setidaknya empat buah di dekat meja kerja Anda. Jangan sampai menganggu pekerjaan Anda karena masalah stop kontak yang terlalu jauh, sehingga Anda perlu repot-repot pindah lokasi saat sedang bekerja.

  • Hubungi Ahli

Untuk membuat ruang kerja sendiri merupakan hal yang sulit untuk dilakukan sendiri. Jika Anda memiliki kerabat yang juga seorang desainer interior, lebih baik serahkan lah proyek Anda ini kepada desainer interior yang lebih ahli.

[Baca Juga : 5 Inspirasi Desain Interior Bertema Pantai]

Namun jika Anda tidak memiliki kenalan desainer interior, Anda bisa cari desainer interior terdekat dari tempat tinggal Anda. Jika Anda tinggal di area Bogor Jawa Barat, WK Design Interior & Eksterior adalah salah satu jasa desainer yang bisa Anda kunjungi. Lokasinya berada di Jalan Pakuan No. 20, Baranangsiang, Bogor Timur, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat 16143. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa menghubungi 081239283633.

Read More

Artikel Lainnya

Sambut Perayaan Hari Kemerdekaan, Fit Gourmet Hadirkan Jajanan Khas Indonesia .jpg

Kuliner

Sambut Perayaan Hari Kemerdekaan, Fit Gourmet Hadirkan Jajanan Khas Indonesia

05 August 2020, 20:00

Fit Gourmet menghadirkan menu khusus di momen perayaan 17 Agustus ini dengan jajanan khas Indonesia yang sehat.

Unpad Uji Klinis Vaksin COVID-19, Ridwan Kamil Siap Jadi Relawan.jpg

Kesehatan

Unpad Uji Klinis Vaksin COVID-19, Ridwan Kamil Siap Jadi Relawan

05 August 2020, 19:00

Kang Emil mengumumkan siap membantu usaha uji klinis vaksin COVID-19 yang dilakukan PT Bio Farma dan Unpad.

Sisca Soewitomo Juru Masak Legendaris Itu Akhirnya Gantung Panci

Kuliner

Sisca Soewitomo: Juru Masak Legendaris Itu Akhirnya Gantung Panci

05 August 2020, 15:00

Perempuan kelahiran Surabaya, 8 April 1949 ini legendaris kerap disebut sebagai Ratu Boga Indonesia akibat penampilannya yang lincah kala memasak di program televisi Aroma.

Ledakan di Beirut dan Efek Amonium Nitrat pada Kesehatan

Kesehatan

Ledakan di Beirut dan Efek Amonium Nitrat pada Kesehatan

05 August 2020, 14:00

Apabila terhirup, amonium nitrat dapat menyebabkan iritasi pada saluran pencernaan dengan gejala batuk, sakit tenggorokan dan napas yang pendek.


Comments


Please Login to leave a comment.