Perhatikan Hal ini Ketika Membuat Taman di Rumah.jpg

Properti dan Solusi

Perhatikan Hal ini Ketika Membuat Taman di Rumah

Membuat taman di rumah dengan area pekarangan rumah yang minimalis tidak jadi soal. Kini, membuat taman di rumah, bisa Anda lakukan sendiri. Bagaimana caranya? Berikut ulasan yang dirangkum PingPoint.co.id dari berbagai sumber.

  • Pilih Tanaman yang Sesuai

Jika rumah Anda tidak terlalu besar, sesuaikan tanaman yang ingin kamu buat. Begitu pun sebaliknya. Pilih tanaman yang kecil untuk area yang kecil, pilih tanaman yang besar untuk area taman yang besar. Berilah berbagai jenis tanaman yang dapat Anda rawat dengan rutin. Misalnya, Anda dapat mengombinasikan bunga dengan tanaman hias atau sayuran yang akan menambah hijaunya taman Anda.

  • Luas Area

Beruntung sekali jika rumah Anda masih memiliki area yang luas untuk dipakai sebagai taman, selain taman tentunya Anda juga bisa menambahkan ruang bermain anak di sekitar taman atau sebagai tempat berkumpul keluarga dengan menggunakan bangku dan meja taman.

[Baca Juga: 3 Tanaman yang Diperkirakan Bawa Peruntungan di 2019]

Namun, buat Anda yang memiliki area sempit, tidak perlu khawatir. Area sempit yang tersisa masih dapat Anda pergunakan untuk membuat taman. Anda dapat memilih tanaman ukuran kecil atau Anda dapat menanami sayuran dengan menggunakan pipa susun.

  • Tata Letak

Saat ini, banyak yang menyukai taman di dalam rumah. Tidak ada salahnya jika Anda mencobanya. Manfaakan area kosong yang ada dan Anda bisa meletakkan berbagai jenis tanaman hias di dalam rumah, Bisa dibuat di bawah tangga, atap rumah, atau pada kusen jendela.

  • Pilih Tema

Menentukan tema taman adalah satu hal yang tidak boleh Anda lupakan. Menentukan tema taman bisa Anda sesuaikan dengan tema desain rumah Anda. Anda bisa memilih tema taman rumah, seperti klasik, modern, tradisional, atau gaya tropis.

  • Perhatikan Drainase

Drainase berfungsi untuk mengatur dan menyerap kelebihan air supaya air tidak menggenang. Jika penyerapan airnya bagus, tanaman akan berkembang dengan baik dan bagus. Selain drainase, unsur tanah juga tidak kalah penting untuk diperhatikan ketika Anda akan menbuat taman. Jangan membuat tanah terlalu kering atau basah.

[Baca Juga: Wujudkan Impian Rumah KPR di Indonesia Property Expo 2019]

Itulah lima hal yang harus Anda perhatikan ketika akan membuat taman di rumah. Silakan dicoba, jangan lupa untuk dirawat dengan baik tanaman Anda di rumah.

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

27 September 2020, 17:01

Pertumbuhan penduduk jika tidak disertai perbaikan sistem pengelolaan pembuangan air limbah domestik dapat menyebabkan pencemaran.

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.


Comments


Please Login to leave a comment.