Masyarakat Perhatikan Tumbuh Kembang Anak di Kegiatan Hari Anak Nasional

Pendidikan

Perhatikan Tumbuh Kembang Anak di Kegiatan Hari Anak Nasional

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali membuka kegiatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-35 Tahun 2019 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan di Mayapada Hospital, Cilandak Barat, Jakarta Selatan pada 30 Juli 2019. Kegiatan ini pun diikuti 150 anak. Melansir laman selatan.jakarta.go.id (31/07/2019), pihaknya mengajak seluruh jajaran pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Selatan, masyarakat, dan pihak swasta, harus saling mendukung dalam melindungi dan menyiapkan generasi muda. Dukungan ini dibutuhkan agar tumbuh dan berkembang secara optimal. Sehingga menjadi generasi yang berakhlak, sehat, cerdas dan berkualitas.

Sebagai Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Marullah mengapresiasi berbagai pihak yang terlibat seperti Rumah Sakit Mayapda, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Jakarta Selatan, serta pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Yang perlu diingat, peran kita untuk mendidik anak-anak di HAN,” ujar Marullah.

[Baca Juga: Keriaan Peringatan Hari Anak Nasional di Tebet]

Ia menambahkan, hampir 30 persen jumlah penduduk di Jakarta selatan adalah anak-anak. Oleh karena itu, pihaknya lebih memfokuskan kepada pendidikan, perhatian tumbuh kembang anak, dan memperlakukan anak-anak dengan baik.

Marullah mengatakan tiga hal tentang masalah tumbuh kembang ini. Biasanya hal negatif sering terjadi pada anak-anak, yaitu tentang gizi buruk, kekerasan pada anak, pola hidup yang kurang sehat, dan penelantaran anak-anak. Dalam kesempatan tersebut, Walikota mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat meningkatkan kekompakan dalam membangun anak yang sehat, unggul dan berprestasi.

[Baca Juga: Sambut Hari Anak Nasional, 300 Anak Yatim Nobar Koki-Koki Cilik 2]

Sementara, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Selatan Muhamad Helmi menambahkan, kegiatan itu bertujuan untuk membangun kembali kesadaran setiap elemen, baik individu, orang tua, guru maupun pemerintahan tentang pentingnya tugas masing-masing dalam memenuhi hak dan perlindungan anak. "Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas seluruh lapisan masyarakat untuk menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi, dan memastikan memastikan segala hal yang terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan perkembangan anak," ucapnya.

Sementara Warga Kecamatan Pesanggrahan Rolin, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah menggelar kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat baik untuk tumbuh kembang anak. "Kegiatan ini cukup baik, karena anak itu memang membutuhkan sebuah perhatian yang lebih. Jadi kita sebagai orangtua bisa punya perhatian khusus kepada anak-anak kita," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.