Masyarakat Perhatikan Tumbuh Kembang Anak di Kegiatan Hari Anak Nasional

Pendidikan

Perhatikan Tumbuh Kembang Anak di Kegiatan Hari Anak Nasional

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali membuka kegiatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-35 Tahun 2019 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan di Mayapada Hospital, Cilandak Barat, Jakarta Selatan pada 30 Juli 2019. Kegiatan ini pun diikuti 150 anak. Melansir laman selatan.jakarta.go.id (31/07/2019), pihaknya mengajak seluruh jajaran pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Selatan, masyarakat, dan pihak swasta, harus saling mendukung dalam melindungi dan menyiapkan generasi muda. Dukungan ini dibutuhkan agar tumbuh dan berkembang secara optimal. Sehingga menjadi generasi yang berakhlak, sehat, cerdas dan berkualitas.

Sebagai Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Marullah mengapresiasi berbagai pihak yang terlibat seperti Rumah Sakit Mayapda, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Jakarta Selatan, serta pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Yang perlu diingat, peran kita untuk mendidik anak-anak di HAN,” ujar Marullah.

[Baca Juga: Keriaan Peringatan Hari Anak Nasional di Tebet]

Ia menambahkan, hampir 30 persen jumlah penduduk di Jakarta selatan adalah anak-anak. Oleh karena itu, pihaknya lebih memfokuskan kepada pendidikan, perhatian tumbuh kembang anak, dan memperlakukan anak-anak dengan baik.

Marullah mengatakan tiga hal tentang masalah tumbuh kembang ini. Biasanya hal negatif sering terjadi pada anak-anak, yaitu tentang gizi buruk, kekerasan pada anak, pola hidup yang kurang sehat, dan penelantaran anak-anak. Dalam kesempatan tersebut, Walikota mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat meningkatkan kekompakan dalam membangun anak yang sehat, unggul dan berprestasi.

[Baca Juga: Sambut Hari Anak Nasional, 300 Anak Yatim Nobar Koki-Koki Cilik 2]

Sementara, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Selatan Muhamad Helmi menambahkan, kegiatan itu bertujuan untuk membangun kembali kesadaran setiap elemen, baik individu, orang tua, guru maupun pemerintahan tentang pentingnya tugas masing-masing dalam memenuhi hak dan perlindungan anak. "Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas seluruh lapisan masyarakat untuk menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi, dan memastikan memastikan segala hal yang terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan perkembangan anak," ucapnya.

Sementara Warga Kecamatan Pesanggrahan Rolin, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah menggelar kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat baik untuk tumbuh kembang anak. "Kegiatan ini cukup baik, karena anak itu memang membutuhkan sebuah perhatian yang lebih. Jadi kita sebagai orangtua bisa punya perhatian khusus kepada anak-anak kita," tandasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Pedagang-Musiman-Souvenir-Imlek-270115-zk-1.jpg

Berita Kawasan

Catat! Ini Rangkaian Acara Perayaan Imlek di Ibu Kota

21 January 2020, 16:01

Kegiatan ini menjadi kali pertama Pemprov bekerjasama dengan beberapa komunitas untuk mengadakan acara perayaan Imlek

Diet Telur, Cara Turunkan Berat Badan yang Murah dan Sehat

Kesehatan

Diet Telur, Cara Turunkan Berat Badan yang Murah dan Sehat

21 January 2020, 12:00

Diet merupakan salah satu pola yang mengatur pola makan Anda agar lebih metabolisme tubuh Anda lebih sehat dan berat badan ideal.

Sudah Masuk 25 Tahun Lakukan Hal Ini untuk Cegah Penuaan Dini

Kecantikan dan Fashion

Sudah Masuk 25 Tahun? Lakukan Hal Ini untuk Cegah Penuaan Dini

21 January 2020, 09:00

Memasuki umur 25 tahun, kolagen dalam tubuh secara alamiah berkurang. Namun, ada beberapa cara agar kondisi kulit tetap prima.

Change.org Bocorkan Kampanye Digital yang Populer Sepanjang 2019

Berita Kawasan

Change.org Bocorkan Kampanye Digital yang Populer Sepanjang 2019

20 January 2020, 18:00

Change.org sebagai platform yang memfasilitasi masyarakat untuk berkampanye secara digital mengalami kenaikan pengguna lebih dari 100 persen pada 2019.


Comments


Please Login to leave a comment.