Masyarakat Perhatikan Tumbuh Kembang Anak di Kegiatan Hari Anak Nasional

Pendidikan

Perhatikan Tumbuh Kembang Anak di Kegiatan Hari Anak Nasional

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali membuka kegiatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-35 Tahun 2019 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan di Mayapada Hospital, Cilandak Barat, Jakarta Selatan pada 30 Juli 2019. Kegiatan ini pun diikuti 150 anak. Melansir laman selatan.jakarta.go.id (31/07/2019), pihaknya mengajak seluruh jajaran pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Selatan, masyarakat, dan pihak swasta, harus saling mendukung dalam melindungi dan menyiapkan generasi muda. Dukungan ini dibutuhkan agar tumbuh dan berkembang secara optimal. Sehingga menjadi generasi yang berakhlak, sehat, cerdas dan berkualitas.

Sebagai Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Marullah mengapresiasi berbagai pihak yang terlibat seperti Rumah Sakit Mayapda, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Jakarta Selatan, serta pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Yang perlu diingat, peran kita untuk mendidik anak-anak di HAN,” ujar Marullah.

[Baca Juga: Keriaan Peringatan Hari Anak Nasional di Tebet]

Ia menambahkan, hampir 30 persen jumlah penduduk di Jakarta selatan adalah anak-anak. Oleh karena itu, pihaknya lebih memfokuskan kepada pendidikan, perhatian tumbuh kembang anak, dan memperlakukan anak-anak dengan baik.

Marullah mengatakan tiga hal tentang masalah tumbuh kembang ini. Biasanya hal negatif sering terjadi pada anak-anak, yaitu tentang gizi buruk, kekerasan pada anak, pola hidup yang kurang sehat, dan penelantaran anak-anak. Dalam kesempatan tersebut, Walikota mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat meningkatkan kekompakan dalam membangun anak yang sehat, unggul dan berprestasi.

[Baca Juga: Sambut Hari Anak Nasional, 300 Anak Yatim Nobar Koki-Koki Cilik 2]

Sementara, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Selatan Muhamad Helmi menambahkan, kegiatan itu bertujuan untuk membangun kembali kesadaran setiap elemen, baik individu, orang tua, guru maupun pemerintahan tentang pentingnya tugas masing-masing dalam memenuhi hak dan perlindungan anak. "Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas seluruh lapisan masyarakat untuk menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi, dan memastikan memastikan segala hal yang terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan perkembangan anak," ucapnya.

Sementara Warga Kecamatan Pesanggrahan Rolin, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah menggelar kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat baik untuk tumbuh kembang anak. "Kegiatan ini cukup baik, karena anak itu memang membutuhkan sebuah perhatian yang lebih. Jadi kita sebagai orangtua bisa punya perhatian khusus kepada anak-anak kita," tandasnya.

Read More

Artikel Lainnya

5 Pilihan Busana Pantai untuk Pesta di Pinggir Kolam Renang

Kecantikan dan Fashion

5 Pilihan Busana Pantai untuk Pesta di Pinggir Kolam Renang

09 August 2020, 15:00

Tentunya Anda tidak bisa hanya mengenakan kaus kebesaran malas yang biasa dipakai di rumah. Penutup baju renang harus fungsional, ringan, dan nyaman, tetapi bukan berarti tidak bisa bergaya.

Mengenali Batasan OCD yang Makin Samar di Tengah Pendemi

Kesehatan

Mengenali Batasan OCD yang Makin Samar di Tengah Pendemi

09 August 2020, 09:00

Di manakah dokter menarik garis batas antara kewaspadaan agar tidak tertular virus corona dan gangguan obsesif-kompulsif yang bisa berbahaya?

Pentas Virtual Saksikan Aksi Budayawan Modern dalam Dongeng Ala Cinta Jiwo

Hobi dan Hiburan

Pentas Virtual: Saksikan Aksi Budayawan Modern dalam Dongeng Ala Cinta Jiwo

08 August 2020, 19:00

Bersama beberapa seniman pendukung, Sujiwo Tejo menghadirkan eksperimental pewayangan dalam sensibilitas kontemporer melalui dongeng sastra yang atraktif.

100 Kolaborator dan 150 Sukarelawan Rayakan Hari Hutan Indonesia

Berita Kawasan

100 Kolaborator dan 150 Sukarelawan Rayakan Hari Hutan Indonesia

08 August 2020, 15:00

Para Kolaborator ini bergotong royong menyiapkan platform dengan berbagai materi audio visual menarik untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta masyarakat Indonesia pada hutan.


Comments


Please Login to leave a comment.