Peringatan HANI di Depok Dihadiri 500 Generasi Milenial

Berita Kawasan

Peringatan HANI di Depok Dihadiri 500 Generasi Milenial

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok untuk mengadakan kegiatan dalam rangka memeringati Hari Anti Narkotika International (HANI) 2019. Kegiatan ini diselenggarakan pada 26 Juni 2019 yang dihadiri Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Kepala BNN Kota Depok AKBP Rusli Lubis.

Dalam acara peringatan HANI 2019 di Kota Depok, 500 generasi milenial yang hadir tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan, mulai dari talkshow, penampilan puisi, dan deklarasi milenial sehat tanpa narkoba. Ketua Panitia HANI 2019 Supian Suri mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar Pemkot Depok dalam mencegah penyalahgunaan narkoba, khususnya di kalangan milenial Kota Depok.

[Baca Juga: Peringati HANI, Polres Metro Jakbar Musnahkan Ratusan Kilo Narkoba]

“Kita kemas sedemikian rupa, agar acara ini menarik bagi mereka. Ada deklarasi milenial sehat tanpa narkoba, penampilan puisi dan tentunya talkshow interaktif bersama Wali Kota Depok Mohammad Idris, Kepala BNN Kota Depok, serta narasumber Yerry Pattinasarany sebagai mantan pencandu,” ungkapnya sebagaimana dilansir kotadepok.go.id (26/6/2019).

Pembicara dalam kegiatan peringatan HANI 2019 Yerry pun memberikan apresiasi kepada Pemkot Depok dan BNN Kota Depok karena telah mengadakan kegiatan ini dengan sangat meriah. Dengan adanya talkshow dalam acara ini, dinilainya sebagai cara yang baru dalam mengedukasi bahaya narkoba kepada milenial. Dalam sesi itu pun, dia sempat menceritakan pengalaman hidupnya yang pernah terjerat dengan obat terlarang itu. “Saya berharap, para milenial dapat menjaga dirinya dari pengalaman hidup yang saya bagikan. Mereka beruntung bisa hidup sehat tanpa narkoba,” ujarnya.

[Baca Juga: Kenali Bahaya Narkoba Bagi Kesehatan Tubuh dan Jiwa Anda]

Selain mendapat apresasi dari pembicara, kegiatan ini juga sangat berkesan bagi peserta. Salah satunya adalah Abdillah Althaf (15) dari Forum Anak Kecamatan Cimanggis. Kegiatan ini memberikannya pengetahuan lebih tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. “Acaranya tidak membuat jenuh, karena diselingi dengan banyak hiburan. Bahkan, ada hadiah-hadiah dan bisa bertemu langsung dengan Bapak Wali Kota,” tambahnya.

Hal yang senada diakui Desi Fitriani (15) yang tinggal di Jalan Mandor, Kecamatan Cipayung. Dia semakin berkomitmen untuk bisa berpartisipasi memberantas narkoba. “Ilmu yang saya dapat dari sini akan saya sebarkan ke teman-teman lain. Bahwa, narkoba itu dapat membunuh kita,” ucapnya.


Read More

Artikel Lainnya

carro_1.jpg

Bisnis

Gerai CARRO di PRJ Suguhkan Pengalaman Menarik Beli Mobil Bekas

06 July 2022, 17:00

CARRO memiliki harapan untuk dapat semakin menjangkau masyarakat luas melalui layanan pembelian mobil bekas yang berkualitas.

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta.jpg

Kuliner

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta

05 July 2022, 17:48

Kedai Terang Bintang di Pasar Kranggan Yogyakarta memiliki menu yang bisa dikatakan masih jarang ditemukan di kedai kopi lainnya di Kota Gudeg, yakni kopi butter.

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone yang Ramah di Kantung.jpg

Bisnis

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone Ramah Kantong

05 July 2022, 13:47

Perusahaan realme terus menggandeng para konsumennya yang menginginkan ponsel pintar dengan harga terjangkau dan kali ini hal itu direalisasikan melalui produk realme C30.

Tiga Mahasiswi ITB Menangi L’Oréal Brandstorm 2022 Global Tech Track

Pendidikan

3 Mahasiswi ITB Ini Berhasil Sabet Juara L’Oreal Brandstorm 2022 'Tech Track'

05 July 2022, 11:44

Para mahasiswi ITB berhasil membanggakan almamaternya usai meraih gelar juara di salah satu kategori kompetisi tingkat global L’Oreal Brandstorm 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.