PTM Kota Depok.jpg

Pendidikan

Peringati Hari Guru Nasional, Pemkot Tangerang Gelar Webinar Nasional

Guru memiliki peran penting dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Tanpa adanya seorang guru, pendidikan formal atau non formal tidak bisa dijalankan dengan maksimal. Sebab, guru adalah jantung dari pendidikan tersebut. Karena hal itu, jasa-jasa guru selalu dikenang oleh masyarakat. Tak terkecuali oleh pemerintah.

Pemerintah telah menetapkan hari guru Nasional pada tanggal 26 November. Oleh sebab itu, dalam rangka menyambut momentum Hari Guru Nasional 2021 dan HUT PGRI Ke 76 Tahun tersebut, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang dan PGRI Kota Tangerang bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA) menggelar kegiatan Webinar Nasional yang bertajuk Membangun Profesionalitas Guru Dalam Era Globalisasi.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah sekaligus membuka acara tersebut secara virtual. Pada kesempantanya, ia mengaktakan jikaguru merupakan ujung tombak pembangunan SDM sehingga harus meningkatkan profesionalismenya sekaligus menjadi agen-agen transformasi penguatan SDM Indonesia.

Peringati Hari Guru Nasional, Pemkot Tangerang Gelar Webinar Nasional

"Peranan guru dalam pembangunan sangat strategis, karena itu guru harus memiliki standar kualitas kompetensi sebagai seorang guru yang profesional," ucap Wali Kota di ruang kerjanya pada Senin, 22 November 2021.

Dalam sambutannya, Arief berharap bahwa dilaksanaknnya agenda webinar Nasional ini guru-guru di kota Tangerang mampu mengembangkan kemampuannya dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

"Dari waktu ke waktu karakter anak didik kita semakin unik, jadi saya harap ke depannya bisa lebih memahami karakter mereka sehingga mereka bisa belajar dengan optimal guna menjadi generasi masa depan yang siap hadapi berbagai tantangan," ujar Arief seperti diberitakan tangerangkota.go.id (23/11/2021)

[Baca Juga: Hari Pahlawan, KAI Bagi-Bagi Tiket Gratis Kepada Guru, Nakes, dan Veteran]

Pada acara itu juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang dan sebagai Ketua PGRI Kota Tangerang Jamaluddin mengatakab bahwa dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 76 ini, agenda yang dilaksanakan bukan hanya Webinar Nasional. Akan tetapi ada juga perlombaan video pembelajaran karakter tingkat Jabodetabek dan kegiatan santunan anak yatim.

"Acara puncaknya pada tanggal 25 Nopember 2021, ada santunan anak yatim serta pembagian hadiah untuk pemenang lomba, marilah kita terus bergandeng tangan untuk terus berupaya menghadirkan karya terbaik, agar pendidikan kita tetap berkualitas," ungkap Jamaluddin.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.