Peringati Hari Santri Nasional, Pemkab Bogor Gelar Lomba MQK dan Lomba Video Nadzom Alfiyah Secara Virtual.jpg

Berita Kawasan

Peringati Hari Santri Nasional, Pemkab Bogor Gelar Lomba-lomba Virtual

kesempatan tersebut, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bogor, Abdul Aziz mengatakan, kegiatan Musabaqah Qiroati Kutub (MQK) dan lomba Video Nadzom Alfiyah secara virtual ini dilakukan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2021 mendatang.

Berdasarkan pendaftaran dari 40 Kecamatan, sebanyak 25 Kecamatan yang ikut serta dalam kegiatan MQK tahun 2021 dengan total peserta sebanyak 41 orang yang terdiri dari 22 peserta putra dan 19 peserta putri. Berbeda dengan tahun sebelumnya, MQK pada tahun ini hanya melombakan satu cabang saja, yaitu tingkat marhala ula atau tingkatan yang paling tinggi.

Peringati Hari Santri Nasional, Pemkab Bogor Gelar Lomba MQK dan Lomba Video Nadzom Alfiyah Secara Virtual 2.jpg

“Karena kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka hari santri dan Insya Allah yang juara tahun ini akan kita ikutkan nanti di tingkat provinsi,” kata Aziz.

Peringati Hari Santri Nasional, Pemkab Bogor Gelar Lomba MQK dan Lomba Video Nadzom Alfiyah Secara Virtual 1.jpg

Aziz menambahkan, kegiatan MQK ini juga dilakukan untuk menguji kemampuan para santri dalam memahami, membaca kitab kuning yang telah mereka pelajari di pondok pesantren.

“Kita dapat melihat sejauh mana kemampuan mereka dalam memahami dan membaca kitab kuning, sehingga menjadi tolok ukur kemampuan para santri yang sudah mondok, baik di Pondok Pesantren Salafiah maupun modern yang ada di Kabupaten Bogor ini,” jelas Aziz.

Selain lomba Musabaqah Qiroati Kutub (MQK) ada juga lomba Video Nadzom Alfiah yang mana prosesnya mulai dari tanggal 4 sampai 17 Oktober 2021. Apabila ada pondok pesantren atau siapapun yang ada di Kabupaten Bogor ingin mengikuti, silahkan membuat videonya dan disampaikan ke panitia yang sudah di sebar melalui media sosial.

“Pengumuman akan disampaikan pada 22 Oktober 2021, bertepatan dengan upacara Hari Santri Nasional, sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” lanjut Aziz.


Read More

Artikel Lainnya

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Romaldi 1.jpg

Kesehatan

Ini Klinik yang Banyak Dituju Warga Bumiaji di Giripurno

26 October 2021, 15:01

Dengan biaya pemeriksaan mulai dari Rp10.000 dan selebihnya harga proses pengobatan tergantung jenis produk yang dipakai, klinik ini menjadi acuan bagi warga Bumiaji.

Grab dan ViarOK.jpg

Bisnis

Kurangi Emisi Karbon, Grab Pesan 6.000 Unit Motor Listrik VIAR

26 October 2021, 14:32

Kolaborasi yang salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi ketergantungan akan BBM ini akan dilanjutkan dengan mempersiapkan 6.020 kendaraan listrik yang siap didistribusikan di akhir tahun 2021 di seluruh Indonesia.

rshOK2.jpg

Berita Kawasan

Pertama di Semarang! Bonbin Mangkang Akan Miliki Rumah Sakit Hewan

26 October 2021, 14:02

Rumah Sakit Hewan yang akan dibangun ini merupakan rumah sakit pertama yang ada di Kota Semarang karena belum pernah ada rumah sakit hewan di kota Atlas ini sebelumnya.


Comments


Please Login to leave a comment.