Peringati HKN Ke-57, RSUP HAM gelar Kegiatan Olahraga

Kesehatan

Peringati HKN Ke-57, RSUP HAM gelar Kegiatan Olahraga

Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) menggelar sejumlah kegiatan olahraga dan perlombaan pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun 2021, (12/11/2021).

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan acara jalan sehat sejak pukul 06.30 WIB yang diikuti para pegawai dan undangan, dengan dilepas oleh Direktur Utama RSUP HAM dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K) bersama jajaran direksi.

Semua rangkaian kegiatan dengan tema ‘Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku’ ini diadakan di halaman Gedung Administrasi RSUP HAM dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Acara jalan sehat ini dilanjutkan dengan senam aerobik dan pengundian doorprize yang sudah disiapkan oleh panitia dengan beragam hadiah menarik.

Rumah Sakit Umum Pusat H. Adam Malik

Rangkaian kegiatan puncak peringatan HKN ke-57 tahun 2021 di RSUP HAM ini juga diisi dengan sejumlah perlombaan. Salah satunya Lomba Memasak Sehat sesuai dengan kampanye ‘Isi Piringku’ dari Kemenkes RI yang diikuti oleh perwakilan dari beberapa unit kerja di RSUP HAM dengan peserta sebanyak tiga orang setiap tim.

Sebelumnya, panitia juga menggelar Lomba TikTok bertemakan ‘Cuci Tangan’ sejak tanggal 6 November 2021. Para peserta dari beberapa unit kerja ikut berpartisipasi dengan membuat video berdurasi satu menit. Para pemenang semua lomba diumumkan pada puncak acara di halaman Gedung Administrasi RSUP HAM dengan total hadiah jutaan rupiah.

Kegiatan peringatan HKN ke-57 tahun 2021 di RSUP HAM ini sendiri telah dimulai sejak sepekan sebelumnya. Acara ‘Gowes Bersama’ mengawali acara ini pada Minggu, 07 November 2021 lalu. Kegiatan sepeda santai tersebut dibuka dan turut diikuti oleh direksi bersama para pegawai rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan RI ini.

[Baca Juga: Sambut HKN, RSUP HAM Beri Diskon Pelayanan 57 Persen]

Kemudian, RSUP HAM juga membuka program diskon pelayanan sebesar 57 persen bagi masyarakat umum. Program diskon pelayanan ini berlangsung sejak tanggal 09 November 2021 sampai tanggal 12 November 2021. Diskon berlaku untuk sejumlah paket pemeriksaan kesehatan di Unit Medical Check-Up, Gedung Paviliun RSUP HAM.

Tidak hanya itu, rumah sakit terakreditasi Joint Commission International ini juga menggelar vaksinasi COVID-19 dan donor darah yang terbuka untuk umum pada Jumat, 12 November 2021. Vaksinasi diadakan di Gedung Paviliun RSUP HAM seperti biasanya, sedangkan donor darah di Unit Transfusi Darah di Gedung Instalasi Rawat Jalan RSUP HAM.

Rangkaian kegiatan puncak peringatan HKN ke-57 tahun 2021 ini ditutup dengan Webinar Kesehatan tentang pandemi dan vaksinasi COVID-19 yang diadakan pada hari Jumat, 12 November 2021. Sementara itu, program vaksinasi COVID-19 masih berlanjut pada hari Senin, 15 November 2021 di Gedung Paviliun RSUP HAM.


Read More

Rumah Sakit Umum Pusat H. Adam Malik

Rumah Sakit Umum

+62618360143
None

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.