Peringati HUT Korpri, Pemkot Tangerang Berikan Santunan Anak Yatim

Berita Kawasan

Peringati HUT Korpri, Pemkot Tangerang Berikan Santunan Anak Yatim

Organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) merupakan wadah untuk menghimpun para pegawai Indonesia yang bertujuan meningkatkan pengabdian, perjuangan serta cita-cita perjuangan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia. Korpri sendiri didirikan pada 29 November 1971 hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Pada bulan November 2021 ini, Oragnisasi Korpri akan genap berumur 50 Tahun. Untuk itu memperingati hari kelahiran organisasi Korpri di akhir bulan nanti, Pemerintah Kota Tangerang melakukan kegiatan santunan anak yatim serentak di 13 Kecamatan dan 104 Kelurahan se -Kota Tangerang.

Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman serta beberapa kepala OPD Pemerintah Kota Tangerang yang secara langsung memberikan santunan kepada anak yatim di Yayasan Putra Asih Tangerang, pada hari Rabu, 17 November 2021.

Peringati HUT Korpri, Pemkot Tangerang Berikan Santunan Anak Yatim

"Alhamdulillah, Korps Pegawai Republik Indonesia, Korpri Kota Tangerang sebentar lagi berusia 50 Tahun dalam mengabdi kepada Kota Tangerang dan Masyarakatnya," ujar Arief seperto diberitakan tangerangkota.go.id (18/11/2021).

Dalam sambutannya, Wali Kota Tangerang, Arief berharap dengan umur Korpri yang masih muda ini mampu meningkatkan pengabdian pada negara serta masyarakat khususnya di wilayah Kota Tangerang.

"Dengan sedikit santunan yang kami berikan, semoga adik-adik ikhlas dan mendoakan kami agar Korpri Kota Tangerang bisa lebih profesional, berintegritas dan terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," jelas Arif ketika sambutan pada acara santunan tersebut.

[Baca Juga: Porsenibud Jakarta Selatan 2019 Jaga Silaturahmi Anggota Korpri]

Pada acara yang sama pula, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menyampaikan bahwa kegiatan santunan ini dilakukan serentak oleh seluruh OPD Pemerintah Kota Tangerang. Santunan tersebut diberikan sebanyak 3.236 paket sembako kepada anak yatim dan masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah kota Tangerang.

"Sementara ada dua yayasan yatim piatu yang kita berikan santunan di Kecamatan Tangerang dan Kecamatan Larangan, sisanya langsung didistribusikan kepada warga yang berada di lingkungan oleh OPD - OPD sesuai binaan wilayahnya," Jelas Herman.

Oleh karena itu, santunan tersebut merupakan salah satu bentuk pengabdian Korpri kepada masyarakat yang membutuhkan.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.