Perjalanan Robert Downey Jr. Sebagai Dokter Hewan di Film Dolittle

Hobi dan Hiburan

Perjalanan Robert Downey Jr. Sebagai Dokter Hewan di Film Dolittle

Berbicara soal film Dolittle sepertinya akan mengingatkan Anda pada film sebelumnya yang berjudul Dr. Dolittle. Bagi yang belum tahu, film Dolittle merupakan film remake dari seri film Dr. Dolittle yang dipernahkan oleh Edhy Murphy. Pada film ini, Robert Downey JR. mendapatkan peran utama sebagai Dr. Dolitlle (dokter hewan yang bisa berbicara dengan hewan). Terlepas dari sosok heroiknya sebagai Tony Stark/Iron Man pada seri film Marvel, di film Dolittle Robert terbilang sukses membawakan tokoh Dr.Dolittle era 90an.

Tokoh Dr. Dolittle yang kali ini diperankan oleh Downey Jr. adalah dokter hewan asal Inggris. Berbeda dari dokter lain, Dolittle adalah seorang naturalis yang bisa berbicara dengan semua jenis hewan, mulai dari anjing hingga ikan paus.

Perjalanan Robert Downey Jr. Sebagai Dokter Hewan di Film Dolittle

Sebagai sutradara film Dolittle, Stephen Gaghan mengembalikan tokoh Dr. John Dolittle ke latar tempat dan waktu yang sesuai dengan versi novel, tepatnya pada era Victorian di Inggris. Meski demikian, film remake ini tetap menghidupkan toko Dolittle era 90-an.

Premis utama pada film ini menceritakan tentang kehidupan Dr.Dolittle yang hidup seorang diri setelah ditinggalkan oleh sang mendiang istri tercintanya, Lily Dolittle (Kasia Sumtnik). Karena merasa bersalah atas kematian sang istri, Dolittle pun mengurung dirinya di rumah dan sama sekali tidak mau berinteraksi dengan manusia, kecuali dengan hewan-hewan kesayangannya.

[Baca Juga: Ulasan Film Hustlers: Ketika Maskulinitas Buat Korban Malu Laporkan Kejahatan]

Setelah kejadian tersebut, Dolittle hanya hidup bersama para hewan yang terdiri dari Yoshi si beruang kutub (John Cena), Che Che si Gorila (Rami Malek, Plimton si burung unta (Kumail Nanjiani), Jip si anjing (Tom Holland), Poly si perkutut (Emma Thompson), Dab si bebek berkaki satu (Octavia Spencer) dan masih banyak lagi. Kesehariannya bersama hewan tersebut membuat Dolittle mulai gila dan enggan untuk melakukan aktivitas layaknya manusia normal.

Perjalanan Robert Downey Jr. Sebagai Dokter Hewan di Film Dolittle

Namun semua itu berubah ketika seorang bocah bernama Tommy Stubbins (Harry Collett) masuk ke dalam kediaman Dolittle yang telah terkunci rapat dari dunia luar dalam waktu yang cukup lama. Selain itu, Dolittle juga didatangi oleh Lady Rose (Carmel Laniado) yang meminta bantuan padanya untuk merawat Ratu Victoria (Jesse Buckley). Meski sempat menolak, namun akhirnya Dolittle akhirnya setuju dan akhirnya keluar dari rumahnya dan pergi ke istana Buckingham untuk menyelamatkan sang ratu.

Setelah melakukan pemeriksaan, Dolittle mengetahui bahwa sang ratu telah diracun. Salah satu cara agar sang ratu selamat adalah dengan obat mujarab yang hanya bisa ditemukan di satu lokasi terpencil. Tanpa persiapan dan pengetahuan yang cukup, Dolittle nekat melakukan perjalanan panjang ke tempat terpencil tersebut bersama dengan teman-teman hewannya.

[Baca Juga: Ulasan Film Maleficent: Mudah Ditebak, Seperti Film Disney Umumnya]

Dalam perjalanannya, Dolittle yang ditemani Stubbin banyak mendapatkan bantuan. Meski begitu, perjalanan Dolittle tidaklah muda. Selain dikejar oleh waktu, Dolittle harus menghadapi berbagai macam rintangan dan bajak laut keji yang ia temukan di tengah perjalanan.

Akankah Dolittle dapat menyelamatkan sang Ratu Victoria dengan tepat waktu? Saksikan film Dolittle di bioskop kesayangan Anda mulai dari 17 Januari 2020.


Read More

Artikel Lainnya

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 3 years lalu
    kelly

    Jangan sia-sia kan masa muda mu untuk hal yang tidak perlu, kunjungi qqharian,info Dan kamu hanya perlu bermain game untuk menangkan hadiah puluhan juta rupiah, tertarik untuk bergabung? Kunjungi situs nya sekarang juga.

  • Kelly 3 years lalu
    kelly

    Cari pasangan idamanmu guys. Bagi yang mau tinggal join saja di Room Q ( https://shor.by/HXue )