Perjuangan Ayana Moon Seorang Diri Belajar Islam Tertuang dalam Buku

Berita Kawasan

Perjuangan Ayana Moon Seorang Diri Belajar Islam Tertuang dalam Buku

Berawal dari ketertarikan cerita tentang Islam dari kakeknya, Ayana Moo yang kini menjadi seorang mualaf asal Korea mengisahkan sebentuk perjalanan hijrah imannya dari atheis menjadi seorang Muslimah dalam sebuah buku berjudul Journey to Islam.

Dalam mencari keilmuan tentang Islam lebih dalam lagi, Ayana berjuang seorang diri untuk belajar di Negara Malaysia. Saat peluncuran buku Ayana Journey to Islam yang berlangsung di Pameran IBF, JCC Ayana mengungkapkan bahwa perjalanannya ke Malaysia untuk belajar Islam lebih dalam lagi saat ekonomi keluarganya rendah, bahkan saat itu keluarga tidak mendukungnya secara finansial. “Saya memutuskan untuk membiayainya sendiri, Mama saya tidak membantu saya,” ungkapnya.

Perjuangan Ayana Moon Seorang Diri Belajar Islam Tertuang dalam Buku

Di usianya yang ke 16, Ayana memutuskan untuk menjadi seorang mualaf hingga belajar secara otodidak. “Di korea tidak ada informasi tentang Islam, bahkan sampai sekarang jadi saya buka Google, tapi masalahanya saya tidak bisa Bahasa Inggris,” ujarnya.

Bagi Ayana, tantangan terbesarnya adalah tentang semua proses ketika mempelajari Islam sendirian. Ia memutuskan, menyiapkan dan membiayainya sendiri.

[Baca Juga: Rekomendasi Buku Self Improvement untuk Tingkatkan Semangat Kerja]

Dalam buku itu, Ayana juga menceritakan awal mula kenapa dipilihnya Malaysia sebagai tempat belajar keislamannya. “Awalnya saya ingin pergi ke mesir tetap tidak jadi. Di Malaysia orang bisa Bahasa Inggris dan dapat belajar Islam dari sana,” ucapnya.

Dalam bukunya tersebut, Ayana juga menceritakan perjalanan belajar Islam hingga memutuskan untuk menetap di Indonesia. Ayana memutuskan karena dirinya ingin sekali pergi jalan-jalan ke Indonesia dan dibuat jatuh cinta dengan Indonesia karena makanannya yang enak-enak, orangnya baik, serta suasananya yang Islami.

[Baca Juga: Edukasi Masalah Depresi dalam Buku Loving Wounded Soul]

Bagi dirinya, Indonesia seperti rumah kedua setelah Korea. “Di sini Alhamdulillah, saya belajar Islam saya bekerja untuk model hijab dan saya bisa dan saya bisa pergi ke kajian dengan teman-teman saya. Belajar Islam itu susah, tapi di sini semua terasa mudah,” jelasnya.

“Kalian mungkin mengenalku sebagai mualaf Korea, selebgram, atau influencer. Apa pun sebutannya saya merasa bukan apa-apa,” tambahnya. Buku Ayana Journey to Islam mulai 2 Maret 2020 sudah bisa dapatkan melalui toko buku terdekat dan toko buku online.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.