Perketat PSBB, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bandung Akan Ditutup

Berita Kawasan

Perketat PSBB, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bandung Akan Ditutup

Tingkat kesadaran masyarakat di Kota Bandung dalam menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih tergolong rendah. Hal itu terbukti dari terus meningkatnya jumlah kasus COVID-19 di wilayah tersebut.

Berbagai upaya pun telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk membuat warganya berdiam diri di rumah. Mulai dari menyiapkan beberapa titik pemeriksaan hingga menutup paksa toko yang melanggar kebijakan jam operasional yang telah ditentukan.

[Baca Juga: Pemkot Bandung Tidak Segan Tutup Paksa Toko yang Langgar PSBB]

Saat ini, Pemkot Bandung bersama Polrestabes Bandung telah merekayasa lalu lintas di Jalan Buahbatu. Jalan tersebut akan ditutup pada waktu-waktu tertentu mulai dari pagi hingga siang serta sore hingga malam. Adapun kendaraan dari arah selatan yang akan menuju Jalan Buahbatu akan dipaksa untuk berputar balik.

Tidak hanya Jalan Buahbatu, Pemkot Bandung pun berencana untuk menutup sebagian jalan besar di Kota Bandung seperti Jalan Dewi Sartika, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Asia-Afrika (Simpang Lima hingga Jalan Tamblong).

Kurang Maksimal, PSBB di Kota Bandung Semakin Diperketat

"Dengan hal tersebut, mudah-mudahan semakin mempersempit pergerakan masyarakat agar tetap diam di rumah," ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Sementara itu, Kepala Satuan lalu Lintas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan bahwa ditutupnya Jalan Buahbatu dikarenakan masih banyaknya kendaraan yang melintas di jalur tersebut.

“Jalur selatan ini merupakan jalur yang lumayan ramai. Dari penutupan ini, kita akan lihat sejauh mana kendaraan dari jalur selatan masuk Kota Bandung. Apakah hanya sekedar melintas, atau memang ada tujuan ke titik di pusat Kota Bandung," ucap Bayu.

[Baca Juga: Hari Ke-3 PSBB Bandung, Pengendara Sepeda Motor Dilarang Boncengan]

Dalam waktu dekat rencananya polisi juga akan menutup Jalan Dewi Sartika yang memang berdekatan dengan jalan Asia Afrika yang sudah tutup lebih dahulu.

“Rencananya kita mencoba jalur Dewi Sartika yang mengarah ke alun-alun. Selanjutnya di simpang Moch Toha, itu juga kami akan lakukan penutupan juga," tuturnya.

Untuk diketahui, sejak Kota Bandung menerapkan PSBB, polisi sudah melakukan rekayasa di Jalan IR H Juanda, Jalan Merdeka, Jalan Diponegoro, Jalan Asia Afrika, Jalan Otto Iskandardinata, Jalan Sumatera dan Jalan Veteran.


Read More

Artikel Lainnya

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT RI ke-77 Kota Bekas i.jpg

Berita Kawasan

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT ke-77 RI Kota Bekasi

18 August 2022, 15:41

Dalam upacara HUT RI ke-77 kemarin di Kota Bekasi terdapat momen menarik ketika seorang veteran perang kemerdekaan Indonesia turut diundang untuk memberikan pesan kepada generasi penerus.

Sejumlah Kucing di Kampus Unpad Jatinangor Diberikan Kalung Reflektif, Kenapa Ya.jpg

Pendidikan

Sejumlah Kucing di Kampus Unpad Jatinangor Diberikan Kalung Reflektif, Kenapa Ya?

18 August 2022, 13:39

Para mahasiswa Unpad belum lama ini memutuskan untuk memasangkan kalung reflektif untuk kucing-kucing liar yang tinggal di sekitaran area kampus Unpad Jatinangor.

Momen HUT RI ke-77, Anies Beri Kado Keringanan Pajak PBB untuk Wargany a.jpg

Berita Kawasan

Momen HUT ke-77 RI, Anies Beri Kado Keringanan Pajak PBB untuk Warganya

18 August 2022, 11:38

Dengan tema kebangkitan di HUT ke-77 RI, Anies mengungkapkan bahwa pihaknya telah meringankan beban warganya dengan memberikan keringanan pajak bahkan membebaskannya.

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Kecantikan dan Fashion

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

17 August 2022, 09:57

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint hadir untuk menambah pilihan bagi para perempuan yang ingin merasakan lip tint dengan formulasi low transfer dengan matte finish yang tahan lama.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 2 years, 3 months lalu
    rine

    Hanya perlu modal dikit aja kita bisa jadi kaya, gimana caranya yaa...??? buruan dech ke qqharian bikin hati senang kondisi dompetpun tenang.... TAPI jangan lupa join now, kalo mau cepat ikutan kaya... <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>