Perketat PSBB, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bandung Akan Ditutup

Berita Kawasan

Perketat PSBB, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bandung Akan Ditutup

Tingkat kesadaran masyarakat di Kota Bandung dalam menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih tergolong rendah. Hal itu terbukti dari terus meningkatnya jumlah kasus COVID-19 di wilayah tersebut.

Berbagai upaya pun telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk membuat warganya berdiam diri di rumah. Mulai dari menyiapkan beberapa titik pemeriksaan hingga menutup paksa toko yang melanggar kebijakan jam operasional yang telah ditentukan.

[Baca Juga: Pemkot Bandung Tidak Segan Tutup Paksa Toko yang Langgar PSBB]

Saat ini, Pemkot Bandung bersama Polrestabes Bandung telah merekayasa lalu lintas di Jalan Buahbatu. Jalan tersebut akan ditutup pada waktu-waktu tertentu mulai dari pagi hingga siang serta sore hingga malam. Adapun kendaraan dari arah selatan yang akan menuju Jalan Buahbatu akan dipaksa untuk berputar balik.

Tidak hanya Jalan Buahbatu, Pemkot Bandung pun berencana untuk menutup sebagian jalan besar di Kota Bandung seperti Jalan Dewi Sartika, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Asia-Afrika (Simpang Lima hingga Jalan Tamblong).

Kurang Maksimal, PSBB di Kota Bandung Semakin Diperketat

"Dengan hal tersebut, mudah-mudahan semakin mempersempit pergerakan masyarakat agar tetap diam di rumah," ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Sementara itu, Kepala Satuan lalu Lintas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan bahwa ditutupnya Jalan Buahbatu dikarenakan masih banyaknya kendaraan yang melintas di jalur tersebut.

“Jalur selatan ini merupakan jalur yang lumayan ramai. Dari penutupan ini, kita akan lihat sejauh mana kendaraan dari jalur selatan masuk Kota Bandung. Apakah hanya sekedar melintas, atau memang ada tujuan ke titik di pusat Kota Bandung," ucap Bayu.

[Baca Juga: Hari Ke-3 PSBB Bandung, Pengendara Sepeda Motor Dilarang Boncengan]

Dalam waktu dekat rencananya polisi juga akan menutup Jalan Dewi Sartika yang memang berdekatan dengan jalan Asia Afrika yang sudah tutup lebih dahulu.

“Rencananya kita mencoba jalur Dewi Sartika yang mengarah ke alun-alun. Selanjutnya di simpang Moch Toha, itu juga kami akan lakukan penutupan juga," tuturnya.

Untuk diketahui, sejak Kota Bandung menerapkan PSBB, polisi sudah melakukan rekayasa di Jalan IR H Juanda, Jalan Merdeka, Jalan Diponegoro, Jalan Asia Afrika, Jalan Otto Iskandardinata, Jalan Sumatera dan Jalan Veteran.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 2 years, 9 months lalu
    rine

    Hanya perlu modal dikit aja kita bisa jadi kaya, gimana caranya yaa...??? buruan dech ke qqharian bikin hati senang kondisi dompetpun tenang.... TAPI jangan lupa join now, kalo mau cepat ikutan kaya... <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>