Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha disinyalir terus memperkuat bisnisnya di wilayah Jawa Timur melalui keputusan kolaborasinya baru-baru ini. Karena setelah menjangkau lebih dari 170.000 perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur, Amartha menggandeng BPR Jatim dalam rangka mengembangkan layanan keuangan inklusifnya di wilayah ini. Menariknya, kolaborasi yang menghasilkan kesepakatan penyaluran modal usaha senilai Rp250 miliar kepada mitra-mitra Amartha ini disebut tak hanya menyasar mereka yang di Jawa Timur semata tapi juga termasuk perempuan pengusaha mikro di Jawa Tengah.

Terkait eksistensi Amartha di Jawa Timur, sebenarnya sebelum terjalinnya kolaborasi ini, perusahaan layanan keuangan inklusif ini sudah memberikan akses terhadap ratusan ribu mitra UMKM-nya di sana. Menariknya, provinsi ini bahkan bisa dikatakan sebagai provinsi yang positif bagi Amartha, karena sebagai provinsi terbanyak dari sisi jumlah mitranya bila dibandingkan provinsi lain di Pulau Jawa dan ini tak terlepas dari dukungan sektor perbankan. Oleh karena itulah kolaborasi dengan BPR Jatim ini akan semakin membuka kesempatan lebih besar bagi para perempuan pengusaha mikro di Jawa Timur mendapatkan akses permodalan.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jati m.jpg

“Amartha senantiasa menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengakselerasi pertumbuhan UMKM Indonesia. Khusus di wilayah pulau Jawa, melalui kolaborasi dengan BPR Jatim, Amartha akan menyalurkan permodalan dengan besaran yang berkisar mulai dari tiga juta rupiah hingga 15 juta rupiah. Dengan besaran tersebut, tentu saja segmen yang kami sasar adalah UMKM akar rumput, karena segmen ini memiliki potensi besar untuk berkembang namun terkendala akses layanan keuangan,”ungkap COO Amartha Budhi Siswoadji, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (22/9/2022).

[Baca Juga: Dukung Pengembangan UMKM di Tanah Air, Amartha Hadirkan Inovasi Ini]

Kolaborasi ini diresmikan 26 Agustus 2022 lalu ketika terjadinya proses penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Amartha dan BPR Jatim di Kantor Pusat Amartha, Jakarta Selatan. Target utama dari kolaborasi yang memiliki total angka Rp250 miliar ini adalah perempuan pengusaha mikro yang bisnisnya bergerak di bidang perdagangan, jasa, dan industri rumah tangga dengan pola penyaluran dananya adalah pola kredit channeling.

“Latar belakang kerja sama antara BPR Jatim dan Amartha adalah karena kami memiliki kesamaan visi, yakni memberdayakan UMKM dengan menyediakan akses keuangan. Amartha sudah berpengalaman di bidang ini, serta memiliki kinerja yang sangat sehat, dibuktikan dengan angka NPL yang stabil di bawah 0,5%. Lewat kerja sama ini, BPR Jatim berharap dapat memperbesar portofolio kredit produktif sekaligus mendukung UMKM Jawa Timur untuk lebih maju,” tambah Direktur Utama BPR Jatim.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.

Ini Gerai yang Pertama Kali Kenalkan Batagor di Kota Bandun g.jpg

Kuliner

Ini Gerai yang Pertama Kali Kenalkan Batagor di Kota Bandung

22 September 2022, 16:58

Jika Anda berencana wisata kuliner ke Kota Bandung, jangan lupa kunjungi lokasi kuliner satu ini yang disebut-sebut sebagai tempat ‘lahirnya’ batagor di Kota Kembang


Comments


Please Login to leave a comment.