Perluas Jaringan, First Media Gandeng PT Alita Praya Mitra

Bisnis

Perluas Jaringan, First Media Gandeng PT Alita Praya Mitra

Perusahaan Link Net TBK dengan produk andalannya First Media, baru-baru ini melakukan kerjasama dengan perusahaan penyedia jaringan infrastruktur netral dengan lisensi Jaringan Tertutup nasional, PT Alita Praya Mitra. Dengan kerjasama ini, pihak First Media disebut dapat menggunakan tiang tumpu milik perusahaan Alita yang membentang 4.000 kilometer di area Jawa, Bali, Sulawesi Utara. Kerjasama ini akan meningkatkan efisiensi sekaligus memperluas jangkauan jaringan First Media.

Terjalinnya kerjasama ini dikukuhkan melalui signing ceremony sekaligus pertukaran cenderamata antara Presiden Direktur sekaligus CEO PT Link Net Tbk Marlo Budiman dan CEO PT Alita Praya Mitra di Hotel Aryaduta Jakarta pada 2 Oktober 2019. Langkah ini disebut PT Link Net sebagai komitmen mereka dalam ekspansi layanan serta inovasinya dengan percepatan perluasan jaringan serta migrasi tiang strategi. Di mana ini ini demi meningkatkan layanan mereka terhadap pelanggan First Media.

Perluas Jaringan, First Media Gandeng PT Alita Praya Mitra

Sekadar informasi, ini bukan kali pertamanya First Media menggandeng pihak lain untuk bermitra dalam perluasan jaringannya. Sebelumnya, PT Link Net TBK sudah pernah bekerjasama dengan PT Marga Mandalasakti guna penempatan infrastruktur telekomunikasi untuk menghubungkan area Jakarta, Serang, dan Merak. Lalu mitra lainnya yang digandeng adalah PT Fiber Media Indonesia terkait jaringan fiber optic melalui tiang tumpunya di kawasan Jabodetabek.

[Baca Juga: Demi Cari Bibit Atlet eSports, First Media Gelar First Warrior]

Untuk kerjasama kali ini, PT Link Net TBK bermitra dengan perusahaan Alita dalam penyewaan tiang tumpu milik PT Alita Praya Mitra. Melalui kerjasama ini maka First Media dapat mempercepat ekspansinya di kawasan Pulau Jawa dan Bali. Jika sesuai rencana, tiang tumpu itu juga akan mengalami peningkatan penggunaan menjadi smart pole yang dimanfaatkan First Media untuk mengawasi kualitas jaringannya.

“ Bersamaan dengan inovasi di bidang layanan serta content, kami secara berkelanjutan melakukan kerjasama dengan berbagai mitra penyedia backbone dan infrastruktur telekomunikasi untuk melayani lebih banyak masyarakat. Hal ini dilakukan dengan memfasilitasi strategi ekspansi kami ke kota-kota besar di Indonesia dan memberikan pertumbuhan yang berkelanjutan,” ujar Marlo Budiman di Hotel Aryaduta Jakarta, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No.44-48, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat (2/10/2019).

[Baca Juga: Melalui Program First Warriors, First Media Targetkan Ini]

“Kerjasama dengan Alita sejalan dengan upaya kami dalam percepatan dan perluasan jaringan serta migrasi tiang strategis tahun ini di Pulau Jawa, seperti Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Solo, Cilegon, dan Serang, serta Bali untuk menjangkau baik pelanggan residensial mau pun korporasi,” sambungnya.

Perluasan jaringan ini bukanlah tanpa sebab, mengingat berdasarkan data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia di Pulau Jawa sendiri ada sekitar 55 persen dari jumlah total penggunaan internet di Indonesia pada tahun 2019. Dengan Bali menyumbang sekitar lima persen dari total pengguna internet di Indonesia. Melihat terdapat potensi di kedua pulau ini, maka First Media memandang mereka harus meningkatkan layanan serta jangkauannya di sana.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.