Perluas Pasar Produk UKM, Hotel di Tangerang Siap Hadirkan Pojok UKM

Bisnis

Perluas Pasar Produk UKM, Hotel di Tangerang Siap Hadirkan Pojok UKM

Di Tangerang, perkembangan UKM berkembang dengan cukup baik. Pasalnya, UKM Kota Tangerang telah banyak yang berhasil tembus ke pasar internasional. Hal ini tentunya dapat mendorong gairah para pelaku UKM di Kota Tangerang untuk terus giat membuat produknya dan Pemkot Tangerang membantu menyediakan fasilitas promosi.

Seperti yang telah Pemkot Tangerang lakukan dan akan masih terus berjalan memfasilitasi pemasaran para pelaku UKM Kota Tangerang. Upaya pemkot dalam mengembangkan UKM terus digencarkan. Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Koperasi dan UKM berkomitmen dalam memfasilitasi pemasaran produk UKM. Setelah memfasilitasi kerjasama dan tempat untuk produk UKM, kini akan dihadirkan pojok UKM di setiap hotel berbintang.

Perluas Pasar Produk UKM, Hotel di Tangerang Siap Hadirkan Pojok UKM

Melansir laman tangerangkota.go.id (18/07/2019). Kabid UKM pada Dinas Koperasi dan UKM Katrina Iswandari mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk menghadirkan pojok UKM di setiap hotel bintang dua sampai empat. Upaya ini dalam rangka memperluas pemasaran produk UKM terutama kepada wisatawan yang menginap di hotel.

[Baca Juga: Ini Produk UKM Tangerang yang Rambah Pasar Singapura]

Pemasaran seperti ini akan efisien dilakukan, mengingat para penginap tentu bukan saja dari warga asli Tangerang, melainkan dari luar Kota Tangerang. "Pihak hotel pada dasarnya siap memberikan tempat untuk pojok UKM, nantinya produk akan terlebih dahulu diseleksi Pemkot, produk mana saja yang layak masuk dan ditampilkan," ujarnya.

Saat ini, sudah ada beberapa hotel yang memiliki pojok UKM. Menurutnya, secara keseluruhan hotel akan diwajibkan menyediakan pojok UKM pada tahun mendatang. "Untuk mendukung hal tersebut, Pemkot saat ini terus memberikan pelatihan dan bimbingan terhadap ratusan perajin UKM," tambahnya.

[Baca Juga: Lapis Tangerang Masuk Sentra Oleh-Oleh Bandara Soetta]

Saat ini, terdapat ratusan pelaku UMKM yang sudah siap untuk menempati setiap gerai-gerai dan pojok UKM yang nantinya disediakan oleh pihak hotel. "Dari sebelas ribu pelaku UKM, sudah banyak yang sudah siap dari segi rasa, higienistas dan kemasannya," ungkapnya.

Diketahui, Pemkot telah memfasilitasi pemasaran produk UKM melalui upaya kerjasama, di antaranya dengan sentra oleh-oleh yang berada di Bandara Soekarno-Hatta, Jalan Veteran dan Gedung MUI.


Read More

Artikel Lainnya

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.

E ast Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri Care

11 August 2022, 15:15

East Ventures berkolaborasi dengan beberapa investor guna memberikan putaran pendanaan awal untuk perusahaan startup Diri Care dengan nilai US$4,3 juta.


Comments


Please Login to leave a comment.