Perluas Pasar Produk UKM, Hotel di Tangerang Siap Hadirkan Pojok UKM

Bisnis

Perluas Pasar Produk UKM, Hotel di Tangerang Siap Hadirkan Pojok UKM

Di Tangerang, perkembangan UKM berkembang dengan cukup baik. Pasalnya, UKM Kota Tangerang telah banyak yang berhasil tembus ke pasar internasional. Hal ini tentunya dapat mendorong gairah para pelaku UKM di Kota Tangerang untuk terus giat membuat produknya dan Pemkot Tangerang membantu menyediakan fasilitas promosi.

Seperti yang telah Pemkot Tangerang lakukan dan akan masih terus berjalan memfasilitasi pemasaran para pelaku UKM Kota Tangerang. Upaya pemkot dalam mengembangkan UKM terus digencarkan. Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Koperasi dan UKM berkomitmen dalam memfasilitasi pemasaran produk UKM. Setelah memfasilitasi kerjasama dan tempat untuk produk UKM, kini akan dihadirkan pojok UKM di setiap hotel berbintang.

Perluas Pasar Produk UKM, Hotel di Tangerang Siap Hadirkan Pojok UKM

Melansir laman tangerangkota.go.id (18/07/2019). Kabid UKM pada Dinas Koperasi dan UKM Katrina Iswandari mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk menghadirkan pojok UKM di setiap hotel bintang dua sampai empat. Upaya ini dalam rangka memperluas pemasaran produk UKM terutama kepada wisatawan yang menginap di hotel.

[Baca Juga: Ini Produk UKM Tangerang yang Rambah Pasar Singapura]

Pemasaran seperti ini akan efisien dilakukan, mengingat para penginap tentu bukan saja dari warga asli Tangerang, melainkan dari luar Kota Tangerang. "Pihak hotel pada dasarnya siap memberikan tempat untuk pojok UKM, nantinya produk akan terlebih dahulu diseleksi Pemkot, produk mana saja yang layak masuk dan ditampilkan," ujarnya.

Saat ini, sudah ada beberapa hotel yang memiliki pojok UKM. Menurutnya, secara keseluruhan hotel akan diwajibkan menyediakan pojok UKM pada tahun mendatang. "Untuk mendukung hal tersebut, Pemkot saat ini terus memberikan pelatihan dan bimbingan terhadap ratusan perajin UKM," tambahnya.

[Baca Juga: Lapis Tangerang Masuk Sentra Oleh-Oleh Bandara Soetta]

Saat ini, terdapat ratusan pelaku UMKM yang sudah siap untuk menempati setiap gerai-gerai dan pojok UKM yang nantinya disediakan oleh pihak hotel. "Dari sebelas ribu pelaku UKM, sudah banyak yang sudah siap dari segi rasa, higienistas dan kemasannya," ungkapnya.

Diketahui, Pemkot telah memfasilitasi pemasaran produk UKM melalui upaya kerjasama, di antaranya dengan sentra oleh-oleh yang berada di Bandara Soekarno-Hatta, Jalan Veteran dan Gedung MUI.


Read More

Artikel Lainnya

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival BBM untuk Pembangunan Masjid

Berita Kawasan

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival untuk Pembangunan Masjid

01 February 2023, 16:19

Festival BBM tersebut telah digelar oleh Katar RW 04 Ratujaya pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu.

Bogor Street Festival CGM 2023 Lebih Meriah, Jangan Sampai Ketinggalan

Berita Kawasan

Bogor Street Festival CGM 2023 Lebih Meriah, Jangan Sampai Ketinggalan!

01 February 2023, 13:56

Bogor Street Festival Cap Go Meh yang akan digelar pada 5 Februari mendatang, selain memberikan keberkahan dalam hal ekonomi, juga menjadi simbol kebersamaan dan persatuan.

Kenali PCOS, Pakar UNABPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicuny a.jpg

Kesehatan

Kenali PCOS, Pakar UNAIR: BPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicunya

31 January 2023, 16:40

Berdasarkan keterangan Pakar UNAIR, terdapat sejumlah pemicu kaum hawa terkena PCOS dengan di antaranya adalah paparan bahan kimia BPA sampai obesitas.

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.


Comments


Please Login to leave a comment.