4 Sunscreen Stick untuk Si Mager yang Tak Mau Repot

Kecantikan dan Fashion

Perlukah Menggunakan Sunscreen Saat di Rumah Saja?

Imbauan untuk tetap beraktivitas di rumah sudah berlangsung sejak sebulan lalu. Hal ini membuat banyaknya perbedaan atau pun perubahan di aktivitas dan perilaku harian, misalnya rutinitas perawatan kulit. Karena jarang keluar rumah, mungkin Anda berpikir, sunscreen atau tabir surya yang Anda miliki tak perlu lagi digunakan, karena Anda tak melakukan aktivitas di luar rumah.

Akan tetapi, rupanya, tidak menggunakan sunscreen atau tabir surya di dalam rumah merupakan keputusan yang kurang bijaksana. Pasalnya, walaupun Anda tidak keluar rumah, bukan berarti cahaya matahari tidak dapat masuk ke dalam rumah atau kulit Anda tak terpapar sinar matahari, misalnya saat menyapu halaman atau menjemur baju di balkon tentu, matahari akan mengenai kulit.

Sunscreen Mamonde Everyday Sun Stick

Melansir dari boldsky.com (24/4/2020) sinar UV A dapat dengan mudah melewati jendela, saat Anda bersantai dibalkon beberapa menit, atau pun berolahraga beberapa saat sinar matahari dapat merusak kulit. Mengingat UV indeks di ibukota yang bisa dikatakan berbahaya. Saat suhu mencapai 30 hingga 33 derajat, UV indeks bisa mencapai 9 hingga 11.

Sebuah penelitian menunjukkan, paparan sinar matahari memiliki efek degenerasi pada kulit, sehingga efek instan yang bisa Anda rasakan adanya kemerahan pada kulit sedangkan kasus terburuknya, bisa saja timbul hiperpigmentasi, garis-garis halus, keriput, dan kanker kulit.

[Baca Juga: Hindari Radiasi Sinar Matahari dengan 5 Sunscreen Lokal Ini]

Anda juga tak bisa melupakan cahaya biru yang dipaparkan gawai seperti laptop, komputer, maupun ponsel pintar Anda. Cahaya biru yang dipaparkan gawai terbukti mampu meningkatkan kerusakan akibat radikal bebas ke kulit mirip dengan UVA yang dipaparkan matahari.

Sunscreen atau tabir surya mampu membantu mengatasi kerusakan yang disebabkan oleh cahaya biru yang dipaparkan oleh gawai. Faktanya, penelitian membuktikan bahwa sunscreen dengan oksida (oxide) mampu mengurangi bercak-bercak gelap pada kulit.

Maka dari itu, walaupun Anda tetap di rumah saja pastikan untuk tetap gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30. Dengan menjaga dan tetap menggunakan sunscreen, Anda memastikan kulit tetap dalam kondisi sehat sepanjang hari. Jangan sampai di rumah saja membuat Anda justru lalai merawat kulit.


Read More

Artikel Lainnya

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.


Comments


Please Login to leave a comment.