4 Sunscreen Stick untuk Si Mager yang Tak Mau Repot

Kecantikan dan Fashion

Perlukah Menggunakan Sunscreen Saat di Rumah Saja?

Imbauan untuk tetap beraktivitas di rumah sudah berlangsung sejak sebulan lalu. Hal ini membuat banyaknya perbedaan atau pun perubahan di aktivitas dan perilaku harian, misalnya rutinitas perawatan kulit. Karena jarang keluar rumah, mungkin Anda berpikir, sunscreen atau tabir surya yang Anda miliki tak perlu lagi digunakan, karena Anda tak melakukan aktivitas di luar rumah.

Akan tetapi, rupanya, tidak menggunakan sunscreen atau tabir surya di dalam rumah merupakan keputusan yang kurang bijaksana. Pasalnya, walaupun Anda tidak keluar rumah, bukan berarti cahaya matahari tidak dapat masuk ke dalam rumah atau kulit Anda tak terpapar sinar matahari, misalnya saat menyapu halaman atau menjemur baju di balkon tentu, matahari akan mengenai kulit.

Sunscreen Mamonde Everyday Sun Stick

Melansir dari boldsky.com (24/4/2020) sinar UV A dapat dengan mudah melewati jendela, saat Anda bersantai dibalkon beberapa menit, atau pun berolahraga beberapa saat sinar matahari dapat merusak kulit. Mengingat UV indeks di ibukota yang bisa dikatakan berbahaya. Saat suhu mencapai 30 hingga 33 derajat, UV indeks bisa mencapai 9 hingga 11.

Sebuah penelitian menunjukkan, paparan sinar matahari memiliki efek degenerasi pada kulit, sehingga efek instan yang bisa Anda rasakan adanya kemerahan pada kulit sedangkan kasus terburuknya, bisa saja timbul hiperpigmentasi, garis-garis halus, keriput, dan kanker kulit.

[Baca Juga: Hindari Radiasi Sinar Matahari dengan 5 Sunscreen Lokal Ini]

Anda juga tak bisa melupakan cahaya biru yang dipaparkan gawai seperti laptop, komputer, maupun ponsel pintar Anda. Cahaya biru yang dipaparkan gawai terbukti mampu meningkatkan kerusakan akibat radikal bebas ke kulit mirip dengan UVA yang dipaparkan matahari.

Sunscreen atau tabir surya mampu membantu mengatasi kerusakan yang disebabkan oleh cahaya biru yang dipaparkan oleh gawai. Faktanya, penelitian membuktikan bahwa sunscreen dengan oksida (oxide) mampu mengurangi bercak-bercak gelap pada kulit.

Maka dari itu, walaupun Anda tetap di rumah saja pastikan untuk tetap gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30. Dengan menjaga dan tetap menggunakan sunscreen, Anda memastikan kulit tetap dalam kondisi sehat sepanjang hari. Jangan sampai di rumah saja membuat Anda justru lalai merawat kulit.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.