PermataBank Wujudkan Ekosistem Guna Majukan Pendidikan

Bisnis

PermataBank Wujudkan Ekosistem Guna Majukan Pendidikan

PermataBank melalui PermataHati, program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, kembali memperkuat komitmennya untuk memberikan dan meningkatkan kualitas kehidupan dan pendidikan di Indonesia yang diwujudkan dengan menyelenggarakan Unite for Education (UFE) Sustainability Forum.

Dimulai sejak 2011, penyelenggaraan tahun ke-9 UFE Sustainability Forum mengambil tema Perempuan Pencipta Perubahan. Tema ini menekankan pada peran penting perempuan dalam menggerakkan ekonomi sebuah bangsa. Sejalan dengan fokus Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan literasi keuangan bagi kaum perempuan.

[Baca Juga: PermataBank Wujudkan Ekosistem Guna Majukan Pendidikan]

“Melalui program ini kami berharap dapat mendorong peningkatan kualitas pendidikan khususnya bagi perempuan, anak muda, serta penyandang disabilitas di Indonesia,” ujar Direktur Utama PermataBank Ridha D.M. Wirakusumah, dalam siaran pers yang diterima PingPoint.co.id (11/11/19).

Tema Perempuan Pencipta Perubahan merupakan perwujudan dari fakta di lapangan bahwa peran perempuan dalam mendorong pertumbuhan perekonomian sangatlah besar. Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) 2017 menunjukkan bahwa persentase penduduk laki-laki dan perempuan Indonesia hampir berimbang, yakni laki-laki sebesar 50,24 persen dan perempuan sebesar 49,76 persen.

[Baca Juga: Platform MadingSekolah.id Berguna untuk Seluruh Pelajar Indonesia]

Namun, kondisi itu bertolak belakang dengan jumlah laki-laki dan perempuan yang aktif dalam perekonomian. Hal yang sama juga dialami kaum disabilitas yang selama ini jarang mendapatkan pendidikan yang memadai sehingga tidak bisa mendapatkan pekerjaan yang mampu membuat mereka independen.

PermataBank memahami kondisi tersebut dan memberi wadah diskusi dengan mengambil kesuksesan perempuan sebagai topik dalam rangkaian program UFE Sustainability Forum tahun ini. Pada tahun ini, kali keduanya PermataBank mengemas perhelatan UFE Sustainability Forum dengan format yang berbeda. Acara satu hari penuh ini terbagi dalam Conference Sessions, Master Classes, Collaboration Mini Stage (Ruang Temu), dan Community Expo.

[Baca Juga: Terobosan Kiddo Suguhkan Platform Marketplace Bagi Aktivitas Anak]

“Kami percaya pendidikan merupakan hal yang fundamental bagi setiap individu. Kami ingin ajang edukasi tahunan ini menjadi platform untuk berbagi dan belajar, menginspirasi dan terinspirasi dalam lingkungan yang menyenangkan, interaktif dan menarik agar mendorong terciptanya kolaborasi diantara pemangku kepentingan yang memiliki kepedulian dan semangat yang sama untuk kemajuan pendidikan di Indonesia,” ungkap Head Corporate Affairs PermataBank Richele Maramis.

Dengan diadakannya UFE Sustainability Forum, PermataBank berharap menciptakan sebuah program pembangunan berkelanjutan untuk para penerima manfaat, bersama dengan para pemangku kepentingan, seperti pemerintah, perusahaan, sekolah, siswa, media, individu, wirausahawan, masyarakat dan pendidik untuk mengakhiri kemiskinan, meningkatkan kualitas pendidikan, kesetaraan gender serta mengurangi ketimpangan ekonomi di Indonesia.

Read More

Artikel Lainnya

Gedung Pemerintahan Kota Tangerang Bisa Digunakan untuk PJJ

Pendidikan

Gedung Pemerintahan Kota Tangerang Bisa Digunakan Siswa untuk PJJ

13 August 2020, 15:00

Selain di lingkungan masyarakat, para siswa yang membutuhkan akses internet juga dapat menggunakan fasilitas internet gratis di gedung milik pemerintah.

Tekan COVID-19, Pemkot Surabaya Terus Tegaskan Protokol Kesehatan.jpg

Berita Kawasan

Tekan COVID-19, Pemkot Surabaya Terus Tegaskan Protokol Kesehatan

13 August 2020, 14:00

Walau status zona merah COVID-19 sudah hilang dari Kota Pahlawan, Pemkot Surabaya pastikan tidak akan melonggarkan protokol kesehatannya demi mempertahankan kondisi zona oranye.

Puluhan Pedagang Jamu Gendong di Yogyakarta Terima Sertifikat BPOM .jpg

Bisnis

Puluhan Pedagang Jamu Gendong di Yogyakarta Terima Sertifikat BPOM

13 August 2020, 12:00

Demi memastikan mutu dagangannya, puluhan jamu gendong di Kota Gudeg menerima sertifikat dari BPOM.

Wali Kota Depok Umumkan Rencana Revitalisasi Posyandu.jpg

Kesehatan

Wali Kota Depok Umumkan Rencana Revitalisasi Posyandu

13 August 2020, 10:00

Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakatnya, Wali Kota Depok akan segera melakukan revitalisasi posyandu di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.