Permudah Daur Ulang Sampah, Grab Luncurkan GrabExpress Recycle

Bisnis

Permudah Daur Ulang Sampah, Grab Luncurkan GrabExpress Recycle

Grab dan Aqua bekerja sama untuk mengurangi sampah plastik yang menumpuk di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) atau laut dengan merilis layanan GrabExpress Recycle. Upaya pelestarian lingkungan ini, masuk di bawah payung komitmen #LangkahHijau yang sudah Grab laksanakan sejak 2019, dimulai dengan pengemasan makanan yang ramah lingkungan pada layanan GrabFood dan GrabCar Listrik yang melayani dari Bandara Soekarno Hatta.

“Kami berbahagia bermitra dengan Danone-Aqua, sebagai merk yang sudah sejak dahulu terkenal dengan komitmennya untuk membawa kebaikan kepada masyarakat dan lingkungan. Melalui kolaborasi ini, kami bisa menjadi kekuatan yang dahsyat untuk menyediakan solusi atas permasalahan yang paling mendesak seperti, sampah plastik,” sebut Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi dalam acara konferensi pers di daerah Menteng, Jakarta Pusat (26/2/2020).

Permudah Daur Ulang Sampah, Grab Luncurkan GrabExpress Recycle

GrabExpress Recycle merupakan layanan baru yang ada pada aplikasi Grab dan bisa digunakan per tanggal 25 Februari 2020 lalu. Layanan ini akan memfasilitasi pengguna agar dapat dengan mudah mengirimkan sampah botol plastik bernilai guna ke tempat daur ulang.

GrabExpress Recycle akan membawa sampah yang dikirim pengguna ke bank sampah terdekat. Kemudian, sampah tersebut akan dibawa ke Recycling Business Unit milik DANONE-AQUA untuk diproses menjadi bahan baki yang nantinya akan dibuat menjadi produk baru, seperti Aqua Life.

[Baca Juga: Aqua dan Grab Kerjasama Ajak Masyarakat Lebih Peduli Sampah Plastik]

Pengguna bisa mengirimkan sampah botol plastik ke lokasi terdekat mulai hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 08.00 – 14.00. Sampah yang diterima hanya botol plastik air mineral, gelas plastik bening, dan kardus.

Anda bisa memiliki lokasi bank sampah terdekat dengan mengetik kata kunci “GRAB AQUA” di kolom alamat tujuan. Pastikan sampah plastik yang Anda kirim memenuhi ukuran dan berat maksimal yang ditentukan, yaitu tinggi 50cm, lebar 50cm, panjang 50cm, dan berat 15kg.

[Baca Juga: Bijak Berplastik, Aqua Kini Miliki Botol 100 Persen Daur Ulang]

Sebelum memesan layanan GrabExpress Recycle, pastikan plastik dan kardus yang akan dikirimkan dikemas dengan baik, tidak bocor, tidak basah, dan tidak berbau untuk menghindari kendala dalam proses pengirimannya.

Sayangnya, untuk saat ini, GrabExpress Recycle hanya bisa digunakan pada wilayah Jakarta dan Tangerang Selatan. Ibu kota memang sengaja dijadikan pilot project kerja sama ini, diharapkan layanan ini dapat membangkitkan kesadaran masyarakat dan dapat merambah ke kota-kota lainnya. Anda yang ingin mencoba layanan ini juga bisa mendapatkan kesempatan berlibur ke Bali secara gratis untuk empat orang yang beruntung dengan sering-sering menggunakan layanan ini.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.